Salah satu hidangan Chef di Ubud Food Festival (UFF). (Sumber gambar: UFF)

3 Kegiatan Seru di Ubud Food Festival 2023, Digelar Sampai Minggu

30 June 2023   |   20:58 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ubud Food Festival (UFF) kembali digelar. Berlangsung mulai hari ini hingga Minggu, 2 Juli 2023, siap-siap untuk mencicipi masakan para chef terbaik di Asia Tenggara yang pastinya lezat dan menggoda di Pulau Dewata. Ada ragam kegiatan seru yang bisa Genhype ikuti loh. 

Dalam tiga hari, selain menikmati sajian menggugah selera, ada program menarik seperti peragaan memasak, lokakarya, diskusi panel, hingga pemutaran film dan musik live. Jangan lupa untuk menjelajahi dunia gastronomi di banyaknya kios makanan lokal hingga internasional yang bisa memuaskan selera makan kalian.

“Festival tahun ini adalah sebuah perayaan untuk keunggulan hidangan yang dibawakan oleh para chef internasional ternama dan pahlawan kuliner lokal,” ujar Pendiri dan Direktur UFF, Janet DeNeefe, dikutip Hypeabis.id, Jumat (30/6/2023).

Buat kalian yang tertarik untuk mengisi waktu libur yang panjang, berikut rincian kegiatan di UFF 2023. 


1. Cicipi Sajian Chef Ternama

Bintang TV New Zealand Robert Oliver bersama dengan chef Fiji-Samoa Sangeeta Maharaj, menyajikan pesta bersantap cita rasa Polinesia yang unik. Gerakan Pacific Island Food Revolution yang digagas Oliver berkaitan dengan misinya untuk menghidupkan kembali hidangan tradisional dan melawan penyakit tidak menular yang disebabkan oleh makanan olahan di wilayah Pasifik.

Di sisi lain, Hans Christian, dari August Jakarta dan Blake Thornley dari Mozaic akan membawa kalian ke dalam pengalaman fine-dining yang tak akan terlupakan. Hans berjanji akan menyajikan hidangan khas Indonesia yang belum begitu terkenal namun cita rasanya sangatlah lezat. “Bukan hanya nasi goreng dan sate ayam yang populer,” ungkapnya. 

Buat kalian pecinta makanan organik, Chef Theodora Poeradisastra akan menampilkan 5 hidangan dengan bahan-bahan dari kebun resort. Rahel Stephanie dari Spoons di London, bersama dengan tim dari W/T/Me dan Chef Eksekutif RAMU Joshira Yugopradana, akan meramu bahan-bahan berbasis tanaman dengan cita rasa rempah-rempah Indonesia yang kaya loh.


2. Diskusi

Selain menampilkan peragaan memasak, ada diskusi panel bertajuk Food for Thought. Diskusi-diskusi panel akan merambah ke isu makanan global, mulai dari keberlanjutan lingkungan dan bahan-bahan makanan warisan hingga sampah makanan, penelitian kuliner, serta keadaan tanah kita.


3. Masterclass 

Kegiatan ini dirancang untuk semua tingkat keterampilan yang dijamin akan memperkaya kemampuan memasak para peserta dan memampukan mereka untuk menciptakan jenis hidangan baru di rumah. Para peserta akan mendapatkan peluang untuk belajar mengenal jenis makanan super lokal seperti singkong, bekatul dan sorgum, yang menjadi bahan dasar untuk tepung bebas gluten dan kaya gizi. 

Ikuti kelas memasak bersama Chef dari Masterclass Korean BBQ, Judy Joo loh. Pada tahun kedua ini, kalian akan dipandu untuk menyiapkan daging Korea BBQ dan salmon Gochujang yang menjadi favoritnya. Ada juga lokakarya soal tempe, tea and cheese pairing, juga coffee cupping yang bisa pengunjung ikuti.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Inspirasi Make Up Look ala Hanum Mega, Mulai dari Gaya Bold sampai Natural

BERIKUTNYA

Punya BPJS Ketenagakerjaan? Nikmati Diskon Menarik di BATIQA Hotel Karawang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: