Boy grup K-Pop TXT (Sumber gambar: Instagram.com/txt_bighit)

5 Fakta Boy Group TXT & Tur ACT: SWEET MIRAGE 2023

21 June 2023   |   08:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Boy group asal Korea Selatan, Tomorrow X Together (TXT) akan mengadakan konser di Jakarta pada 9 Agustus 2023 bertajuk TXT ACT: SWEET MIRAGE 2023 in Jakarta. Grup yang memulai debut pada 2019 tersebut memiliki sejumlah fakta menarik yang harus diketahui oleh para MOA. 

SVP of Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari mengatakan bahwa tiket konser TXT ACT: SWEET MIRAGE 2023 in Jakarta dapat dibeli pada 21 Juni 2023 untuk anggota MOA. Sementara itu, publik umum dapat membelinya pada 22 Juni 2023 pukul 10.00 WIB.

Tiket yang disediakan oleh penyelenggara terdiri dari enam kategori dengan tarif yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Tarif paling rendah konser tersebut adalah sebesar Rp1,55 juta dan tertinggi Rp3,1 juta.

Baca juga: Cek Harga & Cara Beli Tiket TXT ACT: SWEET MIRAGE 2023 di Jakarta

Nah, buat kamu yang hendak menyaksikan idola tampil di atas panggung pada Agustus 2023 nanti, tidak ada salahnya untuk mengetahui sejumlah fakta tentang TXT dan konser yang akan diadakannya di Jakarta nanti. Berikut fakta tersebut yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber. 


1. Monster Rokie

Sejak debut pada 2019 sampai sekarang, boy group TXT telah menunjukkan ciri khas melalui kekuatan musiknya. Grup yang memiliki pendengar sebanyak 8,9 juta di Spotify dan penggemar di seluruh dunia itu kerap dijuluki Monster Rokie.

Julukan yang tersemat kepada TXT lantaran beragam prestasi berhasil dibawa pulang oleh grup tersebut, seperti Male Rookie Idol of the Year dalam Brand of The Year Awards, Best International Debut Music Video untuk lagu Crown dalam Bread Tudo Awards, dam Rookie of the Year di Asia Artist Awards.

Penghargaan lainnya adalah Global Rookie Top 5 dalam V Live Awards, Next Leader Award di ajang The Fact Music Awards, Best New Male Artist di Genie Music Awards, Rookie of the Year dalam Melon Music Awards, dan Best New Male Artist di ajang Mnet Asian Music Awards, dan masih banyak yang lainnya. 
 

2. Comeback

Boy group ini akan comeback dengan digital single terbaru setelah beberapa waktu hiatus. Mereka akan kembali pada Juli 2023. Tidak hanya itu, comeback yang akan dilakukan juga menjadi proyek terbaru sejak perilisan mini album ke-5.

Saat ini, mereka tengah menjalani dua tur dunia. Pertama bertajuk ACT: Sweet Mirage. Tur itu dimulau pada 25 Maret 2023 dan berakhir pada 13 Agustus. Indonesia adalah salah satu negara di mana TXT akan konser. 
 

3. Cetak Rekor Pre-order 

Mini album kelima boy group asal Korea Selatan berjudul The Name Chapter: TEMPTATION telah melampaui 1,56 juta stok pre-order pada 9 Januari 2023. Pencapaian itu menjadi rekor tertinggi dari album TXT yang pernah dikeluarkan.

Pada tahun lalu, album berjudul Minisode 2: Thursday’s Child memperoleh 1,47 juta pra-pesan dan sempat menjadi yang tertinggi sebelum disalip oleh mini album kelima. 
 

4. Anggota

Salah satu boy group yang berada di bawah Big Hit Entertainment itu terdiri dari lima anggota, yakni Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai. Tomorrow X Together memiliki arti Kamu dan Aku, yang berbeda satu sama lain, datang bersama dngan satu mimpi dan menciptakan hari esok bersama.

Boy group TXT juga disebut sebagai yang kedua terbesar dan terpopuler yang ada di bawah naungan Big Hit Entertainment. Posisi pertama ditempati oleh boy group legendaris BTS yang sudah sangat terkenal di dunia. 


5. Tur Penjuru Dunia 

Konser TXT bertajuk TXT ACT: SWEET MIRAGE 2023 in Jakarta yang diselenggarakan pada 9 Agustus 2023 menjadi pertunjukan ke-26 dalam tur yang dimulai pada 25 Maret 2023 itu. Setelah dari Indonesia, mereka akan tampil di Filipina pada 13 Agustus 2023 dan menutup tur tersebut. Selain kedua negara tersebut, mereka juga akan tampil untuk menghibur para penggemar di beberapa kota di Amerika Serikat dan Jepang. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Habiskan Bujet Lebih dari Rp3 Miliar, Film Mantra Surugana Dapat Pendanaan Crowdfunding

BERIKUTNYA

Taylor Swift Gelar Konser 3 Hari di Singapura, Catat Tanggal & Cara Beli Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: