Pemain KMSK Deinze Marselino Ferdinan (Sumber gambar: Tangkapan layar Instagram KMSK Deinze)

Aksi Marselino Ferdinan di KMSK Deinze, Nyanyi Bareng Suporter Hingga Pidato

27 April 2023   |   13:29 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan tampak tengah menikmati karier sepak bolanya di Divisi 2 Liga Belgia. Dalam sebuah unggahan Instagram klub barunya, KMSK Deinze, terlihat Ferdinan sudah beradaptasi dengan cepat mengikuti iklim sepak bola di negara tersebut.

Tidak hanya piawai mengikuti ritme permainan KMSK Deinze, Ferdinan bahkan terlihat sudah akrab dengan sejumlah pemain dan superter klub tersebut. Momen-momen keakraban itu beberapa kali diunggah di media sosial.

Baca juga: Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Tugas untuk Benahi Sepak Bola Indonesia Menumpuk

Misalnya, saat akun Instagram KMSK Deinze membagikan sebuah video momen keakraban Marselino dengan suporter seusai laga melawan Virton. Marselino tampak sedang mengobrol dengan sejumlah suporter klubnya tersebut.

Kemudian, suporter memberikan Marselino megaphone. Rupanya, para suporter KMSK Deinze menginginkan Marselino untuk menjadi capo. Sebagai informasi, capo merupakan sebutan bagi pemimpin kelompok suporter yang mengomandoi setiap nyanyian dan gerakan di dalam stadion.

Tak sendiri, Marselino lantas mengajak rekan setimnya, yakni Andreas Spegelaere. Keduanya merupakan pemain muda berbakat yang dimiliki KMSK Deinze.

“Syalalalala, come on Deince,” teriak Marselino beberapa kali diikuti suporter Deinze di pinggir lapangan, dikutip Hypeabis dari Instagram KMSK Deinze, Kamis (27/4).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)


Suasana pun jadi meriah. Marselino dan Andreas membuat para suporter ikut bernyanyi sambil bergoyang. Dari pinggir lapangan, semua suporter terlihat berjingkrak dan bersorak bersama merayakan sebuah kemenangan.

Dalam video tersebut, terlihat Marselino juga diberi kesempatan untuk berpidato di ruang ganti tim mereka. Terlihat satu per satu pemain berdiri di tengah-tengah ruangan dan memberikan sedikit sambutan.

Marselino juga mendapatkan kesempatan tersebut. Pemain andalan Timnas Indonesia itu memberikan sedikit ucapan terima kasih karena rekan-rekannya selama ini sudah membantunya cepat beradaptasi.

“Terima kasih telah membantu saya di tim. Kalian semua telah membantu saya untuk berkembang lebih baik lagi,” ungkap Marselino.

Sore itu memang menjadi hari yang spesial bagi Marselino Ferdinan. Anak muda yang bermain di klub Divisi 2 Belgia itu sedang merayakan sebuah pencapaian manis pertamanya. Sebab, tidak jauh dari hari itu, Marselino baru saja mencetak gol resmi pertamanya untuk KMSK Deinze.
 

Kiprah Marselino di Liga Belgia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)


Sejak direkrut KMSK Deinze, kiprah Marselino terbilang gemilang. Dia tidak butuh waktu lama untuk bisa menemukan ritme permainan terbaiknya seperti saat bermain di Indonesia. Adaptasinya cukup cepat sehingga dia bisa bersaing dengan rekan setimnya untuk menjadi pemain utama.

Dalam sebuah laga melawan Virton pada Sabtu (22/4), Marselino turun sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua dimulai. Kesempatan yang diberikan KMSK Deinza itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Tidak hanya memberikan kontribusi berupa umpan dan permainan yang cantik, Marselino bahkan mencetak gol pada laga tersebut. Dia menyumbangkan satu gol dan berhasil membuat timnya menang dengan skor 3-1.

Gol tersebut adalah gol pertama Marselino di laga resmi bersama KMSK Deinze. Pencapaian ini pun tergolong istimewa. Sebab, jika dihitung-hitung, Marselino baru dua bulan berada di tim tersebut, tetapi sudah diberikan kesempatan bermain dan bisa mencetak gol.

Hal ini membuatnya termasuk pemain Indonesia yang berlaga di klub luar negeri dengan pencapaian yang ciamik. Beberapa senior Marselino membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa bermain di tim, apalagi mencetak gol.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Cek Spesifikasi Chipset Terbaru AMD Ryzen Z1 Series, Bakal Dipakai Asus ROG Ally

BERIKUTNYA

Ragu Keluar Kota Naik Bus? Simak 4 Alasan Kamu Harus Coba Naik Bus AKAP

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: