Aktor Woo Do-hwan dan Lee Sang-yi. (Sumber foto: Netflix Korea)

Episode Pertama Bloodhounds Resmi Tayang di Netflix, Cek Deretan Karakternya

10 June 2023   |   12:19 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea berjudul Bloodhounds akhirnya resmi tayang di Netflix pada Jumat (9/6/2023). Episode pertama meluncur sukses dan mendapat respon positif dari penggemar serial aksi. Drama yang disutradarai oleh Kim Joo-hwan ini akan langsung ditayangkan dalam delapan episode. Sementara Jason Kim menjadi penulis skenarionya.

Bloodhounds sendiri diadaptasi dari seri webtoon populer yang dibuat oleh Jeong Chan yang terkenal dengan judul Sanyanggaedeul di Korea Selatan. Serial drama bergenre aksi kriminal ini membawa cerita dua pemuda yang berprofesi sebagai rentenir alias penagih utang karena terhimpit keadaan. 

Baca juga: 7 Drama Korea Tayang Juni 2023, Para Bintang Ternama Siap Menyapa

Drama yang mulanya berjudul Hunting Dogs ini membawa kisah karakter utamanya sebagai bos kriminal yang menguasai banyak wilayah di Korea Selatan. Pergulatan batin antara kepentingan dan moral akan tersaji sepanjang drama ini. Mereka melakukan berbagai cara untuk menuntaskan tugas sebagai petinggi kriminal. Namun, hati kecil keduanya tak bisa bohong dalam melawan nurani selama mengerjakan tugas.

Kesetiaan dua pemuda teradap bosnya diuji, sementara mereka terus memikrikan tentang moral. Bloodhounds dikemas dengan melihat situasi sosial yang terjadi nyata di Korea Selatan. Selain jalan ceritanya, yang membuat seri ini menarik adalah setiap karakter yang memiliki peran penting sepanjang drama.


Karakter Penting di Bloodhounds

 

Bloodhounds (Sumber gambar: Instagram.com/netflixkr)

Bloodhounds (Sumber gambar: Instagram.com/netflixkr)


Kim Geon-woo (Woo Do-hwan) merupakan karakter utama yang akan membawa kisah keras di Bloodhounds. Geon-woo memerankan karakter pemuda yang memiliki bakat petinju. Dia putus sekolah karena kondisi keuangan keluarga yang menghimpitnya kala duduk di bangku sekolah menengah atas.

Geon-woo yang memilih menjadi rentenir untuk mencukupi hidup sehari-harinya bertemu dengan Hong Woo-jin (Lee Sang-yi), pemuda yang memiliki motif berbalik 180 derajat dari Geon-woo. Woo-jin hanya ingin bersenang-senang saja sebab hidupnya sudah berkecukupan. Bahkan dia acap kali mengusik kehidupan orang lain. Namun, hidup nyaman justru membuat Woo-jin gerah. 

Hingga pada suatu hari keduanya bekerja bersama berkat jabatan tangan Cha Hyun-joo (Kim Sae-ron) yang sukses membawa dua pemuda itu masuk dalam kegelapan dunia rentenir. Lewat berbagai penghubung, Bloodhounds menciptakan paduan karakter penting dengan kepribadian yang bertabrakan sepanjang serial ini.

Dua karakter penting lainnya yang mengisi serial ini adalah Kim Myeong-gil, seorang rentenir tidak resmi yang punya pola pengejaran super kejam. Myeong-gil bisa melakukan apa saja sesukanya untuk mengetaskan misinya. Dia bahkan tak takut dengan polisi sekali pun.

Myeong-gil juga akan bersinggungan dengan Presiden Choi (Huh Joon-ho), seorang penjahat underground di tanah Korea Selatan yang sudah memahami seluk beluk dunia yang hitam. Presiden Choi dianggap sebagai pengatur dunia gelap yang legendaris di Korea Selatan. Bisa dikatakan, lima pemeran tadi merupakan karakter kunci untuk musim pertama Bloodhounds.

 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

The Good Bad Mother Sukses Dulang Rating Tinggi Hingga Episode Terakhir

BERIKUTNYA

Harga & Cara Beli Tiket Pameran Attack on Titan: The Final Exhibition di Jakarta, Buka Mulai 17 Juni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: