Gigi Hadid (Dok. Gigi Hadid/Instagram)

Gigi Hadid Bakal Donasikan Hasil Bulan Modenya untuk Ukraina

10 March 2022   |   10:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Invasi Rusia ke Ukraina mendorong sejumlah pesohor turut ambil bagian untuk menggelontorkan bantuan bagi mereka yang terdampak perang. Baru-baru ini, supermodel Gigi Hadid mengumumkan bahwa dia akan menyumbangkan semua pendapatan dari acara fashion month atau bulan modenya untuk membantu Ukraina.

Pada bulan ini, Hadid telah tampil di berbagai pekan mode yang berlangsung di New York, London, Milan dan Paris. Beberapa merek terkenal yang dibawakannya dalam panggung catwalk seperti Michael Kors di New York dan Vivienne Westwood di Paris.

“Terlibat dalam jadwal bulan mode yang telah ditetapkan, membuat saya dan kolega saya sering menghadirkan koleksi mode baru selama masa-masa yang memilukan dan traumatis dalam sejarah,” tulisnya dikutip dari akun Instagram @gigihadid, Kamis (10/3/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid)



Kepada lebih dari 72 juta pengikut di Instagramnya, Hadid mengatakan bahwa meskipun dia tidak dapat mengendalikan jadwal kerjanya yang padat, dia ingin membantu mereka yang membutuhkan. Dia juga memuji model asal Argentina, Mica Argañaraz, karena menginspirasi keputusannya.

“Kami tidak memiliki kendali atas sebagian besar jadwal kerja kami, tetapi kami ingin berbuat untuk sesuatu. Mengikuti jejak teman saya, @micarganaraz, saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari pertunjukan Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina,” tulis Hadid.

Hadid juga mengatakan bahwa dia juga akan menggunakan penghasilannya untuk terus mendukung rakyat Palestina yang tengah menghadapi konflik panjang di negara mereka.

“Mata dan hati kita harus terbuka terhadap semua ketidakadilan manusia. Semoga kita semua melihat satu sama lain sebagai saudara, di luar politik, di luar ras, di luar agama. Pada akhirnya, nyawa tak berdosa membayar para pemimpin bukan perang,” tulisnya disertai dengan seruan perdamaian untuk Ukraina dan Palestina.

(Baca juga: Ryan Reynolds & Istri akan Donasi US$1 Juta untuk Pengungsi Ukraina)

Sementara itu, pengumuman Hadid datang beberapa hari setelah aktris kelahiran Ukraina, Mila Kunis, dan suaminya, Ashton Kutcher, berjanji untuk mendonasikan hingga US$3 juta untuk membantu pengungsi Ukraina yang melarikan diri dari negara asalnya.

Selain itu, aktor sekaligus produser Ryan Reynolds dan istrinya, Blake Lively juga melakukan penggalangan dana hingga US$ 1 juta untuk para pengungsi Ukraina.



Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Jadi Drakor Terpopuler, Simak 6 Fakta Menarik 'Twenty Five Twenty One'

BERIKUTNYA

Begini 4 Tips Sederhana untuk Mengatasi Gangguan Kecemasan dari Ahli di Harvard

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: