Elemental: Forces of Nature (sumber Foto: Disney)

Ini Sinopsis Film Animasi Elemental: Forces of Nature yang Tayang 16 Juni 2023

08 June 2023   |   14:09 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu film animasi yang segera dirilis pada pertengahan Juni 2023 adalah Elemental: Forces of Nature. Animasi besutan Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios tersebut diharapkan bisa sukses besar seperti Finding Nemo, Finding Dory, The Incredibles, Up, hingga waralaba Toy Story.

Elemental bercerita tentang Kota Elemen yang menjadi tempat tinggal berbagai elemen seperti api (fire), air (water), tanah (land), dan udara (air). Dikisahkan, Ember Lumen, seorang wanita muda yang tangguh, cerdas, dengan semangat berapi-api seperti elemennya.

Ember bertemu dengan Wade Ripple dari elemen air yang sifatnya ceria, sentimental, dan mengikuti alur seperti aliran air. Keduanya pun akhirnya jatuh cinta walau berasal dari elemen yang berbeda. Akankah keduanya bisa tetap bersama walaupun ada perbedaan di antara mereka?
 

Ember dan Wade dalam film Elemental (sumber Foto: Disney)

Ember dan Wade dalam film Elemental (sumber Foto: Disney)


Elemental diisutradarai oleh Peter Sohn. Dia bercerita, film ini terinspirasi oleh pengalaman pribadinya yang hidup sebagai imigran Korea di Amerika Serikat dan kemudian menikah dengan perempuan keturunan Italia-Jerman-Inggris. Sohn dan istrinya pun memiliki seorang anak yang dibesarkan dengan dua budaya berbeda.

Diketahui orang tua Sohn bermigrasi dari Korea sekitar tahun 1970-an. Keluarganya membangun toko kelontong di Bronx, New York yang setiap harinya selalu ramai pembeli. Bronx merupakan tempat di mana orang-orang dari berbagai negara tinggal di sana untuk mengadu nasib.

Semua budaya berbaur menjadi satu, namun tak jarang dia berbenturan dengan isu ras dan kebangsaan. Dalam film animasinya pun, Ember menghadapi masalah yang sangat mirip dengan Sohn. Dia mencoba memahami dunia tempatnya tinggal dan mengapa perbedaan tersebut menjadi masalah besar.

Elemental menjadi film animasi kedua yang disutradarai dan ditulis oleh Sohn setelah The Good Dinosaur (2015). Dia merasa beruntung diberi kesempatan untuk mengerjakan proyek film ini bersama Pixar, serta mengembangkan cerita yang terinspirasi dari kehidupan pribadinya.

Dalam film ini, Pixar Animation Studios menyajikan visual yang menakjubkan. Berbagai elemen seperti warna dan objek lainnya digambar dengan sangat baik. Trailernya sendiri sudah dirilis pada 28 Maret lalu, setelah menontonnya Genhype pasti tak sabar untuk segera melihat tayangan lengkap dari film tersebut.

Pengisi suara karakter dalam film Elemental di antaranya ada Leah Lewis sebagai Embe, dan Mamoudou Athie sebagai Wade. Selain itu ada juga Francesco Bagnaia atau Pecco sang juara MotoGP 2022, yang mengambil bagian di film animasi ini.

Baca juga: 5 Film dan Serial Terbaru Disney+ Hotstar Tayang Juni 2023: Ada Avatar dan Revenant

Pecco akan mengisi suara karakter salah satu penduduk Element City, yakni sebuah awan merah yang dijuluki 'Nuvola Rossa' sama seperti nama klup penggemar pembalap tersebut. Film Elemental sendiri akan tayang di bioskop Amerika Serikat dan negara-negara lainnya, termasuk Indonesia mulai 16 Juni mendatang. Sementara di Korea Selatan akan tayang lebih dulu yakni pada 14 Juni 2023.
 


Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Reviu Transformers: Rise of the Beasts, Tetap Epic dengan Penceritaan Klasik

BERIKUTNYA

Rekomendasi Bistro untuk Hangout di Pusat Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: