Penampilan virtual Telkom University Youth Choir (Dok Telkom University Choir)

Youth Choir Ini Juarai Kompetisi Paduan Suara Internasional Jeju

25 July 2021   |   14:00 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Telkom University Youth Choir meraih medali emas dalam ajang 2021 World Youth Choral Festival & Competition, Jeju, Korea Selatan yang diselenggarakan secara virtual pada 21-23 Juli 2021. Pada kompetisi paduan suara tingkat internasional ini, tim paduan suara ini berhasil membawakan penampilan yang apik.

Youth Choir, para anggota pilihan dari unit kegiatan mahasiswa kampus milik Tellkom tersebut merupakan sub-paduan suara terbaru dari Telkom University Choir, beranggotakan 128 orang yang berusia 18-20 tahun. Anggota ini merupakan orang-orang terpilih yang telah lulus berbagai macam proses audisi yang terakhir dibuka pada tahun 2020.

Pada kompetisi ini terdapat 24 paduan suara yang berpartisipasi dari enam negara yaitu Korea Selatan, Amerika Serikat, Singapura, Hong Kong, China , dan Indonesia.

Kompetisi ini dihadiri 6 juri dan pakar paduan suara tingkat dunia yaitu Youngjo Lee (Korea Selatan), T.J Harper (Amerika Serikat), Andrea Angelini (Italia), Shinhwa Park (Korea Selatan), Marcin Tomczak (Polandia), Jennifer Tham (Singapura) .

Adapun Telkom University Youth Choir berpartisipasi di bawah binaan konduktor Aldo Randy Ginting, yang mengikuti kompetisi dalam kategori D (Virtual Choir) dan membawakan lagu Only In Sleep, karya ?riks Ešenvalds yang merupakan komposer asal Latvia, Eropa Utara.

Keberhasilan membawakan lagu tersebut tercermin dari peraihan nilai sempurna dengan skor 90-100 sehingga menempati posisi terbaik dengan meraih gold medal.

“Kompetisi ini diikuti oleh anggota baru Telkom University Youth Choir untuk kompetisi tingkat internasional. Dalam waktu yang cukup singkat, para anggota dapat mengembangkan kemampuan serta menampilkan penampilan terbaik dalam lomba World Youth Choral Festival 2021." Ujar Arinda Nugroho selaku ketua tim kompetisi.
 

Telkom University Youth Choir (Dok. Telkom University Choir)

Telkom University Youth Choir (Dok. Telkom University Choir)


Sebelumnya, Telkom University Choir juga berhasil membawakan penampilan terbaiknya pada kompetisi paduan suara tingkat nasional bertajuk Maranatha Virtual Choir Festival 2021 yang diadakan oleh Universitas Kristen Maranatha secara virtual pada 27-30 Mei 2021 dalam kanal Youtube Maranatha Christian University Choir.
 
Terdapat 18 paduan suara Perguruan Tinggi/Umum yang berpartisipasi dari berbagai kota di Indonesia, yaitu: Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sulawesi Utara, Bali, dan Sumatra Utara. Kompetisi ini dihadiri oleh Agastya Rama Listya (Indonesia), Anna Tabita Abeleda Piquero (Phillipines), Aning Katamsi (Indonesia), Budi Susanto Yohanes (Indonesia), Agustinus Bambang Jusana (Indonesia), serta Isyana Sarasvati sebagai juri.
 
Dalam kompetisi ini Telkom University Choir mengikuti kategori 3 (Paduan Suara Perguruan Tinggi /Umum) dan membawakan lagu komposisi Michael Ostrzyga (Jerman) yaitu Luppiter. Lagu ini bertemakan tentang Dewa Luppiter yang merupakan dewa langit dan petir pelindung Yunani Kuno.

Dengan membawakan lagu tersebut, Telkom University Choir berhasil meraih juara 2 dan gold medal, Selain itu, dimenangkan Special Jury Awards yaitu Best Performance (Audio & Visual) dan Most Viewed Video.



Editor: Roni Yunianto



 

SEBELUMNYA

Wow, Pria Ini Koleksi Diecast hingga Satu Rumah

BERIKUTNYA

3 Gim Ini Bisa Dimainkan untuk Semarakkan Olimpiade Tokyo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: