Gaya rambut curly undercut dapat dikombinasikan dengan gaya rambut belah tengah, slicked back, comb over, hingga bahkan pompadour. (sumber gambar Unsplash/Thgusstavo Santana)

Bingung Menata Rambut Ikal? Yuk Coba Gaya Curly Undercut Ini Biar Tampil Jatmika

23 May 2023   |   10:38 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Menata rambut ikal memang gampang-gampang susah. Namun, seiring tren perkembangan gaya rambut kalian tak perlu khawatir lagi. Sebab dengan mencoba gaya rambut curly undercut dipastikan bakal membuat kalian tampil lebih jatmika dan berkharisma.

Ciri khas gaya rambut curly undercut adalah memotong bagian samping dan belakang rambut yang dibuat lebih tipis. Sementara itu, bagian atasnya bisa dibuat panjang atau pendek dengan menyesuaikan selera karena gaya rambut ini hampir cocok untuk semua bentuk wajah.

Baca juga: Barbershop Kian Menjamur, Ini Jenis Perawatan & Tren Rambut Pria Paling Diminati

Tak hanya itu, gaya rambut rapi ini pun dapat dikombinasikan dengan gaya rambut belah tengah, slicked back, comb over, hingga bahkan pompadour. Oleh karena itu gaya potongan rambut pendek pria ini lebih tepat disebut sebagai aksen yang dapat mempertegas karakter kalian.

Nah, biar enggak penasaran dan ingin tampil baru, berikut Hypeabis.id  rangkumkan dari berbagai sumber inspirasi potongan gaya rambut curly undercut yang bisa jadi contekan dalam ulasan berikut.


1. Blonde Curly Hair Undercut

Memiliki rambut ikal tapi ingin tampil jatmika? Gaya rambut satu ini adalah jawabannya. Genhype bisa menipiskan bagian samping dan belakang tapi tetap menyisakan bagian atas rambut untuk tetap panjang bergulung dan menumpuk.

Nuh, untuk memunculkan kontras kamu juga bisa menerapkan perpaduan antara warna rambut terang dan gelap dengan mengecat bagian atas rambut. Tonjolkan juga ikal kalian dengan menatanya secara hati-hati menggunakan hair mousse yang diformulasikan untuk rambut keriting. 


2. Afro Undercut

Ingin tampil nyentrik ala duo kribo? Nah kalian bisa mencoba gaya rambut afro undercut ini dengan menipiskan bagian rambut di atas telinga dan membiarkan lainnya tumbuh. Selain itu kamu juga bisa merapikan rambut dengan pick afro untuk mencapai volume yang dicari. 

Aksen yang menumpuk kribo di bagian atas dengan tipsisnya rambut di bagian bawah juga bakal menambah kontras gaya rambut kalian. Jika ingin tampil simpel kamu juga bisa mengikat rambut bagian atasnya jika telah cukup panjang.


3. Curly Undercut on Long Hair

Ingin mencoba tampilan baru pada rambut ikal panjang kalian? Tambahkan gaya undercut satu ini untuk memberikan tampilan yang keren. Pasalnya jenis potongan rambut ini memungkinkan Genhype untuk mempertahankan panjangnya rambut tapi tetap rapi dan elegan.

Bahkan saat sudah cukup panjang, kamu bisa menyingkirkan sebagian dari ketebalan rambut ikalmu dengan menggunakan bando. Untuk tampil lebih jatmika kamu juga bisa menyisir bagian depan rambut ke arah belakang dan membiarkannya tergerai.


4. Mohawk

Siapa bilang gaya rambut mohawk hanya bisa diaplikasikan di rambut lurus. kendati kamu memiliki rambut ikal, kalian pun bisa menggunakan gaya rambut ini dengan memotong undercut untuk memaksimalkan tampilan dan lebih berkarakter. 

Caranya adalah dengan memotong bagian atas menjadi pendek dan rapi. Lalu padukan dengan undercut medium fade pada bagian samping rambut yang dipastikan bakal membuat tampilan lebih gagah dan maskulin. Gaya ini pun cocok untuk semua bentuk wajah.


5. Skin Faded Undercut

Ingin tampil lebih bold? Model rambut pria ikal undercut satu ini pun bisa dijadikan pilihan. Salah satunya dengan memangkas seluruh bagian pinggiran rambut atau hanya menyisakan pinggiran rambut sangat tipis lalu menyisakan rambut ikal yang menumpuk di bagian atas.

Selain mengubah tampilan jadi terlihat lebih jantan, gaya rambut ini juga dapat menonjolkan rambut ikalmu. Gaya rambut ini pun sangat cocok untuk pemilik rambut tebal dan bergelombang, selain itu perawatannya juga tidak sulit karena tidak membiarkan rambut jadi panjang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Resep Seblak Coet Viral Ala Rafael SMASH, Pedas Kenyal Bikin Nagih

BERIKUTNYA

Sukkies Merapat! Aktor Lee Jong-suk Gelar Fan Meeting 15 Juli di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: