Ilustrasi membuat dream board (Sumber gambar: Freepik)

5 Ide Kegiatan Unik Untuk MPLS SMA, Tanam Pohon hingga Membuat Dream Board

10 July 2023   |   16:25 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

4. Lomba Yel Yel dan Kostum

Yel yel sering hadir di tengah kegiatan MPLS. Bahkan, yel yel kerap menjadi kegiatan pertama yang dilakukan setelah kelompok-kelompok MPLS terbentuk. Tentunya kegiatan ini sudah tak asing berlangsung di MPLS dari tingkat SD hingga SMA. Yel yel dibuat setiap kelompok dengan ciri khas tertentu untuk membuat masing-masing grup mudah dikenali. Menariknya, kegiatan ini bisa dipadukan dengan jenis kegiatan lain yang akan menambah semarak kelompok.

Salah satunya adalah dengan menggunakan kostum-kostum unik. Tak perlu bermodal mahal atau mewah, siswa setiap kelompok bisa menandai grupnya dengan ornamen menarik, seperti tali, topi, atau apapun yang sesuai dengan kreativitas masing-masing kelompok. Penentuan kostum ini tentu akan melibatkan diskusi yang akan membuat siswa di masing-masing grup saling mengenal dan terbiasa bekerja sama ke depannya.
 

5. Pentas Ekstrakulikuler

Bukan hanya siswa baru, kakak tingkat pun bisa membuat suasana MPLS semarak dengan penampilan atau pementasan ekstrakulikuler. Perlu diketahui, ekstrakulikuler merupakan kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran. Biasanya ekstrakulikuler ini hadir dari berbagai bidang seperti olahraga, kesenian, hingga klub-klub pelajaran.

MPLS menjadi kesempatan bagi kakak tingkat untuk memperkenalkan ragam kegiatan dan sisi menarik dari ekstrakulikuler yang mereka urus. Ini juga menjadi kesempatan untuk menarik minat dan perhatian siswa baru agar memiliki keinginan bergabung ke suatu ekstrakuliner yang dipilihnya. Beragam contoh kegiatan yang bisa dilakukan antara lain, pertunjukan karate, musik, hingga Paskibra.
 
1
2


SEBELUMNYA

Contoh Sambutan Kepala Sekolah Untuk Acara Pembukaan MPLS

BERIKUTNYA

Tahun Ajaran Baru Siap Dimulai, Apakah Peserta Boleh Bawa HP Saat Kegiatan MPLS?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: