The Good Bad Mother. (Sumber foto: Netflix)

The Good Bad Mother Sukses Dulang Rating Tinggi Hingga Episode Terakhir

10 June 2023   |   10:55 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Akhir yang manis menemui drama Korea produksi Drama House berjudul The Good Bad Mother. Serial drama keluarga ini sukses menyelesaikan penayangan episode terakhirnya dengan rating tertinggi selama penayangan. Sebagaimana diketahui, The Good Bad Mother pertama kali meluncur pada 26 April 2023 di Korea Selatan. 

Serial yang dibintangi aktor dan aktris papan atas ini berhasil memikat penonton setia drama Korea. Selain Ra Mi-ran dan Ahn Eun-jin, rupa Lee Do-hyun juga mengisi seri The Good Bad Mother. Selain itu, cerita romansa keluarga berbalut komedi drama juga sukses membuat serial ini disukai banyak orang. Hal itu turut dibuktikan melalui rating tinggi yang diterima The Good Bad Mother hingga akhir penayangan.

Baca juga: 6 Drama Korea Romantis yang tayang di Netflix Mulai Juni 2023

The Good Bad Mother menyelesaikan ceritanya tepat di episode ke-14. Tepat di episode terakhir ini, drama tersebut sukses meraih rating paling tinggi dari seluruh episode yang tayang regular setiap Rabu dan Kamis. Nielsen Korea mencatat episode terakhir mendulang rating nasional di angka 12 persen. Angka ini menandai rekor yang dipecahkan serial tersebut sejak awal penayangan.

Serial ini juga mencetak rekor terbaru sebagai drama penayangan Rabu dan Kamis dengan peringat tertinggi sepanjang sejarah JTBC sebagai saluran resmi penyiaran The Good Bad Mother di Korea Selatan. Rekor lain yang dipecakan adalah jumlah penonton tertinggi dengan demografi usia 20-49 tahun sepanjang masa. Sementara di situs IMDB, episode tertinggi masih berada di episode ke-8 dengan skor 9,5 dari 10. Epiode terakhir mendapat rating tertinggi kedua dengan skor 8,8 dari 10 di situs ini.
 

Sinopsis The Good Bad Mother

 

The Good Bad Mother (Sumber gambar: IMDB)

The Good Bad Mother (Sumber gambar: IMDB)


Serial ini menceritakan kisah Young Soon (Ra Mi-ran), seorang ibu yang hidup sebagai single parent bersama anaknya, Kang Ho (Lee Do-hyun). Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Young Soon menjalankan bisnis peternakan babi di tempat tinggalnya.

Young Soon membesarkan anaknya seorang diri sembari terus berharap jika anaknya akan memiliki masa depan yang lebih cerah daripada dirinya. Harapan itu membuat Young Soon menjadi sosok ibu yang keras dan sangat posesif terhadap putranya. Bahkan Young Soon memiliki sejumlah aturan yang harus diperhatikan oleh Kang Ho.

Kang Ho memilki teman semasa kecilnya yakni Mi Joo (Ahn Eun-jin). Mi Joo digambarkan sebagai karakter yang cerita dan hangat. Singkat cerita, Kang Ho tumbuh besar sebagai jaksa. Seiring beranjak dewasa, Kang Ho memiliki kepribadian yang misterius. Dia dingin dan punya rahasia yang tak pernah diungkapnya kepada sang ibu.

Hingga suatu kejadian tak terduga merubah kehidupan Kang Ho dan ibunya. Kang Ho mengalami kecelakaan yang entah mengapa membuatnya menjadi seperti anak kecil. Karena kejadian itu, Young Soon dan Kang Ho memilih kembali ke kampung halaman semasa kecil mereka. Di sana, Kang Ho kembali bertemu dengan Mi Joo. Namun, semuanya terasa asing dan berbeda setelah sikap kekanak-kanakan Kang Ho muncul.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Produser Beri Bocoran Proyek Spider-Man Live Action Versi Miles Morales

BERIKUTNYA

Episode Pertama Bloodhounds Resmi Tayang di Netflix, Cek Deretan Karakternya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: