Blackpink memegang piagam penghargaan Youtube (Sumber: Youtube/officialblackpink)

Ini Dia 4 Pencapaian Besar Blackpink Sejak Comeback Tahun Lalu

18 July 2023   |   17:40 WIB

Like
Sejak pertengahan Juli 2022 comeback, ada banyak catatan pencapaian besar yang ditorehkan oleh girl group asal Korea Selatan, Blackpink. Pada awal masa comebacknya, mereka memantapkan promosi album baru berjudul Born Pink, dengan merilis MV lagu Shut Down sebagai trek utama.

Selain merilis lagu, mereka juga langsung menggebrak panggung musik dunia lewat konser world tour bertajuk Born Pink World Tour, yang pertama kali dilaksanakan pada 15-16 Oktober 2022, di KSPO Olympic Dome Seoul Korea Selatan.

Baca juga: Cek Daftar Rekor Blackpink Hingga Meraih Subscriber Terbesar di YouTube

Lalu konser dilanjutkan ke beberapa negara yakni, Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, dan baru-baru ini mereka telah sukses menggelar konser di Paris pada 15 Juli 2023 di Stade De France Stadium. Selain promosi album dan konser world tour, terdapat pula pencapaian besar lainnya yang diperoleh oleh Blackpink.

Berikut deretan pencapaian Blackpink yang luar biasa dalam perjalanan karier musiknya dalam setahun terakhir.


1. MV Shut Down jadi trending selama 5 hari di Youtube

Sejak awal dirilis pada 6 September 2022 lalu, MV lagu Shut Down berhasil menjadi trending no.1 di Youtube selama 5 hari. Dan sampai hari ini, MV tersebut telah diputar sebanyak 481.864.638 kali.

Pada MV ini, Blackpink berpenampilan memukau dengan balutan pakaian yang colorful diiringi dengan koreografi mereka yang energik. Visualisasi yang dibawakan dalam MV ini juga begitu edgy dan powerfull.


2. Jadi guest star di festival musik Coachella

Pada Coachella 2023, Blackpink tampil empat hari dari 2 pekan festival berlangsung, yakni pada 22-23 April.  dan 25-26 April. Blackpink tercatat merupakan girlgroup Asia pertama yang menjadi guest star di festival musik Amerika terbesar di dunia tersebut. 

Perlu diketahui, di acara Coachella ini, performer dan guest star itu dibedakan. Hal ini terlihat dari bentuk dekorasi panggungnya. Untuk performer, mereka tampil di atas panggung berukuran medium. Sedangkan guest star, berada di panggung yang lebih besar, megah, dan mewah.


3. Jadi guest star di acara musik BST di Hyde Park London

Pada 2 Juli 2023, Blackpink pun sukses memeriahkan sebuah acara musik sebagai guest star satu-satunya dari Asia. Tepatnya dalam acara BST Music Festival yang diselenggarakan di Hyde Park, London, Inggris.

Sebanyak 65.000 penonton menyaksikan penampilan fantastis mereka. Blackpink tampil di acara tersebut bersama deretan musisi papan atas lainnya dari Eropa. Bahkan nama Blackpink sampai disebut di dalam salah satu outro lagu Nonsense oleh Sabrina Carpenter saat itu.


4. Idol group Kpop dengan subscriber Youtube terbanyak

Saat ini, Blackpink telah sukses meraih jumlah pengikut di Youtube sebanyak 90 juta lebih subscriber (per 18 Juli 2023). Jumlah besar tersebut, berhasil menjadikan Blackpink sebagai Idol group K-Pop yang memiliki jumlah subscriber terbanyak sepanjang sejarah.

Baca juga: 7 Fakta Menarik di Balik Produksi The Idol, Debut Akting Jennie BLACKPINK Hingga Kontroversi Produksi

Selain itu, jumlah tersebut berhasil mengalahkan beberapa kanal resmi idol K-Pop populer lainnya, seperti BANGTANTV milik boy group BTS yang memiliki sebanyak 75,7 juta subscriber (per 18 Juli 2023).
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Makanan Sehari-hari yang Bisa Dikonsumsi Sebagai Skin Care Alami

BERIKUTNYA

Kenali Berbagai Penyebab Anak Susah Makan, Bisa Jadi karena Sering Diancam

Komentar

Adiguna Suwondo

Adiguna Suwondo

18 Jul 2023 - 17:57

Aakhh kerenn bgt emang BLACKPINK!!????????


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: