Chris Hemsworth kembali untuk sekuel film Netflix, Extraction 2. (Sumber gambar : Netflix)

Penuh Aksi Menegangkan, Film Extraction 2 yang Dibintangi aktor Chris Hemsworth Wajib Kalian Tonton

11 June 2023   |   17:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta film laga ada, kabar gembira nih buat kalian. Pasalnya aktor kenamaan Chris Hemsworth siap kembali menyapa penggemar dengan aksinya yang seru di Extraction 2. Ya, sekuel dari Extraction besutan Sam Hargrave ini bakal segera dirilis oleh platform over the top (OTT), Netflix pada 16 Juni 2023.

Chris Hemsworth juga masih memerankan karakter Tyler, seorang tentara bayaran yang menjalankan misi berbahaya. Dalam sekuelnya kali ini dia kembali bertugas menyelamatkan keluarga bandit. Berbagai upaya pun dijalankan demi lolos dari para pemburu serta kerusuhan di terungku tempat mereka ditawan.

Baca juga: 8 Rekomendasi Film Keluarga di Netflix Juni 2023, Chris Hemsworth Siap Bertarung Lagi

Diadaptasi dari novel grafis berjudul Ciudad karya Ande Parks, Joe Russo, Anthony Russo, dan ilustrasi oleh Fernando León González sekuel Extraction memang telah lama ditunggu-tunggu penggemar. Debut pada 2020 salah satu film Netflix terlaris pada 2021 ini juga siap kembali menghadirkan petualangan seru di sekuelnya.

Extraction 2 akan mengisahkan perjuangan Rake (diperankan oleh Chris Hemsworth) untuk menyelamatkan keluarga bandit Georgia dari penjara. Dalam video teaser berdurasi 2 menit 39 detik yang diunggah Netflix juga terlihat cuplikan adegan pertarungan di dalam kereta saat Rake seorang diri melawan gerombolan tentara bersenjata lengkap.

Setelah itu, adegan beralih ke sebuah bangunan tempat Rake tampak menggendong anak kecil sambil berlari di antara desingan peluru. Adegan tembak menembak, ledakan granat di dalam lift, hingga upaya penyelamatan keluarga tersebut juga ditampilkan dengan apik di dalam trailer tersebut.

"Kau menyuruhku mencari alasanku berjuang untuk kembali. Ayo cari tahu," jawab Tyler Rake di antara berbagai adegan laga dengan latar lagu garapan Henry Jackman yang membuat nuansa film ini jadi lebih renyah.
 
 


Sementara itu, Chris Hemsworth dan sutradara Sam Hargrave juga sempat berbagi mengenai keseruan dan pengalaman mereka selama proses syuting Extraction 2 dalam konferensi pers yang berlangsung belum lama ini di Manila, Filipina, termasuk mengapa film ini tak boleh sampai terlewat untuk ditonton. Dihimpun dari keterangan resmi, berikut di antaranya.


1. Adegan Laga yang Dinanti

Extraction 2 disebut bakal menjanjikan pameran aksi yang lengkap, dari pertikaian sengit, konfrontasi penuh ledakan, hingga tokoh utama yang disulut api. Salah satunya adalah pertarungan di atas kereta api yang tengah berjalan dengan kecepatan 80 kilometer per jam yang dibanggakan oleh sang aktor. 

“Film terbaru ini melibatkan lebih banyak variabel dan risiko yang jauh lebih besar, seperti berada di atas kereta dalam kondisi bersalju di Republik Ceko, serta helikopter yang bergerak dalam jarak enam meter saja dari saya,” ujar Chris.

Selain itu, adegan perkelahian besar-besaran juga terjadi di sebuah penjara yang melibatkan sekitar 300 pemeran tambahan, dengan karakter Tyler yang beberapa kali tersulut api. Sam menyebutkan bahwa salah satu adegan laga dalam film ini akan berjalan sepanjang 21 menit tanpa henti. 

Sementara itu Chris menyampaikan bahwa Extraction 2 membutuhkan persiapan dan latihan yang panjang dan matang karena film ini tidak terlalu bergantung pada efek visual. “Setelah mempersiapkan diri selama beberapa minggu, saat syuting pun kami terus latihan serta melakukan perubahan atau adaptasi pada beberapa adegan,” ujar Chris.
 

2. Alur Cerita yang Lebih Mendalam

Alur cerita Extraction 2 akan diperkuat dengan penyelamatan yang menghadirkan berbagai tokoh dengan kepentingannya masing-masing. Setelah topik menebus kesalahan di film pertama, Extraction 2 akan menghadirkan cerita yang lebih luas tentang dampak keputusan yang diambil Tyler Rake terhadap orang-orang di sekitarnya. 

Sam memuji Chris yang disebut tidak saja berbakat mendalami karakter tapi juga pembuat film yang enak diajak bekerja sama. Chris bahkan ikut terlibat dalam penulisan cerita sampai titik peletakan kamera. Bahkan, sang sutradara juga mencoba mengangkat koreografi laga dari sudut pandang dan interpretasi yang berbeda.

“Sebagai penggemar film laga, pendekatan saya kala membuat film adalah apa yang kiranya akan disukai sesama penggemar dan yang belum pernah dilakukan. Dari situ saya mencoba mengambil interpretasi yang berbeda dan semoga penonton bisa menikmatinya," papar Sam Hargrave.


3. Sisi Lain Karakter Tyler Rake

Sosok Tyler Rake dengan berbagai sisi karakternya adalah salah satu yang paling digemari penonton. Rake adalah sosok yang misterius dan tak banyak bicara menyimpan penyesalan dan cerita pilu dari masa lalu. 

Oleh karena iu, serial ini akan mengupas lebih jauh sosok Tyler, dari masa lalunya dan apa yang mendorongnya menjadi tentara bayaran dengan misi-misi berbahaya. Termasuk sisi pedih dari perjuangan Tyler agar dapat dipahami oleh semua orang.

“Menyenangkan rasanya untuk menyelami karakter ini lebih dalam, mencari tahu apa yang menjadi tekad hidupnya, dan mengapa ia seperti tidak takut mati. Perjalanan emosional Tyler yang ini mungkin tidak akan disangka-sangka oleh penonton,” kata Chris.

Selain Golshifteh Farahani yang kembali memainkan perannya di Extraction, film terbaru ini juga akan menampilkan Adam Bessa, Olga Kurylenko, Daniel Bernhardt, dan Tinatin Dalakishvili. Jadi jangan lewatkan penayangannya pada paruh Juni ya, Genhype. 

Baca juga: Siap Dihelat, Cek Daftar Bintang Netflix Tudum 2023, Ada Gal Gadot & Chris Hemsworth


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Film India Termahal Sepanjang Sejarah, Adipurush Bakal Tayang 16 Juni di Indonesia

BERIKUTNYA

Musik Lokal Dinilai Jadi Salah Satu Cara Membumikan Jaz di Tanah Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: