bentuk rambut mullet dianggap praktis dan dapat beradaptasi di segala cuaca (sumber gambar Unsplash/ Hair Spies)

Bosan dengan Gaya Rambut yang Itu-itu Aja? Coba 5 Potongan Mullet Pendek Ikonik Ini

14 May 2023   |   13:10 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Tren gaya rambut memang terus berkembang mengikuti selera zaman. Belakangan ini, gaya potongan rambut mullet pun kembali ngetren dan digandrungi pria muda, khususnya Gen Z di Tanah Air. Ya, potongan gaya rambut tersebut memang menjadi andalan kaum pria untuk tetap tampil jatmika.

Populer pada dekade 1980-an, gaya rambut mullet pada awalnya memang banyak diminati oleh para pemimpin hingga begundal di Eropa. Bahkan, menurut laman History, gaya rambut mullet sudah dicatat dalam oleh penyair Yunani kuno, Homer dalam literatur The Iliad lewat sekelompok penombak bernama Abentes. 

Baca juga: J-Hope Kejutkan Army dengan Rambut Panjang untuk Konsep Photo-Folio 'All New Hope'

Sementara, penulis Alan Henderson, dalam bukunya Mullet Madness memaparkan bentuk rambut ini dianggap praktis dan dapat beradaptasi di segala cuaca. Setelah berkali-kali digemari dan dilupakan tatanan rambut berbasis undercut ini pun kembali populer di kalangan anak muda yang ingin tampil Edgy dan antimainstream.

Nah, bagi kalian yang sudah merasa bosan dengan gaya rambut itu-itu saja dan ingin tampil baru, Genhype bisa mencoba gaya rambut mullet dari sosok ikonik yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber berikut.

1. Temp Fade Mullet
Bagi pemilik rambut lurus, gaya mullet satu ini sangat cocok untuk menambah tampilan kalian jadi lebih berkelas. Adapun, model potongan rambut ini adalah dengan membuat poni tumpul di bagian tengah atas, dan diberi layer di bagian leher.

Sama seperti potongan mullet pada umumnya, kamu juga harus memotong bagian samping di kiri dan kanan rambut di atas telinga tapi tetap memanjangkan di bagian belakang.  Jika ingin tampil simpel dan memiliki poni tanpa mengganggu pandangan mata, gaya rambut satu ini cocok untuk diterapkan.

2. Curly Mullet
 Memiliki rambut ikal tapi ingin tampil jatmika dan tetap terkesan rapi? Gaya rambut satu ini adalah jawabannya. Sebab, kamu bisa memotong rambut dengan tampilan curly mullet sehingga bisa mudah ditata dan hanya perlu sedikit minyak rambut untuk membuatnya kaku dan tidak banyak berubah.

Adapun curly mullet merupakan gaya potongan rambut yang meninggi di bagian tengahnya. Namun, berbeda dengan temp fade mullet, di bagian pinggir rambut model satu ini hanya dipotong tipis tanpa menghabiskan rambut sehingga kulit kepala tidak terlihat. Untuk menambah variasi, kamu pun bisa mewarnai rambut sesuai warna kulit.

3. Ziggy Stardust Mullet
Sesuai namanya, potongan gaya rambut mullet ini diambil dari karakter alter ego penyanyi legendaris David Bowie saat beberapa kali melakukan tour di dunia. Adapun, gaya rambut mullet ini memiliki poni tumpul di bagian depan, tapi memanjang hingga bagian tengah dahi dan seringkali dicat dengan warna-warna mencolok.

Gaya rambut ziggy stardust cocok bagi Genhype yang ingin tampil nyentrik dan percaya diri. Tak hanya itu, potongan rambut satu ini juga cocok bagi mereka yang memiliki wajah lonjong atau tirus sehingga akan membuat kalian jadi pusat perhatian saat di tempat umum atau acara tertentu.

4. Mullet Undercut
Gaya rambut ini bisa menjadi semacam potongan rambut hibrid, karena menyatukan elemen undercut dan pompadour. Adapun bagi yang ingin memiliki gaya ini harus menumbuhkan rambut di bagian depan kepala sehingga dapat disisir ke belakang hingga menutupi tengkuk.

Selain itu kamu juga dapat dibantu dengan membuat sisi-sisinya dipotong pendek. Meski sebagian besar potongan undercut juga meminta sisi-sisinya dipotong dengan panjang yang sama, tetapi jika Anda ingin menambahkan sedikit fading di bagian telinga juga akan membuat tampilan Genhype jadi makin edgy. 

5. Long Strands Make the Best Mullet
Berbeda dengan gaya rambut mullet yang sebagian besar memendek di bagian tengah dan atas, gaya rambut satu ini justru dibuat lebih panjang untuk menampilkan efek dan kesan yang lebih berkarakter. Salah satunya dengan menata rambut yang dibiarkan memanjang di bagian belakang, tapi tetap menipiskan di bagian sisi kiri dan kanan.

Baca juga: Begini Kiat Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah, Dijamin Anti Gagal

Nah, itulah dia Genhype lima potongan rambut mullet yang bisa menjadi rekomendasi gaya rambut terbaru kamu untuk tampil lebih maksimal dan ganteng. Jadi, sudah memilih untuk menggunakan gaya rambut yang mana nih?

??????Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypereport: Semarak Alih Media Komik dan Ajang Eksplorasi Pengembangan IP

BERIKUTNYA

Resep Bola Pisang Cokelat Lumer, Camilan Teman Santai di Akhir Pekan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: