Albion Online (Sumber gambar: Albion)

Game MMORPG Albion Online Resmi Meluncurkan Patch Knightfall, Cek Keunikannya

10 May 2023   |   14:44 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Game karya pengembang Sandbox Interactive, Albion Online meluncurkan patch berkonten besar yang dinamai Knightfall. Ini menjadi peluncuran patch berskala besar pertama sejak server Asia Timur di Albion Online resmi dirilis. Patch ini menambah fitur-fitur baru ke Mists, area penjara bawah tanah terbaru bernama Knightfall Abbey.

Knightfall Abbey ini dulunya merupakan benteng pertahanan para pasukan Arthur yang sekarang berisikan zombie karena hancurnya Excalibur. Di Knightfall Abbey, akan ada item-item baru termasuk jubah dan tunggangan baru. Knightfall Abbey akan menjadi zona yang berisi reruntuhan batu dan jendela kaca patri yang indah.

Baca juga: Server Albion Timur di Albion Online Sudah Resmi Rilis

Pemain bisa menemukan berbagai harta karun dan kuil kuno untuk menemukan buff yang kuat.  Namun, pintu masuk menuju Knighfall Abbey ini akan sulit dijumpai karena harta di dalamnya sangat bernilai.

Albion Online berfokus menciptakan lingkungan baru yang mengungkap masa lalu Albion melalui musik dan mekanik baru dengan peluncuran Knightfall ini. Setelah mendapatkan harta berharga, pemain bisa keluar melalui pintu keluar yang tersedia di seluruh dungeon, tak sesulit menemukan pintu masuknya.

Pintu keluar yang tersedia di mana saja ini sangat berguna ketika pemain bertemu dengan pemain lainnya. Pemain bisa memanfaatkan waktu untuk mengumpulkan jarahan sembari keluar melalui pintu yang akan mengembalikan pemain ke dalam kabut lagi.

Terdapat pula karakter non playable character (NPC) pedagang baru bernama Erala Wayfarer yang memiliki klasemen memadai. Jubah Avalonian dan Brecellien juga menawarkan kemampuan pertahanan yang unik. Crafting lainnya ialah burung hantu mistis yang bisa ditunggangi untuk membawa pemain melintasi berbagai wilayah dalam waktu singkat.

Sepanjang jalan Avalon juga telah diperbaharui dengan jalur baru dan penambahan musuh berupa monster yang siap menambah keseruan Albion Online. Peningkatan di sepanjang jalan Avalon ini juga menambah kepadatan mob yang lebih tinggi. Avalon memberi jalur alternatif baru yang menawarkan opsi untuk pemain melarikan diri dengan cepat.
 

Albion Online (Sumber gambar: Albion)

Albion Online (Sumber gambar: Albion)


Keunikan lainnya dihadirkan pada peningkatan fitur Kabut yang semakin menambah kesan misteri. Ini merupakan bagian dari dungeon misterius yang tersembunyi di dalam kabut dan hanya tersedia dalam waktu terbatas sehingga harus segera ditemukan. Bukan hanya satu pemain, pemain lainnya juga akan memasuki zona Knightfall Abbey untuk berinteraksi dan bertarung demi mendapat buff spesial.

Peti penyimpanan hanya akan mengungkapkan lokasi harta karun ke pemain terdekat, sehingga kejelian pemain sangat dibutuhkan. Penyimpanan menawarkan jarahan invididu untuk peman dalam menyelesaikan mob camp yang dimaksudkan memperlihatkan gameplay Player vs Environtment (PvE).

Pembaharuan pada peti penyimpanan ini diperbaiki setelah fitur Kabut sebelumnya tak berhasil menyatukan kelompok kecil dalam bermain. Ini cukup menyulitkan pemain baru di Albion Online.

Akibatnya, peti penyimpanan versi lama tidak memungkinkan pemain bisa menghindari konflik dalam mengklaim jarahan sebelum yang lain mengambil jarahan tersebut. Meski peti penyimpanan tidak terlalu bernilai seperti harta karun, peti penyimpanan akan sering muncul dan menguntungkan pemain yang paling dekat dengan posisinya.

Baca juga: Daftar Game Mobile dengan Pendapatan Tertinggi 2022, Nomor 1 Bukan Genshin Impact

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Intip Spesifikasi Jajaran Laptop Terbaru Lenovo, Yoga Book 9i sampai Yoga Pro 7i

BERIKUTNYA

Mengenal Lebih Dekat Rosihan Anwar, Begawan Pers Berjiwa Seniman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: