Doraemon the Movie: Nobita's Sky Utopia tayang di bioskop Indonesia pada 19 Juli 2023. (Sumber gambar : CBI Pictures/Twitter)

5 Fakta Menarik Doraemon the Movie: Nobita's Sky Utopia yang Tayang 9 Juli 2023

05 July 2023   |   21:33 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Film animasi Doraemon the Movie: Nobita's Sky Utopia akhirnya tayang di Indonesia. Tayang perdana di Jepang awal Maret lalu, kamu bisa menyaksikan petualangan Doraemon, Nobita dan reman-temanya di bioskop Tanah Air mulai 19 Juli 2023. Waktunya bangkitkan memori masa kecil!

Kabar hadirnya Doraemon, Nobita, Giant, Suneo, dan Shizuka ke layar lebar Indonesia disampaikan langsung oleh distributor film CBI Pictures. “Mari jelajah Paradapia bersama Doraemon, Nobita, dkk. Doraemon the Movie: Nobita's Sky Utopia Hanya di bioskop 19 JULI 2023 #Doraemon,” unggah akun resmi CBI Pictures, kemarin. 

Baca juga: Daftar Tayangan Seru Keluarga Bulan Juli di Netflix, Intip Petualangan Sonic Hingga Park Seo-joon

Film ke-42 dari serial animasi Doraemon yang dibuat oleh Fujiko F. Fujio dan disutradarai Takumi Doyama, Nobita's Sky Utopia itu akan ditampilkan dalam bahasa Jepang dengan sub bahasa Indonesia. 

Buat kamu penggemar kisah robot kucing dan anak manja dari Jepang itu, berikut fakta menarik Doraemon the Movie: Nobita's Sky Utopia yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber. 

1. Dunia di Atas Awan
Kamu akan dibawa untuk mengikuti petualangan Nobita dan kawan-kawan menjelajahi dunia di atas awan. Bernama Paradapia, negeri ini terbilang ideal karena semua mimpi bisa menjadi kenyataan dan semua orang hidup bahagia.

Ketika selalu gagal dalam melakukan sesuatu dan kerap dimarahi, Nobita menemukan dunia yang sempurna setelah mengamati bentuk bulan yang aneh di langit. Dia berhasil memaksa Doraemon dan membawa teman-temannya ke Paradapia, kota berbentuk bulan sabit yang terapung di langit. 

Namun demikian, ada sisi gelap di negeri impian itu. Sebuah kekuatan jahat bernama Zara berupaya menghancurkan dan mengambil alih kekuasaan di Sky Utopia itu. Nobita dan teman-temannya pun bekerja sama membantu penduduk negeri awan untuk menghentikan Zara.

2. Robot Kucing Baru
Di Paradapia, ada karakter robot kucing baru bernama Sonya. Robot kucing berwarna hitam putih itu merupakan pelindung keselamatan pada penduduk kota yang membuat semua orang bisa hidup bahagia dan semuanya terasa sempurna. 

Awalnya, Sonya melihat Doraemon dan teman-temannya sebagai musuh. Tak ayal, Sonya menerang mereka. Namun, robot kucingitu secara bertahap terbuka kepada Doraemon dan gengnya, akhirnya mereka menjadi teman.

3. Karakter Baru
Film Doraemon ini menampilkan karakter baru yakni Marimba dan Hanna. Marimba merupakan petualang yang ingin mengungkap rahasia Paradapia. 

Marimba digambarkan sebagai manusia lady bug atau kepik bewarna merah dengan corak hitam. Dia bisa terbang karena memiliki sayap. Sementara Hanna merupakan seorang siswa sekolah dasar di Paradapia yang menjadi pemandu Nobita dan kawan-kawan. 

4. Pesawat Baru Doraemon
Jika Doraemon menjelajahi dunia lain dengan mesin waktu, kini kamu tidak akan melihatnya mengendarai karpet terbang itu. Kali ini, Doraemon mengeluarkan alat baru bernama Time Zeppelin untuk menjelajahi waktu. 

Time Zeppelin merupakan balon udara berbentuk oval dan berwarna biru. Ada gambar wajah Doraemon di badan pesawat itu.

5. Pendapatan Film
Mengutip Box Office Mojo, film ini mengumpulkan pendapatan total hingga US$35,08 juta sejak dirilis pada 3 Maret 2023 di Jepang.

Baca juga: 5 Top Anime yang Tayang Juli 2023, Ada Jujutsu Kaisen Season 2 hingga Horimiya: Piece

Doraemon the Movie: Nobita's Sky Utopia muncul sebagai pemenang terbesar dari peringkat akhir pekan box office Jepang 3-5 Maret dengan jumlah penonton bioskop 542.000 dan pendapatan kotor akhir pekan 663 juta yen (US$4,87 juta).

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Manfaat Wortel untuk Kecantikan: Bisa Cegah Kulit Kering dan Penuaan Dini

BERIKUTNYA

Koleksi Karya Boneka Jepang nan Unik Hadir di Galnas Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: