Ilustrassi kain (Photo by Riya Kumari from Pexels)

Yuk Manfaatkan Sisa Kain Menjadi Kerajinan yang Indah, dari Bed Cover hingga Sajadah

25 July 2021   |   11:57 WIB




4. Membuat ikat rambut & aksesori

 

Ilustrasi ikat rambut. (Dok. Alexandra Tran/Unsplash)

Ilustrasi ikat rambut. (Dok. Alexandra Tran/Unsplash)


Sisa bahan kain juga bisa kita jadikan aneka hiasan rambut dan aneka aksesoris, menjadi ikat rambut, bando, jepit rambut, dan bros, bahkan kalung. Kebutuhan dasarnya adalah kain, benang sesuai dengan warna kain, jarum, gunting. Tidak perlu punya mesin jahit, untuk membuat aneka kerajian ini dengan tangan juga bisa. Untuk membuat ikat rambut kita perlu tambahan tali elastis. Untuk membuat hiasan rambut kita perlu tambahan bando, atau jepit rambut sesuai dengan keinginan kita.

5. Membuat Masker

 

ILustrasi (Dok.Monstera/Pexels)

ILustrasi (Dok.Monstera/Pexels)


Pada masa pandemi Covid-19 ini, kebutuhan masker kain sangat besar. Selain bermanfaat untuk menahan virus, dengan membuat masker kain sendiri kita juga bisa memadu-padankan dengan busana yang kita pakai. Bahan-bahan yang diperlukan benang, tali elastic, jarum dan gunting. Membuat masker juga tak harus menggunakan mesin jahit.

Untuk mencari pola kerajinan sesuai dengan keinginan kita, Genhype bisa browsing di internet. Jika perlu membeli bahan dan perlengkapan tambahan, kita bisa membeli di toko kerajinan baik online ataupun offline. Siapa tahu, dari karya yang kita hasilkan, selain dapat dipakai sehari-hari,  bisa juga mendulang cuan.


Editor: Roni Yunianto




 
1
2


SEBELUMNYA

Perhatikan, Ini 5 Efek Samping Konsumsi Teh bagi Kesehatan

BERIKUTNYA

Tanpa Pendingin Ruangan, Ini 5 Cara Mudah untuk Atasi Kepanasan di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: