Soundrenaline (Sumber gambar: Ravel Entertainment)

Lineup 2 Soundrenaline 2023 Sudah Diumumkan, Penyelenggara Akan Siapkan Kejutan Lagi

28 June 2023   |   19:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Soundrenaline 2023 kembali mengumumkan lineup atau penampil yang akan memeriahkan festival musik itu. Pada lineup fase kedua ini,  promotor kembali mengumkan daftar musisi lokal dan internasional yang akan menggebrak panggung Soundrenaline pada 2-3 September 2023 di Sirkuit Carnaval Ancol, Jakarta.

Promotor Soundrenaline, Ravel Entertainment, dalam pengumuman lineup kali ini, hadir beberapa nama musisi internasional seperti Thirty Seconds to Mars, Explosions In The Sky, Turnover dan The Devil Wears Prada. Kemudian untuk musisi-musisi nasional yang dipastikan akan beraksi di panggung Soundrenaline 2023 adalah The Cash, Amigdala, Endah n Rhesa dan The Panturas.

Baca juga: Thirty Second To Mars Siap Gebrak Jakarta di Soundrenaline 2023, Cek Jadwalnya

Thirty Second to Mars menjadi salah satu line up Soundrenaline 2023 yang cukup spesial karena sengaja diboyong langsung dari Amerika Serikat. Pada Agustus hingga Oktober 2022, grup yang beranggotakan Jared Leto (vokal, gitar, bass, keyboard, penulis lagu) dan Shannon Leto (drum, perkusi) tersebut sedang menggelar tur Amerika dan tidak ada jadwal ke wilayah Asia maupun Eropa.

Akan tetapi untuk memenuhi animo penikmat musik di Tanah Air, Ravel Entertainment kemudian mengajak band yang baru saja merilis single Stuck tersebut untuk terbang ke Indonesia, serta khusus tampil di Soundrenaline 2023.

Begitu juga Turnover, skuad alternatif rock asal Virginia, Amerika, yang digawangi dua bersaudara Austin Getz (vokal), kemudian Casey Getz (drum), Danny Dempsey (bass) serta Nick Rayfield (gitar) ini ternyata memiliki fanbase yang cukup besar di Indonesia. Tak salah jika kehadiran mereka di Soundrenaline 2023 juga menjadi salah satu penampilan yang juga dinanti-nanti oleh khalayak penikmat musik.

Jajaran lineup ini melengkapi deretan musisi dan band yang telah diumumkan pada fase pertama yakni Lauv, Kodaline, Andra and The Backbone, The Overtunes, Adhitia Sofyan, Avhath, Heals, dan Summertime.
 


Makin Banyak Pilihan

Ravel Junardy, CEO Ravel Entertainment mengatakan, pengumuman jajaran lineup fase kedua ini sekaligus menjawab komentar sekaligus masukan dari para penikmat musik untuk menghadirkan musisi yang lebih beragam, dan sesuai dengan ekspektasi mereka.

"Saat ini kami ingin sedikit menuntaskan rasa penasaran para penikmat musik yang pastinya sudah tidak sabar dan dari kemarin terus bertanya-tanya siapa saja yang selanjutnya akan ditampilkan pada perhelatan Soundrenaline 2023," katanya.

Ravel pun menambahkan pihaknya telah melakukan langkah progresif dengan mendatangkan makin banyak lagi musisi mancanegara papan atas dan menjadi lebih adaptif dengan memasukkan lebih banyak lagi lineup dari berbagai genre musik.

Soundrenaline, paparnya, bukan hanya sebagai wadah mengapresiasi karya seni, bakat, dan musik, serta memberikan panggung untuk para musisi dan artis dalam mengimplementasikan kreasi kreatifnya, melainkan juga sebagai salah satu festival musik ikonik dan progresif yang selalu menggambarkan bentuk kemajuan musik yang sejati.

"Bukan hanya dari segi performernya saja, tapi juga secara konsep Soundrenaline-nya itu sendiri," tambahnya.

Ravel pun memastikan bahwa perhelatan Soundrenaline di tahun ke-19 ini bakal menghadirkan sajian progresif dan adanya berbagai kejutan lainnya, yang diharapkan tidak sekedar memberikan pengalaman menikmati festival musik ikonik melainkan juga dapat menginspirasi penikmat musik.

"Bagi para penikmat musik, pastinya bakal ada lagi kejutan besar lineup, tapi sekarang masih disimpan yang nantinya akan diumumkan pada fase ketiga. Saya jamin tidak kalah keren," tutup Ravel.

Adapun, untuk mengakomodir animo yang cukup besar, akan ada penjualan tiket Soundrenaline 2023 Presale 2 yang dibuka pada 28 Juni 2023 mulai pukul 10.00 WIB dengan kategori tiket 1 Day Pass seharga Rp1.588.000 dan untuk 2 Day Pass seharga Rp2.588.000 (semua harga sudah termasuk pajak).

Baca juga: Line Up Phase 1 Soundrenaline 2023 Diumumkan, Lauv dan Kodaline Siap Guncang Jakarta!

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Tradisi Penuh Warna Iduladha di Mancanegara, dari Indonesia, Timteng hingga Inggris

BERIKUTNYA

3 Resep Unik Olahan Daging yang Patut Dicoba Saat Iduladha, Maknyus & Mantap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: