Aurelia Charlotta. (Sumber gambar: Trafis Production)

Penyanyi Pendatang Aurelia Charlotta Rilis Debut Single Berjudul Bisakah

29 June 2023   |   20:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Belantika musik Indonesia terus diramaikan dengan kehadiran talenta-talenta baru. Era kecanggihan teknologi dan media sosial yang makin terbuka, memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin berkarya di dunia tarik suara dan membagikannya kepada penikmat musik Tanah Air. Seperti yang dilakukan oleh penyanyi pendatang baru Aurelia Charlotta.

Sebelum berkarier secara profesional, Aurelia lebih dulu dikenal sebagai kreator yang sering mengunggah video-video cover lagu di kanal YouTube pribadinya sejak 2020 lalu. Kini, solois muda itu merilis single debut berjudul Bisakah di bawah label musik Trafis Production.

Mengusung genre pop ballad, Aurelia berusaha menyampaikan kisah tentang orang ketiga dalam sebuah hubungan. Berbeda dari kebanyakan lagu dengan tema serupa, dalam lagu ini, dia menceritakannya dari sudut pandang orang ketiga yang tengah menyukai pasangan orang lain.

"Aku merasa lagu yang menceritakan tentang perasaan seseorang yang suka dengan pacar orang lain itu jarang diungkapkan karena kebanyakan lagu menceritakan mengenai sisi orang yang diduakan," katanya.

 

Artwork single Bisakah (Sumber gambar: Trafis Production)

Artwork single Bisakah (Sumber gambar: Trafis Production)
 

Jika dilihat dari liriknya, lagu Bisakah bercerita tentang seseorang yang menaruh hati dengan orang yang telah memiliki kekasih. Dia pun akhirnya bingung apakah harus memendam perasaan ini sendirian ataukah harus menyampaikan sejujurnya kepada orang yang disukainya.

Dia juga mengaku bahwa perasaan itu datang dan tumbuh perlahan dengan sendirinya, sehingga dia tidak bisa menghindarinya meskipun orang yang disukainya telah memilih kekasih. Di hati kecilnya, dia ingin berada di posisi kekasih orang yang disukainya itu.

Lagu Bisakah sendiri ditulis sekaligus diproduseri oleh Trakast, Yafi, dan Seto Bramana yang lebih dikenal dengan label musik Trafis. Sementara untuk proses mixing dan mastering, Aurelia juga dibantu oleh Seto Bramana. Sebagai penyanyi baru, Aurelia mengaku sangat antusias dengan seluruh proses penggarapan lagu perdananya itu.

"Aku belajar banyak banget dari proses pembuatan lagu ini, termasuk saat pembuatan video musiknya dimana aku harus akting. Sangat membekas banget buatku karena ini merupakan single debut-ku,” kata penyanyi berusia 18 tahun itu.
 


Selain merilis lagu, Aurelia juga merilis video musik dari single Bisakah di mana dia sendiri menjadi model dari klip tersebut. Mengusung konsep video musik ala Idol K-pop yang menjadi inspirasi sang penyanyi, klip ini mencoba menghadirkan sisi emosional sekaligus visualisasi yang artistik sehingga penonton semakin merasakan ambiens dari lagu ini.

"Aku berharap lagu ini bisa mewakili orang-orang yang sedang suka dengan pasangan orang, dan aku berharap lagu ini bisa diterima juga disukai banyak orang,” ujar penyanyi asal Semarang itu.

Meski begitu, Aurelia juga sekaligus ingin menyampaikan lewat lagunya ini, terutama kepada orang yang tengah mengalami apa yang diceritakan olehnya di single ini agar tidak melanjutkan atau bahkan punya perasaan lebih pada orang tersebut karena menurutnya pada akhirnya hanya akan menyakiti diri sendiri dan orang lain.

Baca jugaSolois Muda Nadhif Basalamah Merilis Single Penjaga Hati


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 

SEBELUMNYA

Kenali Tanda-tanda Keuangan Keluarga Stabil & Tantangan Pengelolaannya

BERIKUTNYA

Makanan Gorengan Khas Indonesia Kian Dikenal Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: