Spider-Man: Across the Spider-Verse (Sumber gambar: IMDB)

Intip 4 Spill Menarik Sebelum Nonton Spider-Man: Across the Spider-Verse

31 May 2023   |   14:15 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kerja Marvel dalam pasar animasi semakin serius. Setelah meraih box office hingga US$384,3 juta di film animasi Spider-Man perdana, Marvel resmi meluncurkan sekuel bertajuk Spider-Man: Across the Spider-Verse. Film animasi pertama Spider-Man ini meluncur dengan tajuk Into the Spider-Verse yang langsung disambut baik oleh para penggemar Marvel.

Kisah Miles Morales memengarungi dimensi paralel akhirnya berlanjut pada seri kedua ini. Melalui ramuan Joaquim Dos Santos, Kemp Powers, dan Justin K Thompson, Spider-Man: Across the Spider-Verse akhirnya resmi rilis pada hari ini Rabu (31/5/2023) di bioskop.

Baca juga: Survivor Merapat! Spider-Man: Across the Spider-Verse akan Hadir di Game Free Fire

Produksi Sony Pictures Animation ini diproduseri oleh Chris Miller, Phil Lord, dan lainnya. Sebelum Genhype berangkat ke bioskop untuk menonton film ini, yuk simak dulu beberapa hal yang perlu diketahui agar tidak bingung saat menonton:
 

Spider-Man: Across the Spider-Verse (Sumber gambar: IMDB)

Spider-Man: Across the Spider-Verse (Sumber gambar: IMDB)


1. Asal Mula Miles Morales Jadi Spider-Man

Di Spider-Man: Into the Spider-Verse, Miles digigt oleh seekor laba-laba yang datang dari lab Alchemax milik Kingpin. Gigitan itu membuat Miles mendapatkan kekuatan Spider-Man secara tiba-tiba. Mulanya dia tak mampu mengelola kekuatan laba-laba yang super cepat. Melompat, berpindah, hingga menyemprotkan jaring laba-laba perlahan bisa dikuasai Miles.

Bahkan karena kekuatannya, Miles sempat diakui menjadi pahlawan besar di Amerika. Spider-Man: Into the Spider-Verse menandai satu demi satu semesta alternatif yang terbuka. Petualangan Miles Morales menyerap kekuatan, membantu mengentaskan misi, hingga bertemu dengan orang dengan kekuatan mirip sepertinya akan berlanjut di sekuel ini.
 

2. Kematian Peter Parker

Jike Genhype coba mengingat lagi, Peter Parker, sang pentolan Spider-Man sudah mati dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse. Di film itu, Peter mati berkat ulah villain bernama Kingpin. Itu membuat Miles menjadi satu-satunya Spider-Man yang tersisa di alam semesta Spider-Verse. Ini membuat Miles digadang sebaga sang penerus dari Peter Parker. Komik Ultimate Marvel juge menjadikan Miles sebagai pahlawan laba-laba yang baru setelah Peter mati.

Namun dalam seri lainnya, Peter kembali hidup. Beberapa seri bahkan tidak membuat karakter Peter mati. Dalam dunia game, Spider-Man versi Peter Parker pun masih hidup. Namun, kematian Peter di film animasi perdana Spider-Man ini menjadi tanda tanya yang akan terjawab di sekuelnya.
 

3. Gwen dan Terbukanya Multiverse

Pada trailer kedua Spider-Man: Across The Spider-Verse yang dirilis Sony Pictures Entertainment, Gwen terlihat mengajak Miles pergi dari sebuah semesta. Kemudian mereka saling menggengam tangan. Tampaknya ini menandai Gwen dan Miles yang bertemu dalam dunia nyata pada semesta yang sama. Gwen datang dari Earth-65 menemui Miles. Namun seperti diketahui, karakter dari semestra alternatif tidak bisa tinggal lama dalam semesta realitas Miles. Sebab, mereka akan mengalami penyakit yang membat mereka cepat mati.

Selain itu, campur tangan Kingpin yang mengcak-acak multiverse juga membuat Miles bertemu dengan orang-orang sepertinya di semesta yang ditinggalinya. Dalam film animasi  itu, kita bisa melihat Gwen, Peter Parker, Peni Parker, dan lainnya bertemu satu sama lain. Adegan ini juga dibagikan Marvel melalui trailer, di mana Spider-People saling menunjuk dan bertemu dalam tempat yang besar.
 

4. Kingpin dan Usahanya Tentang Supercollider

Supercollider merupakan gerbang dimensi yang dibuat Wilson Fisk untuk memenuhi nafsu Kingpin melancarkan misi-misinya. Kingin menjadi penjahat utama di Spider-Man: Into the Spider-Verse. Dia mengembangkan supercollider dalam usahanya mencari Vanessa, istrinya tetapi dalam semesta alternatif yang lain.

Dia juga mencari Richard Fisk, putranya di bawah pengembangan supercollider dari Alchemax tersebut. Kingpin berhasil menemui mereka tetapi keduanya membenci Kingpin, sama saja seperti versi realitas Earth 1610.

Baca juga: Bos Marvel Konfirmasi Tom Holland bakal Lanjutkan Peran di Film Spider-Man 4

Hancurnya ambisi Kingpin membuatnya bukan lagi menjadi ancaman besar dalam semesta Miles. Namun, sebagian besar musuh Miles datang dari anak buah Kingpin. Misalnya Prowler, Dock Ock, Tombstone dan lainnya. Belum jelas siapakah yang akan menjadi villain utama di Spider-Man: Across the Spider-Verse.

Dari trailer yang diungkap Marvel, cuplikannya lebih banyak menampilkan perjuangan Spider-People menyelamatkan orang-orang. Namun sekelibat trailer memperlihatkan keberadaan Spot, villain di jagat Marvel yang terlihat sedang menghadapi Miles dan Gwen. Tampaknya villain dalam film ini akan menjadi kejutan bagi penggemar Spider-Man!
 


Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Indonesia Kirimkan Dua Pebasket Muda ke Ajang Basketball Without Borders di Abu Dhabi

BERIKUTNYA

Libur Hari Waisak, Cek Rekomendasi Penginapan dekat Candi Borobudur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: