ilustrasi memasak (Photo by Jason Briscoe on Unsplash)

Ini Lima Hobi yang Jadi Tren Saat Pandemi

23 July 2021   |   18:04 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id



3. Memasak
 

Ilustrasi (dok Jason Briscoe/Unsplash)

Ilustrasi (dok Jason Briscoe/Unsplash)


Salah satu perubahan perilaku yang terjadi adalah bagaimana masyarakat mulai kembali ke masakan rumah. Segala tips, trik, resep memasak sudah siap sedia melalui akses di smartphone.

Untuk mendukung konsumen dalam meningkatkan kemampuan memasak, tidak sedikit kanal Youtube yang kini menyajikan program memasak. Melalui video tersebut, konsumen bisa mendapatkan tips dan resep-resep terkini dari berbagai juru masak dan bisa langsung dipraktikkan di rumah.

4. Olahraga di Rumah
 

Ilustrasi (dok Maryjoy Caballero/Unsplash)

Ilustrasi (dok Maryjoy Caballero/Unsplash)



Tetap di rumah saja selama masa PPKM bukan berarti melupakan kebugaran tubuh. Menjaga kesehatan badan merupakan salah satu prioritas tertinggi selama masa pandemi. Banyak yang mulai membuat gym pribadi di rumah agar tetap dapat berolahraga dengan maksimal.

Peralatan olahraga seperti barbel, resistance bands, yoga mat adalah beberapa peralatan populer dan banyak dicari dan dibeli dalam kategori alat-alat olahraga di sejumlah marketplace atau e-commerce.

5. Gaming
 

Ilustrasi (dok Axville/Unsplash)

Ilustrasi (dok Axville/Unsplash)



Absennya kegiatan nge-mall dan hangout di coffee shop membuat banyak konsumen beralih ke gaming sebagai entertainment utama dalam menghalau kebosanan. Bahkan tidak sedikit yang mungkin mulai melihat gaming sebagai salah satu hobi dan mungkin bisa menjadi profesi pada masa depan.

Hal ini didukung oleh organisasi  kesehatan dunia atau WHO. Bermain gim sangat dianjurkan untuk menjaga kondisi mental dan mengusir kebosanan selama melakukan aktivitas pada masa pandemi.


Editor: Roni Yunianto


 
1
2


SEBELUMNYA

Waspada Aksi Doxing pada Saat Pakai Aplikasi Kencan Daring

BERIKUTNYA

Ingin Memulai Hobi Aquascape ? Begini Tipsnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: