Enzy resmi dipinang oleh diplomat muda bernama Maulana Kasetra atau yang akrab dipanggil Molen. (Sumber gambar: Instagram Enzy Storia)

Menikah, Intip Cantiknya Enzy Storia Dalam Balutan Busana Khas Minang

20 May 2023   |   16:15 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Presenter dan model Enzy Storia membawa kabar bahagia sekaligus mengejutkan untuk para penggemar maupun warganet. Perempuan kelahiran Jakarta itu, hari ini resmi dipinang oleh diplomat muda bernama Maulana Kasetra atau yang akrab dipanggil Molen.  

Kabar itu dibagikan Enzy melalui akun Instagram pribadinya. Presenter yang memiliki tawa khas yang unik ini memposting lima foto yang menunjukkan momen bahagianya tersebut. Dia tampak cantik sekaligus anggun dengan balutan busana modern-tradisional khas Minang.

Enzy memakai kebaya berpayet emas berwarna cokelat tua, ditambah dengan kain songket berwarna senada dengan benang keemasan. Kebaya yang dipakainya merupakan buah tangan Vera Anggraini. Desainer dengan jenama Vera Kebaya itu turut merancang baju pernikahan sahabat Enzy, Jessica Milla yang menikah belum lama ini. 

Baca juga: Resmi Menikah dengan Yakup Hasibuan, Ini Dia Potret Gaun Pernikahan dan Tunangan Jessica Mila

Tampilan Enzy dipermanis dua bros emas yang disematkan di bagian depan dan gelang emas di kedua tangannya. Tidak ketinggalan, suntiang, hiasan kepala khas pengantin Minang. Suntiang berwarna emas dengan pernik permata tersebut merupakan buatan Elly Kasim Collection.

Memang tidak banyak aksesori yang dipakai. Namun tampilan Enzy sangat mempesona dengan makeup bold berupa lipstik merah tua, yang menyesuaikan warna baju pernikahannya. 
 

Sementara itu, Molen memakai pakaian rancangan desainer Didiet Maulana dengan warna senada. Didiet menjelaskan bahwa busana koleksi dari Svarna by Ikat Indonesia itu terinspirasi oleh busana pria Minang klasik. Dia merancang busana itu khusus untuk mempelai pria dengan songket dan bonding benang emas. 

Didiet menambahkan ikat pinggang pending dengan batu merah yang memberikan aksen pada busana tersebut. Busana yang dipakai Molen memiliki ragam motif Pucuk Rebung. “Menyiratkan hubungan vertikal manusia dengan Tuhan dan manusia dengan manusia. Dengan taburan motif bunga pada busana menambah aksen kemegahan,” tulis Didiet. 

Adapun pada saat resepsi, Enzy tampak memakai kebaya berwarna hijau muda yang kembali dipadupadankan dengan kain songket berwarna cokelat muda dengan aksen emas. Makeup-nya lebih soft untuk tampilan kali ini.

Sedangkan Molen masih memakai pakaian khas Minang. Untuk tampilan kedua ini, dia memakai warna sage dengan songket berwarna senada dengan Enzy, di atas celananya. 

Terlepas dari tampilan busana pengantin modern-tradisional itu, keduanya begitu tampak bahagia. Begitu pula para sahabat dan tamu yang datang. Selamat menempuh babak hidup baru Enzy-Molen! 

Baca juga: Hypereport: Mengulik Fenomena Menikah dengan Sederhana dan Tanpa Tekanan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Yuk Nikmati 5 Program Unik di Festival Exposisi Batavia di Museum Bahari 

BERIKUTNYA

Sukses di Dekstop, OpenAI Luncurkan Aplikasi ChatGPT Gratis untuk iOS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: