Suga BTS (Sumber gambar: Instagram.com/agustd)

Aturan Konser Suga Agust D di ICE BSD, Barang-barang ini Tak Boleh Dibawa ke Venue

26 May 2023   |   13:17 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu member boy group BTS asal Korea Selatan, Suga akhirnya menyambangi Indonesia untuk melakukan tur solo perdananya. Suga BTS dengan nama panggung Agust D siap menyapa penggemar selama tiga hari beruntun, mulai 26-28 Mei 2023.

Adapun kedatangan Suga ke Tanah Air dibawa oleh iME Indonesia selaku promotor tur Agust D di Jakarta. Pihak promotor telah mengumumkan kabar tur Suga ke Jakarta pada 21 Februari 2023. Setelah tiga bulan penantian, akhirnya hari yang dinanti para ARMY pun tiba.

Baca juga: Cek Jadwal, Tata Letak, Hingga Setlist Konser Agust D Suga BTS

Suga akan menghentak panggung Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. ARMY akan mengisi penuh enam kategori tiket dan seat plan yang direncanakan promotor. Kategori VIP menjadi lokasi yang paling dekat dengan panggung tempat Suga tampil.

Penggemar juga bisa menikmati penampilan sambil berdiri untuk kategori VIP, Cat 1, dan Cat 2. Sementara disi belakang panggung untuk kategori lainnya akan ditempati penggemar dengan duduk.

Selama tiga hari, konser akan berlangsung dengan rundown yang sama, dimulai dari pembukaan gerbang pada Pukul 11.00 WIB. Agenda berlanjut dengan sound check yang akan dilakukan Suga pada Pukul 17.00 WIB. Kemudian pintu untuk umum akan dibuka pada Pukul 17.30 WIB sebelum tur dimulai Pukul 19.00 WIB.

Menjadi salah satu tur solo yang paling dinanti ARMY, pihak promotor melakukan sejumlah antisipasi dengan cara membagi informasi aturan-aturan tertentu yang tidak boleh dilanggar selama pengunjung berada di area konser.

Dilansir dari akun Instagram @ime_indonesia, ada sejumlah pemberitahuan mengenai benda-benda terlarang hingga rekomendasi barang yang bisa dibawa saat konser. Yuk simak! 
 
 

1. Larangan Makanan & Minuman Hingga Tas Besar

Pada slide pertama aturan tentang barang terlarang, penonton tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman. Promotor menyediakan bermacam gerai makanan yang berada di holding area. Lokasinya tepat sebelum masuk ke arena venue konser. Di area bebas tersebut juga akan ada booth sponsor, petugas medis, dan penjualan merchandise resmi Agust D.

Penonton juga tidak diperbolehkan membawa tumbler atau botol air minum, koper, kursi atau stool serta barang-barang yang besar dan memiliki dimensi panjang. Misalnya, payung, tas dengan ukuran besar, atau objek lainnya. Barang ini dikhawatirkan dapat mengganggu kenyamanan sesama penonton di tengah konser.


2. Aturan Gadget & Dokumentasi

Saat acara berlangsung, tak sedikit yang ingin mengabadikan momen gelaran konser dengan memotret atau mengambil video. Promotor memiliki aturan soal dokumentasi konser Agust D ini. Penonton tidak diperbolehkan membawa kamera profesional, lensa kamera, handycam, atau drone untuk mengambil momen konser.

Bahkan gadget dengan dimensi besar seperti tablet atau iPad juga dilarang untuk dibawa. Selain itu, aksesori tambahan untuk keperluan dokumentasi, seperti tripod, selfie stick atau tongsis, gimbal stabilizer juga tak boleh dibawa ke arena konser. iME Indonesia juga melarang penggunaan flashlight dan laser selama acara berlangsung.
 

3. Larangan Cosplay & Aksesori Besar

iME Indonesia juga mengeluarkan larangan barang yang terbilang unik selama tur Agust D berlangsung. Sebagaimana diketahui, konser K-Pop cukup identik dengan aksesori buatan fan seperti bando, kipas, atau kostum handmade sebagai bentuk ekspresi diri dari penggemar.

Promotor tetap memperbolehkan penonton membawa kipas atau aksesori kepala dengan catatan tidak boleh berukuran atau memiliki dimensi besar yang dikhawatirkan dapat mengganggu kenyamanan penonton lain.

Mereka juga tidak memperbolehkan penonton membawa wedding veil, bendera, serta penggunaan kostum untuk keperluan cosplay. Hewan peliharaan juga dilarang untuk masuk ke area konser.
 

4. Perhatikan Jenis Tas

Sebagaimana yang telah disebutkan, tas dengan ukuran oversize seperti backpack besar, tas jinjing besar atau koper tidak boleh dibawa masuk ke dalam venue. Promotor merekomendasikan penggunaan tas yang nyaman dan ringkas, seperti sling bag, drawstring, clutch, purse, atau waist bag.

Penonton diharapkan selalu membawa identitas, mengenakan tiket yang sudah dalam bentuk wristband, masker, tisu basah, power bank, hand sanitizer, dan light stick untuk membuat nuansa konser lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Konser R to V Red Velvet di Jakarta, Joy Beri Kejutan!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Eksklusif Profil Raam Punjabi: Formula Jitu Multivision Merajai Jagat Sinema

BERIKUTNYA

Galeri Nasional dan Lembaga Perupa Kaltim Bahas Masa Depan Kebudayaan Dalam Pembangunan IKN

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: