Coldplay (Sumber gambar: Instagram.com/coldplay)

Rumor Konser Semakin Kuat, Billboard Coldplay Bermunculan di Tengah Kota Jakarta

07 May 2023   |   10:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Desas-desus soal kadatangan Coldplay ke Indonesia semakin terang. Setelah dikabarkan akan menggadakan konser di Indonesia, kini Ibu Kota mulai terlihat menyambut hangat kehadiran Coldplay. Pasalnya, sejumlah billboard tentang Coldplay mulai terlihat bermunculan di tengah kota Jakarta.

Billboard itu hadir dalam tampilan videotron bertema tur dunia yang sedang dijalani Coldplay yakni Music of the Spheres. Lebih tepatnya, tulisan di videotron itu menuliskan Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023.

Beberapa videotron mengenai Coldplay tertangkap mejeng di kawasan Menara BCA di dekat kawasan Mall Grand Indonesia, Jakarta. Kemudian videotron lainnya menampilkan billlborad Coldplay di sekitar area Sudirman Central Business Distroct (SCBD), hingga kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kabar Angin Makin Kencang, Coldplay Bakal ke Indonesia 15 November 2023?

Video penuh warna itu pun mulai menyebar di media sosial, membuat netizen semakn berspekulasi mengenai kedatangan Coldplay untuk melakukan tur bertajuk Music of the Spheres di Indonesia. Tak sedikit netizen yang mengabadikan momen munculnya tajuk tur Coldplay pada beberapa videotron di kawasan tersebut. Dalam waktu singkat, tangkapan netiozen yang melintasi jalan dekat videotron itu dibahas netizen di media sosial.
Ada yang menduga jika Coldplay benar-benar akan menyambangi Indonesia, tetapi beberapa lainnya masih meragu dan menunggu pengumuman resmi dari pihak Coldplay. Sebagaimana diketahui, gembar-gembor soal konser Coldplay di Indonesia sudah berhembus kencang  sejak awal tahun 2023.

Bisa dikatakan, kabar itu tak pernah mereda sejak awal menyebar sebagai rumor. Mulanya, netizen beramai-ramai member spekulasi setelah melihat jadwal booking Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang dsewa selama 12 hari penuh pada November 2023. Disebut-sebut, tempat itu akan digunakan untuk keperluan konser kelas internasional.

Dugaan semakin kuat setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menghapus unggahannya soal perbincangan mengenai konser besar sebuah band legendaris. Sebuah akun hiburan Jakarta @jkt.spot juga sempat menyebutkan jika konser Coldplay di Indonesa sudah terkonfrmasi.

Akun itu sempat menyebut jka Coldplay akan datang ke Indonesia pada 15 November 2023. Lokasi yang diduga akan menjadi tempat konser pun disebutkan di Stadion Utama GBK, Jakarta. Namun dalam beberapa saat, akun tersebut menghapus unggahan terkait pengumuman itu dengan maksud menghargai pengumuman resmi dari pihak promotor.

Hingga saat ini, belum ada kabar terkait promtor yang mengklaim akan mengurusi konser grup musik yang berdiri sejak 1996 itu. Apabila melihat dari situs resmi tur Coldplay, Chris Martin dan kawan-kawan juga belum memperlihatkan tanda-tanda tur wilayah Asia setelah menyematkan wilayah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Amerika Latin dalam tajuk konsernya tahun ini.

Kabar lain menyebutkan jika tur Coldplay wilayah Asia akan diumumkan pada 8 Mei 2023. Bagimana Genhype, menurut kalian Coldplay beneran ke Indonesia enggak nih?

Baca juga: Profil Coldplay, Band Rock Alternatif Asal Inggris yang Disebut Bakal Konser di Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Maliq & D'Essentials Siapkan Pertunjukan Spesial untuk Konser Ulang Tahun ke-20

BERIKUTNYA

Cek Harga & Cara Beli Tiket Comifuro 7 Mei 2023 di ICE BSD, Yuk Cek Rundown Hari Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: