Leonardo DiCaprio dan Cillian Murphy pada Inception (2010) (Sumber: Stephen Vaughan - © 2010 Warner Bros. Entertainment, Inc.)

Jelang Perilisan Oppenheimer, Yuk Cek Deretan Film Kece Garapan Christopher Nolan

17 July 2023   |   16:18 WIB
Image
Siti Sarah Jauhari Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Oppenheimer, film baru garapan sutradara Christopher Nolan, segera tayang di bioskop pada 19 Juli 2023. Film yang dibintangi sejumlah aktor papan atas ini berkisah tentang seorang fisikawan, Robert Oppenheimer (diperankan Cillian Murphy), dalam proses mengembangkan bom atom pada periode Perang Dunia II. 
 
Tak hanya Cillian Murphy, film yang tayang bersamaan dengan Barbie (2023) ini turut menggandeng aktor papan atas lainnya seperti Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Junior, dan masih banyak lagi. Deretan casting yang terdengar “mahal” ini mengundang antusiasme besar para penikmat film. Beberapa tiket pra-pesan di bioskop bahkan mulai habis terjual. 

Film-film Nolan memang terkenal dengan jalan ceritanya yang kompleks serta visual yang megah. Sembari menunggu Oppenheimer tayang di bioskop, bagi kamu yang belum pernah menonton film karya Christopher Nolan, kamu dapat mengisi waktu dengan menonton judul-judul lain garapan Nolan. 

Baca juga: Digarap Tanpa CGI, Cek 5 Fun Fact Film Oppenheimer Karya Christopher Nolan

Simak rekomendasi film-film lain Nolan yang tak kalah ciamik dalam ulasan berikut ini yuk. 


1. Memento

 
Film yang rilis pada 2000 ini menceritakan seorang pria dengan short-term memory loss (kehilangan ingatan jangka pendek) yang tengah berusaha mengungkap misteri kematian istrinya. Dibintangi Guy Pearce sebagai pemeran utamanya, Memento menyuguhkan alur maju dan mundur sepanjang cerita dengan plot twist mencengangkan yang sayang untuk kamu lewatkan! 
 

2. The Prestige

Diangkat dari novel fantasi dengan judul yang sama, The Prestige mengangkat kisah dua pesulap, yaitu Robert Angier (Hugh Jackman) dan Alfred Borden (Christian Bale). Penonton diajak menyaksikan ragam aksi sulap serta konflik kedua sahabat ini. Rivalitas Angier dan Borden dan obsesi untuk mengungkap trik sulap satu sama lain menjadi daya tarik tersendiri dalam film ini. 
 

3. Inception 

 
Inception menceritakan Cobb, seorang pencuri yang ahli dalam mengekstraksi informasi berharga dari dalam pikiran seseorang dengan memasuki alam bawah sadar atau dunia mimpi targetnya. Keahliannya ini membawanya pada misi terakhir bersama timnya dengan target seorang milyarder, Robert Fischer Jr. (Cillian Murphy). Diperankan Leonardo DiCaprio sebagai Cobb, Inception berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi, tak terkecuali piala Oscar. 
 

4. Interstellar

Rilis pada 2014, Interstellar bercerita tentang perjalanan para astronot dalam mencari planet pengganti bumi untuk manusia. Film bergenre science fiction ini menyuguhkan visual menakjubkan yang berlatar di luar angkasa. Bagi kamu penggemar film science fiction dan eksplorasi alam semesta, Interstellar dapat menjadi pilihan yang cocok untukmu. 
 

5. Dunkirk 

 
Menggandeng solois terkenal Harry Styles sebagai salah satu aktornya, Dunkirk merupakan film Nolan yang berlatarkan Perang Dunia II. Dunkirk mengisahkan Tommy (Fionn Whitehead), seorang tentara Inggris yang selamat dari serangan tentara Jerman. Dunkirk membawa penonton dalam kisah mendebarkan evakuasi para tentara sekutu dari kepungan Angkatan Darat Jerman selama Perang Dunia II.

Selain kelima film di atas, Christopher Nolan juga turut andil dalam produksi film legendaris trilogi The Dark Knight, yaitu Batman Begins (2005), The Dark Knight (2008), dan The Dark Knight Rises (2012).

Nah, itu dia rekomendasi film karya Christopher Nolan yang bisa kamu tonton di waktu senggangmu!

Baca juga: Enggak Cuma Barbie, Masih ada 14 Film Adaptasi Mainan yang Bakal Tayang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Fitur Pengukur Tekanan Darah Smartwatch Belum Bisa Jadi Rujukan Medis, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Tanpa Disadari, Gejala-gejala Ini Adalah Tanda Awal Hipertensi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: