Tebet Eco Park (Sumber foto: tebetecopark.id)

5 Tempat Asyik di Tebet yang Wajib Kalian Kunjungi

26 April 2023   |   19:30 WIB

Jakarta Selatan memiliki banyak wilayah yang asyik buat nongkrong. Salah satunya adalah Tebet. Kecamatan yang terdiri atas tujuh kelurahan ini mempunyai beragam spot yang menarik untuk berkumpul bersama teman. Mulai dari warteg, kafe, hingga taman. 

Dilansir dari selatan.jakarta.go.id, Tebet sendiri dibagi menjadi tujuh wilayah kelurahan, di antaranya Kelurahan Kebon Baru, Kelurahan Tebet Timur, Kelurahan Tebet Barat, Kelurahan Menteng Dalam, dan Kelurahan Bukit Duri.

Baca juga: 6 Hidden Gem Kafe Outdoor di Jakarta Selatan yang Menarik untuk Dikunjungi

Kemudian, wilayah ini pun cukup strategis untuk dikunjungi. Genhype bisa menggunakan transportasi umum seperti KRL, TransJakarta, dan Mikrotrans. Nah, kami sudah merangkum beberapa tempat di wilayah Tebet yang bisa dikunjungi oleh Genhype:


1. Warpopski

Tempat pertama yang bisa dikunjungi oleh Genhype adalah Warpopski. Warpopski merupakan tempat makan yang cukup populer di Tebet nih, Genhype. Warpopski terletak di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 6A, Tebet, Jakarta Selatan. Harga makanan di sini cukup bervariatif mulai dari Rp30.000,- sampai Rp60.000,-. Kemudian, pembayaran di sini tanpa uang tunai alias cashless.

Jadi, Genhype bisa menyiapkan dompet elektroniknya yaa untuk melakukan pembayaran. Lalu, jam operasional warpopski mulai Senin sampai dengan Sabtu dari pukul 11.00 WIB – 20.00 WIB. Adapun pada hari Jumat mulai buka pada pukul 13.00 WIB dan warpopski pada hari Minggu tutup.
 

Suasana di Warpopski (Instagram/@warpopski)

Suasana di Warpopski (Instagram/@warpopski)


2. Warteg Warmo

Tempat kedua yang bisa dikunjungi oleh Genhype adalah Warteg Warmo. Bagi sebagian orang, sudah tak asing lagi nih mendengar Warteg Warmo. Warteg ini berlokasi di Jl. Tebet Timur Raya No. 1D, Tebet, Jakarta Selatan. Harga makanan di Warteg Warmo mulai dari Rp15.000,- sampai Rp25.000,- tergantung dari lauk yang dipilih apa saja. Untuk jam operasionalnya sendiri, Warteg Warmo buka 24 jam nih, Genhype!
 

Warteg Warmo di Tebet (pergikuliner/Della Ayu)

Warteg Warmo di Tebet (pergikuliner/Della Ayu)


3. Etera

Tempat ketiga yang bisa dikunjungi oleh Genhype adalah Etera. Kafe ini terletak di Jl. Tebet Raya No. 73, Tebet, Jakarta Selatan. Harga kopi di sini mulai dari Rp25.000,- sampai Rp38.000,-. Selain menyediakan kopi, makanan berat dan cemilan juga disediakan oleh Etera.

Jam operasional Etera mulai Senin sampai dengan Kamis dari pukul 10.00 WIB – 21.30 WIB. Adapun Jumat sampai dengan Sabtu dari pukul 10.00 WIB – 22.30 WIB. Pada hari Minggu, dari pukul 10.00 – 21.30 WIB.
 

Suasana di Etera (Instagram/@houseofetera)

Suasana di Etera (Instagram/@houseofetera)


4. Bloop Endorse

Tempat keempat yang bisa dikunjungi oleh Genhype adalah Bloop Endorse. Untuk Genhype yang hobi belanja kaos, cocok banget untuk belanja di Bloop Endorse ini karena menyediakan produk kaos lokal yang bagus dan berkualitas.

Bloop Endorse berlokasi di Jl. Tebet Utara Dalam No.22 RT.10, RT.1/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820. Untuk jam operasionalnya, mulai Senin sampai dengan Minggu dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.
 

Toko Bloop Endorse di Tebet (Instagram/@bloopendorse)

Toko Bloop Endorse di Tebet (Instagram/@bloopendorse)


5. Tebet Eco Park

Tempat kelima yang bisa dikunjungi oleh Genhype adalah Tebet Eco Park. Setelah makan, ngopi, dan belanja, Genhype bisa menikmati suasana asri dan nyaman di Tebet Eco Park ini. Tebet Eco Park ini terletak di Jl. Tebet Barat Raya, RT.1/RW.10, Jakarta Selatan 12820.

Untuk berkunjung ke Tebet Eco Park, Genhype harus men-download aplikasi JAKI terlebih dahulu agar bisa menjadwalkan waktu kunjungan kita. Jam operasional Tebet Eco Park ini dari Senin sampai dengan Minggu dibagai menjadi dua sesi, yaitu sesi 1 dari pukul 07.00 WIB – 11.00 WIB dan sesi 2 dari pukul 13.00 – 17.00 WIB.

Baca juga: Mau ke Tebet Eco Park? Yuk Perhatikan Hal Ini Dahulu
 

Salah Satu Spot di Tebet Eco Park (Instagram/@tebetecopark)

Salah Satu Spot di Tebet Eco Park (Instagram/@tebetecopark)

Itulah Genhype, lima tempat yang bisa kalian kunjungi di Tebet. Cukup terjangkau dan tentu mengasyikkan terutama ketika kumpul bersama teman-teman atau orang terkasih. Selain itu, lokasinya mudah dijangkau dengan transportasi umum. 



Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Hotel Nyaman dekat Ancol, Simak Fasilitas dan Harganya

BERIKUTNYA

Berkarakter dan Karismatik, Intip Profil Denzel Washington yang Comeback di Film The Equalizer 3

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: