Nadia Caterina Munno atau yang lebih dikenal sebagai Pasta Queen. (Dok. The Pasta Queen YouTube Official)

5 Resep Pasta Viral à la Pasta Queen, Nadia Caterina Munno

26 July 2021   |   21:17 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Hampir sebulan sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat berjalan dan Genhype mungkin sudah kehabisan ide untuk menghabiskan waktu produktif di rumah. Untungnya, ada banyak hal yang dapat membuat kondisi isolasi ini menjadi sedikit lebih baik. Salah satunya adalah kreasi menu pasta.

Ketika sebagian orang mungkin memilih untuk melewati masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan berolahraga, mendalami hobi atau memperkaya keterampilan lainnya, satu hal yang bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu luang adalah dengan memasak.

Bahan-bahan yang paling sederhana bahkan dapat kita coba untuk membuat hidangan yang sangat lezat.

Jika Genhype perlu terinspirasi, maka kamu membutuhkan Nadia Caterina Munno, AKA Pasta Queen. Penuh dengan keceriaan, pesona, dan slogannya yang lucu, dia memamerkan hidangan pasta yang lezat di YouTube-nya, serta kepada 1,8 juta pengikut di TikTok dan 800.000 di Instagram.

Nadia berbagi beragam resep dan wawasan tentang budaya Italia, bersama dengan cerita asal setiap hidangan. Kamu akan banyak belajar tentang semua resep klasik bersama dengan resep ikoniknya seperti pasta kacang polong dan brokoli, hidangan pasta kentang atau spageti lemonnya yang terkenal.

Berikut ini setidaknya 5 hidangan pasta yang bisa kalian coba di rumah.

1. The Lazy Princess
 
@the_pastaqueen

This is The Lazy Princess, one pot creamy peas pasta #onepotpasta #vegetarianpasta #summerpasta

? original sound - The Pasta Queen

Seperti namanya, resep ini hanya membutuhkan empat bahan utama untuk membuatnya,  cocok untuk kamu yang suka segalanya serba mudah. Siapkan pasta pilihan (sesuai selera), kacang polong, telur dan keju. 
Tumis bawang bombai dan kacang polong dengan minyak zaitun, tambahkan sedikit garam dan merica. Setelah kacang polong matang, tuang kacang polong yang sudah dihaluskan terlebih dahulu. 

Rebus pasta pilihan kalian dengan saus tersebut hingga al dente, lalu tambahkan campuran satu butir telur dengan keju parmigiano. Aduk hingga saus tercampur rata.

2. Lady Caterina
 
@the_pastaqueen

Lady Caterina, Tagliatelle al Ragù. My family’s Sunday sauce #ragu #tagliatelle #pasta

? original sound - The Pasta Queen

Resep saus ragu ini berasal dari awal tahun 1800 dan menjadi warisan turun temurun keluarga Nadia. Tumis bawang bombai dan seledri cincang dengan minyak zaitun, tambahkan sedikit kacang polong hingga lembut. Untuk proteinnya, campurkan daging giling, chorizo atau sosis serta jamur.

Tambahkan sedikit anggur putih (opsional; bisa diganti dengan air perasan lemon) dan daun parsley yang sudah dicincang halus. Tuang saus tomat segar dan masak dengan api kecil. Berbagai macam pasta sangat cocok dengan saus ragu, tapi Nadia membuat sendiri pasta tagliatelenya agar lebih segar.

Campur pasta dengan saus ragu, tambahkan sedikit air rebusan pasta ke dalam saus, dan sajikan dengan parutan keju parmigiano.



 
 
1
2


SEBELUMNYA

Wow, YouTube di Android Tembus 10 Miliar Unduhan

BERIKUTNYA

Intip Hasil Kolaborasi 8 Brand Lokal Tanah Air dengan Disney

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: