Film Adipurush (Sumber gambar: MVP Pictures)

Film India Termahal Sepanjang Sejarah, Adipurush Bakal Tayang 16 Juni di Indonesia

11 June 2023   |   16:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penantian penggemar Bollywood berakhir. Film Adipurush akan tayang di bioskop global tak terkecuali di Indonesia. Disutradarai oleh Om Raut, film yang dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris terkenal India seperti Prabhas, Saif Ali Khan, Kriti Sanon, Sunny Singh, dan Devdatta Nage itu akan tayang 16 Juni 2023.

Adipurush merupakan film yang mengangkat kisah mitologi Ramayana dari masyarakat Hindu. Kisahnya mengikuti tokoh Raghav, pangeran dari dinasti Ikshvaku dari Kosala, yang telah menjalani pengasingan selama empat belas tahun di hutan belantara bersama istrinya bernama Janaki dan adik laki-lakinya, Shesh.

Baca juga: Pesan Nasionalisme Tersembunyi dalam Film Box Office Bollywood Bharat

Di hutan Panchvati, dekat sungai Godavari, tempat mereka menjalani kehidupan baru mereka, seorang iblis wanita, Shurpankha, mencoba merayu saudara-saudara dan mencoba untuk mengambil nyawa Janaki namun usahanya gagal. Setelahnya, iblis wanita itu akhirnya kehilangan telinga dan hidungnya.
 

Film Adipurush (Sumber gambar: MVP Pictures)

Film Adipurush (Sumber gambar: MVP Pictures)

Setelah mendengar penghinaan saudara perempuannya, Raja Iblis Lankesh menculik Janaki untuk membalas dendam. Raghav & Shesh berangkat untuk membebaskan Janaki dengan bantuan Raja Kera Sugriv serta ajudannya bernama Bajarang dan pasukan monyet mereka.

Dengan bantuan Dewa Laut, mereka pun mampu membuat jembatan melintasi lautan. Raghav dan pasukannya berhasil menyeberangi lautan untuk mencapai pantai Lanka, tempat pertempuran epik terjadi di antara pasukan.

Jelang perilisannya di bioskop, rumah produksi T-Series Films pun telah merilis trailer film Adipurush. Trailer tersebut pertama kali dirilis dalam sebuah acara peluncuran akbar di Mumbai, India, yang dimeriahkan dengan kehadiran para pemeran, sutradara, dan produser. Terlebih lagi, trailer tersebut dirilis secara mengejutkan di 70 negara di seluruh dunia, mengubahnya menjadi perayaan yang mendunia.
 

Melansir dari laman Pink Villa, Adipurush juga menjadi film dengan bujet produksi terbesar sepanjang sejarah perfilman India mencapai US$70 juta atau sekitar Rp1,04 triliun. Produser Bhushan Kumar mengatakan bujet terbesar dialokasikan untuk proses produksi sementara sisanya adalah untuk keperluan promosi dan iklan.

Bujet yang besar itu juga dikarenakan pemilihan jajaran aktor dan aktris yang terlibat dalam film Adipurush yang merupakan bintang papan atas India. Aktor Prabhas yang berperan sebagai Raghav misalnya, dilaporkan menerima bayaran hingga mencapai Rp1,5 miliar.

Selain itu, Saif Ali Khan yang berperan sebagai Ravana dibayar sebesar Rp110 juta untuk sekali perannya, begitupun dengan Kriti Sanon yang berperan sebagai Janaki yang dibayar sebesar Rp50 juta untuk sekali perannya.

Selain dari pemilihan aktor, biaya produksi yang fantastis dari film Adipurush juga dikarenakan penggunaan teknologi yang canggih dan mutakhir dalam film ini. Adipurush menawarkan sebuah film dengan visual epik yang didukung oleh teknologi VFX mutakhir. Adapun, film ini dijadwalkan akan tayang perdana di lebih dari 4.300 bioskop secara global, yang terdiri dari 4.000 layar di India, dan 300 layar di luar negeri.

Bhushan mengatakan dengan efek visual terbaik, skala kolosal, plot yang mencekam, dan penampilan luar biasa dari para pemain, Adipurush menjadi salah satu film yang paling dinantikan tahun ini oleh seluruh penggemar film Bollywood di dunia.

Menurutnya, karya besar ini menjanjikan tontonan visual yang akan membawa penonton ke dunia mistis dan mempesona, yang hampir seperti lukisan yang dihidupkan di layar lebar. "Film ini mengajak kembali ke era emas dalam sejarah India, menambahkan aura keaslian dan kemegahan pada kisah yang menawan," katanya.

Baca juga: Profil Aktris Bollywood Tunisha Sharma yang Berpulang di Usia Muda

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tajir Bareng dengan TikTok Affiliate, Memang Bisa?

BERIKUTNYA

Penuh Aksi Menegangkan, Film Extraction 2 yang Dibintangi aktor Chris Hemsworth Wajib Kalian Tonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: