Albion Online (Sumber gambar: Albion Online)

Albion Online Luncurkan Server Albion East Khusus Untuk Gamers Asia Pasifik

08 February 2023   |   08:34 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Game massively multiplayer online role playing game (MMORPG) buatan Sandbox Interactive, Albion Online, baru saja mengumumkan sever barunya pada 24 Januari 2023 di Belin, Jerman. Server yang dinamai Albion East itu ditujukan untuk mempermudah gamers Asia Pasifik masuk ke dalam dunia Albion.

Albion Online merupakan game bergenre fantasi membawa atmosfer abad pertengahan dari legenda Arthurian yang menekankan permainan strategi militer. Game ini sudah diluncurkan sejak 2017 untuk PC dan mobile.

Albion Online juga menjanjikan kecepatan koneksi yang jauh lebih cepat dengan ping lebih baik serta latensi yang rendah. Sandbox Interactive juga fokus mengoptimalkan ragam event game dengan waktu berbatas untuk jutaan gamers-nya di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Australia.

Baca juga: Agate Dorong Pengembangan Game AA dan Game AAA di Indonesia

Game yang dapat dimainkan secara gratis ini masih menunggu tahap akses penuh agar gamers bisa menikmati server pengujian beta tertutup. Meski belum mengumumkan tanggal pasti kapan akses penuh dapat dilakukan, tetapi Albion Online menjanjikan peluncuran terbatas di Februari 2023 ini dan peluncuran resmi pada Maret 2023 mendatang.
 

Albion Online (Sumber gambar: Albion Online)

Albion Online (Sumber gambar: Albion Online)

Untuk dapat mendapat akses awal ke server Albion East, gamers harus membeli paket pendiri yang memiliki keuntungan proteksi karakter, nama guild, dan item menarik game lainnya seperti emas sebagai mata uang premim game, hingga tag nama, avatar dan item vanity lainnya. Harga paket pendiri dimulai dengan harga US$19,95 atau setara Rp302.000.

Game Director dari Sandbox Interactive, Robin Henkys menyebut server baru khusus Asifa Pasifik ini menjadi pengembangan penting terutama unutuk melebarkan komunitas gamers Albion Online di wilayah Asia. “Dengan server baru ini, dunia Albion akan menjadi sangat mudah untuk diakses bagi para pemain,” jelasnya.

Dalam server baru ini, ada beberapa fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh Albion Online. Untuk Albion East, akan dibuat versi game yang baru bahkan belum pernah tersentuh oleh Sandbox Interactive sebelumnya. Fitur ini memungkinkan pemain bisa mulai dengan posisi setara  untuk mengklaim itemnya sendiri di dunia Albion.

Fitur selanjutnya adalah server yang terpisah dengan Albion West. Ini memungkinkan gamers mendapatkan pengalaman baru dunia game yang independent karena sepenuhnya berbeda dengan Albion West. Hal itu juga dibarengi dengan koneksi cepat di seluruh kawasan Asia Pasiifk.

Albion Online juga mengoptimalkan  pengaturan waktu dan peristiwa server Albion East di kawasan Asia pasifik. Misalnya pertempuran teritori, Liga Kristal, Perang Faksi, hingga pemeliharaan item didalamnya.

Khusus pengikut paket pendiri, gamers bisa ikut beta tertutup server Albion East sebelum server ini diluncurkan khusus di Asia Paisifik. Terdapat juga pengembangan, akses awal peluncuran resmi, serta keuntungan dapat memesan nama guild dan karakter sendiri.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Kiat Menghasilkan Fashion Photography yang Epic Menggunakan Kamera Smartphone

BERIKUTNYA

Ini Perkembangan Proses Digitalisasi Perizinan di Sektor Ekonomi Kreatif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: