Film biopik Oppenheimer besutan Christopher Nolan siap menyapa penonton di layar bioskop pada 21 Juli 2023. (sumber gambar Twitter Total Film)

Digarap Tanpa CGI, Cek 5 Fun Fact Film Oppenheimer Karya Christopher Nolan

12 July 2023   |   15:34 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

3. Gandeng Istri Jadi Produser

Fakta menarik lainnya dari karya terbaru Nolan adalah, sang sutradara juga  menggaet Emma Thomas, istrinya sebagai produser film tersebut. Hal ini tentu saja membuat Oppenheimer banyak dinantikan oleh penonton dan diharapkan sefantastis film Nolan lain yang telah diluncurkan sebelumnya.

Oppenheimer juga akan menjadi debut film Nolan tanpa Warner Bros setelah lebih dari dua dekade berkolaborasi sejak dia menggarap Insomnia pada 2002. Namun, beberapa tahun belakangan keretakan hubungan antara Nolan dan rumah produksi itu mulai terlihat karena perbedaan pandangan artistik antara Nolan dengan studio. 
 

4. Aktor yang Tertekan

Proses syuting film Oppenheimer juga membuat Cillian Murphy, sebagai pemeran utama tertekan akibat banyak pikiran dan tugas dari sutradara. Hal itu diungkapkan oleh Emily Blunt dan Matt Damon yang turut bermain dalam film tersebut sebagai Kitty Oppenheimer, dan Jenderal Leslie Groves Jr.

Emily Blunt mengungkap bahwa Murphy tidak pernah ikut makan malam bareng pemeran lain karena banyaknya beban psikologis yang harus dipikul. Padahal, kegiatan makan malam merupakan salah satu rutinitas bersama para pemeran yang dilakukan selama syuting dan tinggal di New Mexico, Amerika Serikat.

"Kami semua tinggal di hotel yang sama di tengah gurun New Mexico. Kami cuma punya satu sama lain. Saya dan Matt [Damon] adalah teman sekamar dan kami sering berkata, 'Ayo pergi makan malam bareng," tutur Emily Blunt sebagaimana diberitakan People
 

5. Biaya Produksi yang Fantastis

Bergabungnya bintang papan atas Hollywood serta penerapan teknologi terbarukan, film Oppenheimer dikabarkan menghabiskan biaya produksi hingga US$100 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun. Sebuah angka yang cukup fantastis dalam pembuatan film tanpa mengandalkan teknologi CGI.

Namun, sebagaimana dilansir dari Variety, tiga pemain utama yaitu Matt Damon, Robert Downey Jr, dan Emily Blunt telah menerima bayaran sekitar US$4 juta saat penandatangan proyek. Kendati begitu, angka pembuatan film ini masih cukup jauh jika dibandingkan dengan Tenet (2020) yang menghabiskan dana hingga US$205 juta. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Ternyata Ini Preferensi Karier & Style Kerja Idaman Gen Z di Indonesia

BERIKUTNYA

Cara Nonton Live Streaming Tim Voli Indonesia vs Kazakhstan di AVC Challenge Cup 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: