ilustrasi memasak (Photo by Jason Briscoe on Unsplash)

Ini Lima Hobi yang Jadi Tren Saat Pandemi

23 July 2021   |   18:04 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kini membuat sebagian dari masyarakat perlu untuk menyesuaikan gaya hidup dan rutinitas sehari-harinya untuk mengurangi mobilitasnya dengan melaksanakan berbagai aktivitas dari rumah saja.

Rupanya kondisi ini juga memunculkan hobi atau aktivitas baru yang banyak dilakukan oleh masyarakat saat di rumah saja, bahkan telah menjadi tren. Setidaknya ada lima hobi yang banyak dilakukan oleh masyarakat saat di rumah.

1. Berkebun
 

Ilustrasi (Dok Priscilla Du Preez/Unsplash)

Ilustrasi (Dok Priscilla Du Preez/Unsplash)



Pada awal masa pandemi, salah satu yang menjadi kendala adalah akses bagi bahan makanan segar. Jadi banyak masyarakat yang mulai menyiasati dengan membuat kebun lahan terbatas sendiri (urban farming) di rumah dan akhirnya menjadi salah satu hobi yang paling diminati oleh masyarakat.

Tanaman bumbu, sayur mayur dan buah merupakan sebagian tanaman yang banyak dicari untuk pemenuhan kebutuhan pangan sekaligus menghias rumah.

Berbagai metode berkebun seperti sistem hidroponik, vertical garden, menanam dalam pot memungkinkan kita untuk melakukan aktivitas berkebun di lahan apapun, seperti pekarangan rumah, pagar, dinding rumah, bahkan dalam ruang rumah sekalipun. Walaupun ada imbauan untuk tetap di rumah, Genhype tetap bisa menikmati keindahan alam dengan berkebun.


2. Mendekorasi rumah
 

Photo by Roselyn Tirado on Unsplash

Photo by Roselyn Tirado on Unsplash


Selain berkebun, Genhype juga bisa mempercantik rumah dengan mendekorasi ulang atau menata ulang furnitur atau bahkan mengecat ulang dinding dengan warna-warna baru. Sebagian besar dari masyarakat yang mengambil kesempatan untuk mendapatkan suasana baru di rumah dengan harga yang lebih terjangkau dan membuat rumah lebih nyaman, baik untuk belajar, bekerja maupun untuk bercengkerama bersama keluarga.




 
1
2


SEBELUMNYA

Waspada Aksi Doxing pada Saat Pakai Aplikasi Kencan Daring

BERIKUTNYA

Ingin Memulai Hobi Aquascape ? Begini Tipsnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: