Face roller and Gua Sha. (Photo by Viva Luna Studios on Unsplash)

Tips Skincare Ala TikTok yang Patut Dicoba

25 May 2021   |   00:00 WIB

TikTok, aplikasi berbagi video yang populer sejak 2020, telah menjadi tujuan hiburan digital yang tidak hanya dapat meningkatkan suasana hati namun banyak memberikan kita berbagai life-hack.

Saat ini banyak konten kreator yang kerap memproduksi konten interior DIY, tren make-up dan begitu banyak tips perawatan kulit.

Bicara soal perawatan kulit, penelusuran untuk 'TikTok skincare' dilaporkan mengalami peningkatan 9.100% pada bulan lalu saja di mana banyak dari kita beralih ke 'skinfluencer' untuk tip dan trik terbaik.

Sementara tips skincare tertentu diteliti dengan baik dan didukung oleh saran yang bagus, tips lain (termasuk kontur SPF) benar-benar berbahaya.

Untuk menyaring yang terbaik, berikut adalah tips peretasan perawatan kulit yang benar-benar bekerja dan patut diikuti menurut para pakar perawatan kulit.

1. Double Cleansing Setiap Hari
Dianjurkan oleh beberapa spesialis perawatan kulit, double cleansing sudah menjadi rutin di kalangan pegiat kecantikan. Berasal dari Korea Selatan, tren double cleansing adalah bagian penting untuk mendapatkan kulit yang lembap (chok-chok) dan bersih. 

Chok-chok Aatinya kulit yang dilembabkan dengan baik yang memiliki kilau yang sehat, berair, dan montok. Pakar perawatan kulit, Ada Ooi, menyarankan double cleansing dapat dimulai dengan pembersih berbasis minyak sebelum mengaplikasikan sesuatu yang berbahan dasar gel. 

Double cleansing adalah cara yang bagus untuk menghilangkan semua sisa riasan dan memastikan produk yang Anda aplikasikan setelahnya dapat bekerja lebih efektif.

2. Face Icing untuk Kulit Glowing
Ketika roller es bersentuhan dengan kulit, rasa dingin yang tajam akan meningkatkan mikrosirkulasi, membuang racun dan mendorong produksi kolagen.

Meskipun penting untuk dicatat bahwa efeknya bersifat sementara, penggunaan es adalah cara terbaik untuk mengurangi bengkak, peradangan dan retensi air serta memberikan kilau instan pada wajah.

Penggunaan roller ice harus dilakukan secara hati-hati jika GenHype memiliki kulit sensitif agar tidak memicu peradangan.


 
SEBELUMNYA

Yuk Kenali 10 Jenis Gangguan Tidur Ini

BERIKUTNYA

Wow, Anjing Bisa Mengendus Kasus Covid-19 Termasuk Orang Tanpa Gejala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: