Konferensi Pers The Legends 8 (Sumber gambar: Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

Peminat Orkestra Serbu Habis Tiket The Legends 8: Symphonic Tales from Ghibli & DreamWorks

13 May 2023   |   19:55 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Semarak konser mulai mewarnai seluk beluk industri musik. Indonesia turut membuka gerbang bagi musisi internasional dan lokal untuk menghentak Tanah Air. Jangan lihat permukaan saja. Sejatinya bukan konser pop atau rock saja yang diminati, tetapi juga pertunjukan orkestra yang diam-diam menjaring minat berbagai kalangan usia.

Salah satu buktinya adalah penjualan tiket orkestra yang langsung ludes dalam waktu sekejap. Itu terjadi setelah Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST), kumpulan musisi orkestra mengumumkan akan menggelar seri konser bertajuk The Legends yang ke-8 pada 13-14 Mei 2023 bertempat di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Baca juga: Decak Kagum dalam Simfoni di The Legends 8: Symphonic Tales from Ghibli & DreamWorks

Tajuk konser The Legends 8: Symphonic Tales from Ghibli&DreamWorks itu berhasil mencatat rekor penjualan tercepat di panggung Ciputra Artpreneur. Sebanyak ribuan tiket ludes habis hanya dalam hitungan menit saja sejak dibuka untuk umum. Mulanya, pihak TRUST Orchestra dan Ciputra Artpreneur hanya mengestimasikan penjualan tiket di angka 2.200. Namun ternyata lebih dari dua ribu tiket itu langsung habis hanya dalam waktu 10 menit.

Atas antusiasme yang tinggi tersebut, pihak penyelenggara akhirnya memutuskan untuk menambah satu hari gelaran konser. "Total 3.400 tiket habis untuk tiga sesi penampilan," jelas Nathania Karina selaku Music Director dan Conductor TRUST.

Nathania mengaku, timnya berlatih keras selama kurang lebih empat bulan untuk menyambut antusias peminat orkestra. TRUST juga sengaja mencari tren musik terkini yang dibawakan ulang dalam tajuk orkestra.

Langkah ini dilakukan dengan tujuan menjaring masyarakat umum yang familiar dengan musik terkini untuk ikut mencintai dan menikmati musik orkestra. Inilah yang membuat The Legends memiliki peminat yang cukup ramai di setiap tahunnya. 

Tema Ghibli & DreamWorks sendiri dipilih untuk menyudahi angan TRUST Orchestra membawakan musik-musik karya Joe Hisaishi yang ikonik sebagai pengubah musik film-film besutan Ghibli & DreamWorks.

"Sebuah mimpi besar dari kami untuk membawakan musik-musik dari Ghibli. Musiknya sangat tricky karena kekuatan besar dari orkestranya sendiri. Jadi kita benar-benar perlu banyak orang," kata Nathania dalam konferensi pers The Legends 8 pada Sabtu (13/5/2023).

Akan ada 95 pemusik yang tampil di atas panggung untuk gelaran The Legends 8. Angka itu masih merupakan jumlah minimal pemusik untuk memainkan karya-karya dari orkestra Ghibli ini.

"Kami ingin mencoba menaklukkan musik yang bukan hanya menarik untuk penonton, tapi juga tantangan bagi pemusiknya," jelasnya. 

TRUST Orchestra tidak banyak memberi banyak bocoran soal musik yang dibawakan agar penampilannya terkesan penuh kejutan. Namun yang pasti, judul-judul lagu terkenal untuk film-film populer Ghibli seperti Spirited Away dan My Neighbor Totoro akan mengisi penampilan grup yang mulai dibentuk pada 2008 ini. Jelasnya, musik-musik bertema Ghibli itu akan dibawa dengan simfoni yang berbeda melalui gubahan Nathania bersama TRUST Orchestra.

Baca juga: Grup Orkestra TRUST Patahkan Stigma Musik Orkestra Berkesan Kuno dan Kolosal

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Usai Tampil di Layar Bioskop, Kini Film Pesantren Tayang di Bioskop Online

BERIKUTNYA

Hypereport: Kejayaan Komik Indonesia Masih Sekadar Cerita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: