Lee Min-ho (sumber gambar Twitter @actorleeminho)

Dikenal Sebagai Cassanova di Korsel, Cek 7 Film Terbaik Lee Min-ho yang Ulang Tahun Hari Ini

22 June 2023   |   16:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Nama Lee Min-ho saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di Twitter. Pasalnya aktor yang populer lewat perannya dalam drama Korea Boys Before Flowers (2009) itu tengah merayakan ulang tahun ke-36 pada hari ini, Kamis (22/6/23). Tak sedikit penggemar yang menyampaikan ucapan ulang tahun dan doa pada aktor tampan itu.

Sejak membintangi Boys Over Flowers, karier Lee Min-ho memang moncer. Hal inilah yang kelak membuatnya dikenal sebagai salah satu 'cassanova' di kalangan aktor Korea Selatan. Aksi pria kelahiran Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul 22 Juni 1987 itu pun merentang di berbagai genre, termasuk komedi hingga kriminal.

Baca juga: Ahn Hyo Seop & Lee Min Ho Bakal Beradu Peran dalam Omniscient Reader's Viewpoint?
 
 


Nah, buat kalian para penggemar Lee Min-ho, berikut sejumlah drama yang sukses diperankan oleh lelaki yang sempat bercita-cita jadi gamer itu menurut laman IMdb.


1. Pachinko

Pachinko merupakan adaptasi TV yang didasarkan pada novel dengan nama yang sama oleh penulis dan jurnalis yang berbasis di Harlem, Min Jin-lee. Mengambil tema sosial, serial ini berkisah  tentang masa depan yang menyentuh mengenai rasisme dan stereotip kaum minoritas.

Adapun acara ini dirilis pada Maret 2022 melalui Apple TV+, layanan streaming resmi Apple Inc. Selain Lee Min-ho serial ini juga dibintangi oleh Youn Yuh-jung, Soji Arai, Jin Ha dan banyak lagi. Sejauh ini laman IMDb memberi rating 8.3/10 dari 136 pengulas dan 31 kritikus yang menelaah film tersebut.


2. The King: Eternal Monarch 

Rilis pada 2020, serial ini mengikuti petualangan waktu Kaisar Lee Gon (diperankan Lee Min-ho) yang memerintah negara dongeng Corea. Dalam perjalanannya, dia bertemu dan jatuh cinta dengan detektif Jung Tae-eul (Kim Go-eun) yang dikenali dari kartu identitas yang diperoleh saat masih kecil selama pembunuhan ayahnya.

Serial ini dipuji karena alur ceritanya yang dieksekusi dengan mudah dan runut, ditambah dengan akting luar biasa dari para pemainnya. Serial ini juga menjadi drama Korea paling populer di Netflix India. Dalam seriall ini Lee Min-ho digambarkan sebagai sosok pemuda tampan dalam fantasi dongeng setiap perempuan. IMdb memberi rating film ini 8.1/10.


3. Boys Over Flowers

Drama ini oleh beberapa kritikus disebut sebagai pelopor genre serial High School di masyarakat, bahkan pemicu gelombang Korean Wave di seluruh dunia. Sebab, cerita dari serial TV ini berkisah tentang seorang gadis miskin yang jatuh cinta dengan salah satu siswa paling kaya di sebuah sekolah elit.

Rilis pertama kali pada 2009, selain Lee Min-ho serial ini dimeriahkan juga oleh aktor berbakat ain, termasuk Ku Hye-sun, Kim Hyun-joong, Kim Bum dan masih banyak lagi. Oleh karena itu  Boys Over Flowers berhasil menarik jutaan penggemar di seluruh dunia pada K-drama. IMdb memberi rating film ini 7.8/10 dari 95 pengulas dan lima kritikus film.
1
2


SEBELUMNYA

Cek Spesifikasi & Harga Asus ROG Ally yang Sudah Resmi Meluncur di Indonesia

BERIKUTNYA

4 Kiat Padu Padan Gaya Busana Biar Tampil Modis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: