Halle Bailey berperan sebagai Ariel dalam film The Little Mermaid (Sumber gambar: Walt Disney Studios)

Tayang Besok, Cek Sinopsis The Little Mermaid yang Dibintangi Halle Bailey

23 May 2023   |   13:32 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pencinta film keluaran Disney sepertinya siap semringah. Pasalnya setelah lama dinantikan penggemar, The Little Mermaid akhirnya tayang di bioskop. Film live-action yang dibintangi oleh Halle Bailey ini akan menyapa para moviegoers di Tanah Air pada Rabu, (24/5/23). 

Tak hanya Halle Bailey, The Little Mermaid juga dibintangi oleh Javier Bardem, Awkwafina, Jacob Tremblay, Jonah Hauer-King, dan Melissa McCarthy. Mengusung genre fantasi, film ini pun siap menghadirkan petualangan seru dengan berbagai karakter di dalamnya.

Baca juga: Tampil Perdana di Teaser The Little Mermaid, Simak Profil Halle Bailey

Debut pada 17 November 1989 sebagai film animasi, salah satu film Disney Princess ini memang masih memiliki banyak penggemar. Tak hanya itu, film ini juga diadaptasi dari kisah fiksi klasik karya Hans Christian Andersen yang sudah populer di belahan dunia.
 

Saat penayangannya, animasi itu berhasil meraup US$100 juta di box office Amerika Serikat dan memenangkan dua Academy Awards untuk lagu terbaik Under the Sea dan Best Original Music Score. Namun, tahun ini Disney akan menggunakan lagu Part of Your World sebagai original soundtrack dari film tersebut.

Film ini juga digarap oleh kru yang telah malang melintang di panggung Piala Oscar. Dari segi cerita, misalnya film ini dibuat oleh penulis peraih Oscar David Magee berkat film garapannya Life of Pi (2012) dan Finding Neverland (2004).

Sementara itu, musik dari film ini digarap oleh komposer Alan Menken yang memenangkan Piala Oscar untuk film Beauty and the Beast (2017) dan Aladdin (2019). Sedangkan, lirik dalam lagu-lagu yang disajikan dalam film ini dibuat oleh Howard Ashman dan Lin-Manuel Miranda. 


Sinopsis The Little Mermaid

The Little Mermaid mengisahkan tentang seorang putri duyung cantik yang haus akan petualangan bernama Ariel (diperankan oleh Halley Bailey). Dia merupakan putri bungsu dari Raja Triton yang penuh dengan keberanian serta memiliki rasa ingin tahu lebih akan dunia di atas laut.

Syahdan, Ariel jatuh cinta pandangan pertama pada seorang lelaki bernama Eric (Jonah Hauer-King). Saat itu, Ariel memang sedang mengintip kehidupan manusia di atas kapal dan tidak sengaja melihat Eric yang sedang merayakan ulang tahun hingga membuatnya kasmaran.

Takdir sepertinya berpihak pada Ariel, suatu hari kapal yang dinaiki Eric kandas akibat badai. Ariel pun berusaha menolong Eric yang hampir tenggelam dan berhasil menyelamatkannya kembali ke darat. Setelah sadar dia pun berusaha untuk mencari sosok penyelamat dirinya dan berencana menikahinya.

Sementara itu, Ariel yang memiliki kehidupan dibawah laut sebenarnya tidak boleh berinteraksi dengan manusia. Namun, dia harus mengikuti keinginan hatinya hingga membuat sebuah perjanjian dengan penyihir laut jahat bernama Ursula (Melissa McCarthy) agar dapat hidup di daratan.

Dalam perjanjian itu, sang putri memiliki kesempatan untuk mendapatkan kesempatan hidup di daratan. Syaratnya adalah dia harus menukar suaranya yang merdu agar mendapatkan sepasang kaki untuk berjalan di dunia atas laut. Namun, perjanjian itu ternyata menempatkan kerajaan ayahnya bertakhta dalam bahaya.

Akankah pengorbanan yang dilakukan Ariel berbuah manis? Upaya apa saja yang dilakukan Eric untuk menemukan penyelamatnya? Temukan jawabannya di layar bioskop kesayangan kalian pada Rabu 24 Mei 2023.

Baca juga: Tayang di Bioskop Mei 2023, Simak Yuk Bocoran Cerita Film The Little Mermaid

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mau Punya Rumah? Ikuti Pesan Ini

BERIKUTNYA

Intip Bocoran Persiapan Pestapora 2023 dari Festival Director Kiki Ucup

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: