Nadia Caterina Munno atau yang lebih dikenal sebagai Pasta Queen. (Dok. The Pasta Queen YouTube Official)

5 Resep Pasta Viral à la Pasta Queen, Nadia Caterina Munno

26 July 2021   |   21:17 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id




3. Lemon Ricotta Delight
 
@the_pastaqueen

My Lemon Ricotta Delight, Pasta Recipe #lemon #pasta #EasyMeal

♬ original sound - The Pasta Queen
 


Jika kamu menginginkan sesuatu yang sangat mudah dan enak untuk dibuat, maka resep ini cocok untuk dicoba karena sausnya tidak perlu dimasak. Sambil merebus pasta (Nadia menggunakan pasta vesuvio), kita dapat membuat saus yang berbahan dasar keju ricotta dan hanya membutuhkan waktu 2 hingga 8 menit.

Lelehkan keju ricotta dengan air rebusan pasta hingga teksturnya berubah menjadi seperti krim. Tambahkan parutan kulit lemon, sedikit perasan air lemon, garam, dan merica secukupnya. Aduk pasta dan saus keju hingga tercampur merata, tambahkan parutan keju pecorino romano sesuai selera.


4. Carbonara
 
@the_pastaqueen

The Classic Carbonara #thepastaqueen #carbonara #pastatiktok

♬ original sound - The Pasta Queen
 


Bagi orang Italia, saus carbonara yang gurih adalah warisan kuliner paling berharga dari leluhur mereka. Jadi jangan kaget ketika mereka menunjukkanmu bagaimana caranya membuat saus carbonara dengan benar.  Pasta carbonara klasik tidak perlu pakai krim atau susu. Rahasianya ada pada campuran telur dan keju yang harus diaduk dengan tepat agar telur tetap halus dan tidak menggumpal

Nadia menunjukkan caranya membuat pasta dengan saus klasik carbonara dengan mencampur satu butir telur (untuk satu porsi pasta), parutan keju parmigiano, dan merica dengan sepek (bacon) yang sudah digoreng. Tambahkan pasta yang sudah direbus ke campuran saus keju, tuang sedikit air rebusan pasta dan aduk dengan lembut.


5. Creamy Potato Pasta
 
@the_pastaqueen

Have you tried this creamy potato pasta? #pastaepatate #foodtiktok #tiktokitalian

♬ original sound - The Pasta Queen
 


Resep ini mungkin tampak seperti timbunan karbohidrat, tetapi kombinasi kentang dengan pasta patut untuk kamu coba. Untuk menu ini, Nadia menumis bawang bombai dan kentang yang dipotong dadu dengan minyak zaitun. Tambahkan garam dan merica secukupnya, serta sedikit air panas (bisa juga menggunakan kaldu sayuran), masak hingga kentang lembut.

Tambahkan kentang yang sudah dihaluskan, tambahkan air panas atau kaldu, rebus pasta pilihanmu di panci yang sama. Untuk sentuhan akhir, tambahkan parutan keju pecorino romano dan keju provolone.

Selamat mencoba!



Editor: Roni Yunianto

 
1
2


SEBELUMNYA

Wow, YouTube di Android Tembus 10 Miliar Unduhan

BERIKUTNYA

Intip Hasil Kolaborasi 8 Brand Lokal Tanah Air dengan Disney

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: