TOP alias Choi Seung-hyun siap meluncurkan album solo. (Sumber gambar: Instagram/choi_seung_hyun_tttop)

Susul Taeyang, TOP BigBang Ungkap Sedang Garap Album Solo

31 May 2023   |   20:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Anggota boy group BigBang, TOP tampaknya bakal menyusul Taeyang untuk kembali ke panggung musik nih Genhype. Pasalnya, pemilik nama lahir Choi Seung-hyun itu terlihat sedang menyiapkan sebuah proyek musik. Dalam laman Instagramnya, TOP yang memakai hoodie berwarna putih sedang asyik memainkan finger drum.

Beat menarik yang cukup singkat terdengar dari alat yang ditekan dengan jarinya itu.“Masih mengerjakan albumku,” ujarnya dalam postingan foto kedua di Instagram, dikutip Hypeabis.id, Rabu (31/5/2023). 

Dia mengatakan bahwa album ini menjadi babak baru dalam hidupnya sejak tahun lalu. TOP mengungkapkan bahwa album ini bukan album BigBang melainkan proyek solonya. “SOLO,” tulisnya singkat. 

Baca juga: Gabung Steve Aoki, TOP BigBang Ikut Proyek Elon Musk Terbang ke Bulan

Rencana TOP untuk mengeluarkan album baru ini cukup mengejutkan penggemar. Alhasil, postingannya tesebut dibanjiri komentar para VIP alias fans BigBang baik dari Korea hingga internasional, termasuk Indonesia. 

“Kami VIP dikenal karena menunggu lama. Kami akan menunggu ini,” ucap pengguna IG, umair-sk786. 

Bahkan tidak sedikit penggemar yang meminta agar album itu segera dirilis. Terutama sebelum TOP mengikuti proyek wisata ke bulan. “Sebelum kau pergi ke bulan, tolong rilis albumnya,” pinta pengguna IG, iamroemi.

TOP menjadi salah satu orang yang dipilih untuk berpartisipasi dalam DearMoon Project, sebuah proyek wisata bulan dari perusahaan SpaceX milik orang terkaya di dunia, Elon Musk. DearMoon Project merupakan ekspedisi pertama ke bulan yang mengajak warga sipil selain astronot. 
 

Pengusaha Jepang Yusaku Maezawa yang mendanai proyek ini. Miliarder itu pun memilih 8 orang untuk terbang bersamanya menggunakan kendaraan luar angkasa punya Elon Musk itu.  

“Saya sangat tersanjung terpilih menjadi salah satu anggota kru di DearMoon Project. Sejak kecil, saya selalu berkhayal tentang luar angkasa dan bulan,” ujar TOP akhir tahun lalu.

Menurutnya, DearMoon Project dapat menginspirasi dan menanamkan harapan pada banyak orang di seluruh dunia, sama seperti dirinya yang sejak kecil berkhayal bisa pergi ke bulan. “Saya ingin membuat orang merasa bahwa segala sesuatu mungkin terjadi bagi siapa saja yang memiliki mimpi,” tambah TOP. 

Adapun proyek yang dibuat pendiri pusat perbelanjaan online terbesar di Jepang, Yusaku Maezawa itu akan terbang mengelilingi bulan selama kurang lebih satu minggu. Dalam perjalanan ini, peserta akan menempuh waktu tiga hari untuk terbang ke bulan, mengorbit di bulan, dan tiga hari berikutnya kembali ke bumi. 

Sementara itu, lama tak membuat proyek musik, BigBang akhirnya merilis lagu bertajuk Still Life pada April 2022 lalu. Lagu yang menampilkan keindahan empat musim sebagai representasi anggota BigBang itu memecahkan berbagai rekor tangga lagu. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

10 Hotel Termahal di Dunia, Paling Mahal Letaknya di Bawah Permukaan Laut

BERIKUTNYA

Siap Digelar, Cek Jadwal & Line Up Lengkap BNI Java Jazz Festival 2023 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: