Kolaborasi Mobile Legends x Jujutsu Kaisen (Sumber gambar: Instagram.com/mobilelegendsgame)

Moonton Umumkan Kolaborasi Mobile Legends x Jujutsu Kaisen

10 February 2023   |   09:49 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Moonton, developer yang terkenal dengan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) mengumumkan kabar mengembirakan untuk penggemar anime. Pasalnya, Mobile Legends akhirnya resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Jujutsu Kaisen.

Sebagaimana diketahui, Jujutsu Kaisen tengah meraup banyak perhatian pecinta manga dan anime beberapa waktu belakangan. Bahkan, kegilaan penggemar anime dengan Jujutsu Kaisen turut meroketkan pasar franchise.

Oricon pun menempatkan Jujutsu Kaisen sebagai anime dengan pendapatan paling tinggi di antara daftar 30 besar anime terlaris sepanjang 2022. Jujutsu Kaisen meraup sekitar Rp1 Triliun hanya dengan bisnis franchise di 2022.

Baca juga: Asyik, Musim Kedua Anime Jujutsu Kaisen Siap Tayang Juli 2023

Animo yang tinggi ini pun disambut penuh peluang oleh Moonton. Kabar kolaborasi keduanya diumumkan langsung dalam akun Instafgram resmi Mobile Legends Game. Dalam pengumumannya, Mobile Legends belum memberikan banyak bocoran tentang kolaborasi itu. Mereka sekedar memberitahukan bahwa MLBB x Jujutsu Kaisen akan segera direalisasikan.

Alih-alih memberi bocoran, Mobile Legends mengajak penggunanya menumpahkan spekulasi tentang karakter apa saja yang akan muncul dari hasil kolaborasi ini. Kolom komentar pengumuman kolaborasi itu pun dipenuhi ekspektasi pemain Mobile Legends dengan nama-nama karakter Jujutsu Kaisen yang populer, mulai dari Sukuna, Saturo Gujjo, Yin, Julian, Melissa, Xavier dan lainnya.
 


Mobile Legends akan mewujudkan karakter-karakter nyentrik Jujutsu Kaisen dalam bentuk skin yang dapat dimainkan penggunanya. Sebelumnya, kabar mengenai kolaborasi MLBB x Jujutsu Kaisen sudah santer terdengar sejak 2020. Bahkan tandem keduanya sudah pernah direncanakan meluncur pada 2021. Namun karena hal yang tidak disebutkan, kolaborasi antara keduanya diumumkan batal diselenggarakan.

Setelah melewati banyak hal, akhirnya MLBB x Jujutsu Kaisen segera direalisasikan tahun ini, membuat pemain Mobile Legeds bersemangat menantikan skin apa yang akan dibawa Moonton ke dalam Mobile Legends, baik secara skill hingga penampilannya.

Sebaagi informasi, Mobile Legends: Bang Bang merupakan game dengan genre multiplayer online battle arena yang diluncurkan Moonton. Moonton, anak perusahaan ByteDance itu menjadi developer sekaligus publisher dalam game yang rilis pada 14 Juli 2016 ini. Game mobile ini tenar di Asia Tenggara hingga dipertandingkan dalam turnamen game oleh banyak time sports di Asia pasifik.

Kolaborasi dengan Jujutsu Kaisen tentu menambah lengkap kolaborasi industri kreatif di Asia. Jujutsu Kaisen merupakan seri manga shonen Jepang yang dibuat oleh mangaka bernama Gege Akutami. Manganya terbit dalam majalah Weekly Shonen Jump sejak Maret 2018.

Hingga Desember 2022, Weekly Shonen Jump sudah menerbitkan 21 volume. Sementara serial animenya sudah tayang pada Oktober 2020 untuk musim pertama. Jujutsu Kaisen pun sudah mengumumkan akan melanjutkan serial animenya ke musim kedua.

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang dunia yang penuh terror dari roh jahat dan bagaimana pertarungan orang-orang didalamnya menyelamatkan dunia beperang menghabisi roh jahat itu. Menariknya, hanya jujutsu sorcerer saja yang mampu menangani para roh jahat tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Art Jakarta Gardens 2023: Karya Unik Ini Terinspirasi dari Sisa Resin di Tembok Rumah

BERIKUTNYA

Simak Profil 3 Seniman Berbakat yang Karyanya Hadir di Pameran New Hope

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: