Cuplikan film Hocus Pocus 2. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Rekomendasi 5 Film Klasik Disney yang Cocok Ditonton saat Akhir Pekan

07 May 2023   |   07:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Berbagai kisah klasik Disney dalam sejumlah film telah menemani para penontonnya dari masa ke masa. Film-film besutan Disney biasanya dikenal dengan kisah yang menarik sekaligus menyentuh, karakter ikonik, hingga musik yang legendaris. Tak heran jika film-film Disney hingga kini masih diminati.

Sampai saat ini, film-film Disney terus muncul dengan berbagai kisah menarik dan seru. Beberapa diantaranya merupakan sekuel dari film-film versi klasiknya yang hadir dengan penyajian spesial agar dapat dinikmati oleh para penonton masa kini. Berikut adalah 5 film klasik Disney yang menarik untuk menjadi rekomendasi tontonan di akhir pekan.

Baca juga: 6 Film Animasi untuk Temani Long Weekend, Quality Time Bareng Keluarga
 

1. Peter Pan & Wendy

 

d

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Diadaptasi dari novel karya J.M. Barrie dan film animasi klasik dari tahun 1953, Peter Pan & Wendy menceritakan tokoh Wendy Darling, seorang anak perempuan yang takut untuk meninggalkan rumah masa kecilnya. Dia pun bertemu dengan Peter Pan, anak lelaki yang menolak untuk tumbuh dewasa. 

Bersama adik-adiknya dan peri mungil bernama Tinker Bell, Wendy dan Peter berpetualang menuju sebuah dunia ajaib, Neverland, yang akan mengubah hidup mereka selamanya. Film live-action ini dibintangi oleh Jude Law, Alexander Molony, Ever Anderson, Yara Shahidi, Alyssa Wapanatâhk, Joshua Pickering, Jacobi Jupe, Molly Parker, Alan Tudyk, dan Jim Gaffigan.


2. Disenchanted 

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Menjadi sekuel dari film Enchanted pada tahun 2007, Disenchanted melanjutkan kisah Giselle dan Robert yang tinggal di New York, namun Giselle mulai merasa kehilangan sentuhan ajaib dalam dirinya.

Dia lantas mengajak keluarga kecilnya pindah ke sebuah desa kecil bernama Monroeville untuk mencari suasana baru yang lebih dekat dengan negeri dongeng tempat asalnya. Ternyata, rencana Giselle tidak berjalan seindah bayangannya, dan justru terjadi malapetaka yang bisa membahayakan Monroeville dan tempat asalnya, Andalasia.

Film Disenchanted dibintangi oleh Amy Adams, Patrick Dempsey, Maya Rudolph, Yvette Nicole Brown, Jayma Mays, Gabriella Baldacchino, Idina Menzel, dan James Marsden.


3. Hocus Pocus 2

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Trio penyihir ikonik Sanderson kembali berlanjut setelah film pertamanya Hocus Pocus tayang pada tahun 1993. Winifred, Sarah, dan Mary hidup kembali setelah 29 tahun berlalu karena Black Flame Candle yang kembali menyala.

Namun, setelah hampir tiga dekade, para Sanderson bersaudari harus menghadapi perubahan zaman di dunia modern yang membuat mereka kebingungan. Sekuel film horor komedi ini kembali dibintangi oleh Bette Midler, Kathy Najimy, dan Sarah Jessica Parker.


4. Pinocchio

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sempat populer pada tahun 1940, film Pinocchio kembali hadir dalam format live-action. Masih mengisahkan tentang boneka kayu yang tiba-tiba hidup dan bergerak layaknya manusia, Pinocchio dibesarkan oleh pemahat kayu yang membuatnya, Geppetto, dan dia hidup selayaknya manusia normal. Namun apakah dia bisa terus menjalani hidup seperti manusia?

Film ini dibintangi oleh Benjamin Evan Ainsworth, Tom Hanks, Joseph Gordon-Levitt, Cynthia Erivo, Keegan-Michael Key, Lorraine Bracco, dan Luke Evans.


5. Lady and the Tramp

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Kisah cinta menyentuh tak hanya berasal dari manusia, tapi juga bisa datang dari seekor anjing. Diadaptasi dari film animasi dengan judul yang sama pada tahun 1955, film live-action Lady and the Tramp mengisahkan Lady, anak anjing yang dipelihara oleh keluarga berada.

Dia bertemu dengan anjing jalanan bernama Tramp dan saling jatuh cinta. Lady yang takut meninggalkan kehidupan nyamannya, apakah dia bisa terus bersama Tramp untuk melanjutkan romansanya? Film romantis ini dibintangi oleh Tessa Thompson, Justin Theroux, Sam Elliott, Janelle Monae, Ashley Jensen, dan Benedict Wong.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Profil Rashif Amila Yaqin, Penyumbang Medali Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2023

BERIKUTNYA

Jadi Olahraga Populer, Kenali Beberapa Tahapan Latihan Renang untuk Pemula

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: