iPhone dengan ragam fiturnya. (Sumber gambar : Vista Way/Unsplash)

Apple Resmi Rilis iOS 17 Beta 3, Bawa Perbaikan Transkripsi Suara & Siri 

06 July 2023   |   13:10 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Apple kembali memperbarui perangkat lunaknya. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini baru saja meluncurkan iOS 17.3 yang merupakan versi ketiga sistem operasi iOS 17. Versi ini menyertakan fitur baru termasuk perbaikan transkripsi suara hingga Siri pada Rabu, (5/7/23).

Fitur baru yang dihadirkan dalam perangkat lunak ini seperti penambahan informasi kredit lagu, perekaman layar Siri, dan perubahan pada desain di aplikasi pesan untuk menambahkan foto. Pada versi sebelumnya, fitur tersebut hanya  menampilkan glyph foto umum.

Menurut laman Macworld, Apple saat ini merilis beta ketiga iOS 17 untuk pengembang terdaftar. Namun mereka juga merencanakan bakal merilisnya untuk publik pada Juli tahun ini. Kemungkinan  jadwal rilis juga mendekati dua pekan sebelum perilisan beta 4.
 
 


Tahun ini Apple memang berfokus pada aplikasi sistem esensialnya dan menyertakan banyak pembaruan signifikan untuk komunikasi yang lebih ekspresif di iOS 17. Apple mengatakan, dengan iOS 17, mereka bakal menjadikan iPhone lebih personal dan intuitif dengan mempertimbangkan secara mendalam fitur-fitur yang diandalkan penggunanya setiap hari.

Beta pertama iOS 17 dirilis setelah WWDC pada 5 Juni, dan beta dua dirilis dua minggu kemudian pada 21 Juli. iOS 17 beta 2 disebut akan menyertakan pembaruan untuk AirDrop, perubahan pada aplikasi Pengaturan, dukungan crossfade (penghilang delay) di Apple Music, dan lainnya .

Adapun pembaruan perangkat lunak ini akan berlaku pada semua ponsel yang mengakomodasi sistem operasi tersebut, mulai dari seri ponsel iPhone Xs dan model iPhone yang dirilis setelahnya. Setidaknya ada empat hal yang diperbaiki dalam iOS 17 Beta 3:

1. Kredit lagu di Apple Music: Aplikasi Musik kini memiliki halaman kredit khusus untuk lagu yang menampilkan produser, artis pertunjukan, dan lainnya.

2. Foto yang baru saja dihapus: Di bagian aplikasi Foto yang baru saja dihapus, Anda sekarang menghapus atau memulihkan gambar secara permanen dengan menggunakan pilihan di menu “Opsi lainnya” (…).

3. Pemilih foto pesan: Pilihan Foto di pemilih aplikasi baru untuk Pesan menampilkan foto terbaru Anda sebagai ikon.

4. Aplikasi rumah: Ada antarmuka yang sedikit di-tweak untuk lampu multi-warna dan layar splash "Apa yang baru".

Apple sebelumnya mengumumkan peluncuran sistem operasi iOS 17 untuk iPhone melalui ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023. Adapun versi terbarunya ini bisa mulai digunakan pada musim gugur 2023, yakni sekitar bulan September, Oktober, atau November mendatang.

Baca juga: Apple Vision Pro Caviar Tembus Rp600 Juta, Hanya Tersedia 24 Buah di Seluruh Dunia

Cara Menginstal Beta Publik

Jika Genhype ingin menjadi yang pertama menguji iOS 17, kalian dapat mendaftar untuk uji beta publik. Proses penginstalan beta diketahui sebelumnya telah berubah di iOS 16.4. Inilah cara kerja proses baru sekarang:
  • Klik Daftar di  halaman Apple Beta  dan daftar dengan ID Apple kalian.
  • Masuk ke Program Perangkat Lunak Beta.
  • Klik  Daftarkan perangkat iOS Anda.
  • Buka aplikasi Pengaturan, ketuk  Umum , lalu  Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Di  bagian Beta Updates, pilih  iOS Public Beta.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses mendaftar agar opsi beta muncul di pembaruan perangkat lunak kalian.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

OKB Minggir, Nih 7 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

BERIKUTNYA

High Heels Lover, Intip 5 Cara Atasi Varises Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: