Ilustrasi dekorasi ruangan (Sumber gambar: Spacejoy/Unsplash)

5 Ide Dekorasi Ruang Tamu untuk Sambut Iduladha, Bikin Ruangan Lega & Nyaman

28 June 2023   |   11:37 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Umat Muslim sudah semakin dekat dengan momen Iduladha. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama RI menetapkan Hari Raya Iduladha akan jatuh pada besok hari, Kamis (29/6/2023). Adapun momen penting ini disambut meriah oleh umat Muslim Tanah Air.

Iduladha menjadi peringatan bagi setiap umat Muslim untuk melihat kembali keikhlasan dan ketabahan hati Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan anaknya, Ismail atas perintah dan kepatuhan kepada Allah SWT.

Negara-negara di berbagai belahan dunia pun memiliki tradisinya masing-masing dalam merayakan Iduladha. Di Indonesia, Iduladha kerap dirayakan dengan berkumpul bersama sanak dan keluarga terdekat. Agar tamu terkesan, tentu Genhype perlu merapikan dan mendokarasi ruang tamu untuk menjadi titik kumpul bersama keluarga dan orang terkasih.

Baca juga: Sambut Iduladha, Simak 5 Kiat Menata Dapur dan Ruang Makan Agar Lebih Rapi

Supaya tidak bosan dengan tampilan ruangan, Hypeabis.id merangkum beberapa ide dekorasi ruang tamu untuk momen Iduladha ini. Yuk simak!


1. Paduan Warna Lembut Abu-abu dan Hijau Sage

Ilustrasi dekorasi ruangan (Sumber gambar: Spacejoy/Unsplash)

Ilustrasi dekorasi ruangan (Sumber gambar: Spacejoy/Unsplash)


Warna hijau sage memang belakangan tren dikenakan dalam perayaan lebaran. Selain mengesankan warna pastel yang lembut, sage green bisa menjadi pilihan untuk tetap pada warna ikonik perayaan lebaran di Indonesia yakni hijau. Hijau sage ini bisa dipilih karena memiliki warna yang ciamik tetapi tak terlalu mencolok. Mewarnai dinding dengan warna sage green sangat cocok untuk momen Iduladha ini.

Untuk menciptakan nuansa cozy, pilihlah sofa dengan warna pastel lembut lain yang masih seleras dengan hijau sage, contohnya abu-abu. Letakkan sofa dengan bantal besar, kemudian sematkan pot dengan tanaman daun hijau untuk membuat suasana sejuk.

Genhype juga bisa menambahkan dekorasi lampu  berbentuk sangkar dan kursi dengan aksen cokelat di sisi kanan dan kiri. Supaya lebih cantik, gunakan karpet dengan nuansa vintage ya!
 

2. Anti Mainstream dengan Broken White dan Brick Brown

Ilustrasi dekorasi ruangan (Sumber gambar: Spacejoy/Unsplash)

Ilustrasi dekorasi ruangan (Sumber gambar: Spacejoy/Unsplash)


Ingin membuat tampilan ruang tamu kasual dengan warna lembut yang tidak monoton? Kalian bisa mempertimbangkan broken white yang dipadukan dengan brick brown. Broken white mengesankan warna putih yang aesthetic, sementara brick brown mirip dengan warna batu bata akan menambah ornamen ruangan terasa lega dan lebih hidup.

Genhype bisa menempatkan sofa berwarna abu-abu, kemudian letakkan bantal-batal dengan warna brick brown. Sisanya, Genhype bisa bermain dengan warna broken white, mulai dari karpet, vas tanaman, lukisan, dan warna dinding. Agar terkesan natural, menyematkan vas bunga dinding dengan bentuk bulat juga bisa menjadi pilihan menarik.

Baca juga6 Kiat Dekorasi Ruang Tamu agar Terlihat Lebih Luas & Estetik
1
2


SEBELUMNYA

Fakta-Fakta Menarik Tour de France, Ajang Balap Sepeda Tersohor di Dunia 

BERIKUTNYA

5 Tip Liburan Singkat Berkualitas saat Cuti Bersama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: