Alya Zurayya juga seorang penulis lagu selain penyanyi (Sumber gambar: Shiroecords)

4 Fakta Single Terbaru Alya Zurayya Berjudul Semoga Harimu Baik

02 July 2023   |   10:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Alya Zurayya merilis karya terbaru berjudul Semoga Harimu Baik beberapa waktu lalu di sejumlah platform digital. Single penutup bagi album perdananya itu memiliki sejumlah fakta menarik yang dapat menjadi alasan bagi para pencinta musik di dalam negeri untuk mendengarkannya. 

Alya mengatakan bahwa lagu Semoga Harimu Baik tercipta saat sedang berada di fase terbentuk. Pada fase ini, dia mengalami banyak proses pendewasaan. Proses inilah yang akhirnya membuatnya selalu mencoba memaknai setiap hal yang terjadi dan menuangkan kisah itu dalam lagu terbarunya.

Semoga Harimu Baik buat aku bukan cuma lagu biasa. Judul lagu ini rasanya seperti mantra untuk aku memulai hari. Semacam kalimat yang selalu aku ulang terus menerus agar selalu percaya ada banyak hal baik setiap harinya,” katanya.

Baca juga: Solois Muda Aruma Gandeng Raim Laode Merilis Single Ekspektasi

Berikut sejumlah fakta menarik tentang lagu Semoga Harimu Baik dari Alya Zurayya. Simak yuk! 
 

1. Bermula Dari Sapaan

Single berjudul Semoga Harimu Baik berawal dari sapaan yang selalu diunggah sang penyanyi dalam media sosialnya. Alya hampir setiap pagi sejak 2017 selalu update instagram Stories dengan latar langit diikuti caption bertuliskan "Semoga Harimu Baik".

Kalimat itu menjadi afirmasi positif terhadap diri sendiri dan juga menjadi harapan serta doa baik untuk keluarga, sahabat, dan seluruh teman media sosial. Dia tidak pernah menyangka jika kalimat tersebut akan menjadi lagu ke-7 yang dirilis. 
 

2. Orang Terdekat

Fakta lain dari lagu Semoga Harimu Baik adalah keterlibatan orang-orang terdekat sang penyanyi. Dalam lagu ini, dia mendapatkan bantuan dari Yaqi ketika menulis catatan lagu dan lirik. 

Sementara itu, Khalishah adalah orang yang bersama dengan penyanyi ikut menjadi produser karya terbaru ini. Selain itu, dia juga dibantu oleh gitaris Immanuel Novedo, drummer Filipus Cahyadi, pemain flute Nenny Nurcahya Mulia, aransemen vokal Cesyl Secioria, serta mixing dan mastering oleh Fachry Nugroho.
 

3. Awal yang Baru

Single Semoga Harimu Baik ternyata memang sengaja diciptakan oleh Alya sebagai gambaran dari harapan dan awal yang baru. Dia percaya bahwa langkah yang diambil setiap hari akan membawa diri lebih dewasa dengan memaknai hal-hal yang terjadi dan mensyukuri segala sesuatu yang telah diberikan oleh Tuhan. 

Dia juga berharap lagu ini bisa menjadi pengingat bahwa setiap hari akan selalu ada harapan baru dan langkah baik yang menanti lantaran tidak ada yang pernah tahu langkah mana yang membawa ke hal baik lain. 
 

4. Tepat Sebagai Penutup

Setelah merilis single berjudul Apa Kamu Pernah Sepertiku? sebagai penggambaran dari diri saat berada di fase terbentur, Semoga Harimu Baik dirasa tepat untuk menjadi penutup kisahnya dari fase terbentuk. 

Pada tahun ini, Alya juga akan segera membagikan kisahnya yang dikemas menjadi sebuah album penuh perdana. Kedua fase itu yang akan membawa Alya Zurayya bercerita lebih banyak tentang dua sisi kehidupannya. Karya ini juga menjadi single penutup album penuh perdana sang penyanyi di industri musik Indonesia. 

Baca juga: Penyanyi Pendatang Aurelia Charlotta Rilis Debut Single Berjudul Bisakah
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Bioskop Online Perpanjang Penayangan Film Pesantren

BERIKUTNYA

Melihat Aksi Kocak Jurnalis & Insan Perbankan dalam Lakon Ketoprak Ratu Kalinyamat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: