Para pemeran My Liberation Notes. (Sumber gambar : JTBC)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Mengisi Libur Para Introvert

23 April 2023   |   08:07 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

4. Love In Contract

Hobi favorit Choi Sang-eun (Park Min-young) adalah menikah dan bercerai. Dia telah melakukannya lebih dari selusin dan cukup santai tentang hal itu. Sebagai ‘penolong hidup lajang’, Sang-eun tidak pernah beruntung dalam urusan hati. Tetapi keadaan berubah begitu dia memutuskan untuk pensiun. 

Sang Eun menemukan bahwa dia tertarik pada hakim yang canggung secara sosial, Ji-ho (Go Kyung-pyo). Dia telah menjadi kliennya yang paling andal dan tidak repot dari semua pria yang dia temui. 

Baca juga: Intip Sinopsis & Cerita di Balik Layar Drama Korea Love in Contract

Kendati demikian, ketika bintang pertunjukan siang Kang Hae-jin (Kim Jae-young) mempekerjakannya untuk menjadi istrinya, segalanya menjadi rumit. Jika Sang-eun dihantui oleh setan masa lalunya, Jo-ho dan Hae-jin juga menghadapi masalah mereka sendiri.

Love In Contract adalah jam tangan semilir dan menyertakan dua pemeran utama pria yang mengagumkan, dari Ji-ho yang tabah hingga Hae-jin yang sensitif. Meski keduanya berselisih satu sama lain, mereka melindungi Sang-eun dengan caranya sendiri. 

Ada juga Gwang-nam ( Kang Hyung-suk ), mantan suami Sang-eun dan teman sekamarnya saat ini, yang merupakan pria yang berurusan dengan identitas seksualnya sendiri. Dia tetap menjadi pendukung yang kuat untuknya sepanjang waktu dan disayangi dengan sikap pedulinya.


5. Yumi’s Cells

Yumi (Kim Go-eun) adalah seorang pekerja kantoran dan calon penulis. Hidupnya dikendalikan oleh makhluk kecil berbaju unitard biru yang mengendalikan pikiran, tindakan, dan perilakunya. Makhluk lucu ini adalah selnya dan penghuni Desa Yumi. 

Misi mereka adalah membangunkan sel cinta Yumi yang tidak aktif dan membungkam kecemasan yang terlalu aktif dan sel yang mencurigakan. Saat Yumi menemukan cinta dengan Woong (Ahn Bo-hyun ) dan kemudian dengan Yoo Bobby (Jinyoung), dia bertransisi dari seorang wanita muda yang pendiam dan tidak yakin menjadi individu yang berdaya yang bersedia membuka dirinya terhadap banyak kemungkinan yang ditawarkan kehidupan.

Yumi's Cells memadukan aksi langsung dan animasi 3D dengan sempurna. Sebuah adaptasi dari Webtoon populer, yang berlangsung selama 512 episode selama lima setengah tahun, drama ini menceritakan perjalanan Yumi melalui hubungannya, memadukan romansa dengan komedi. 

Kim Go-eun yang serba bisa, memamerkan karakter tituler Yumi, dapat diterima di banyak tingkatan. Pemeran utama pria memberikan pesona mereka sendiri, dan sel imut memainkan peran pendukung yang sempurna.


6. I’ll Go to You When the Weather Is Nice

Seorang pemain cello bernama Mok Hae-won (Park Min-young) kembali ke kampung halamannya dari Seoul. Dia dingin dan jauh, lelah dengan serangkaian kejadian yang tidak menguntungkan, dan ingin pulih. 

Sesampai di sana, dia bertemu dengan mantan teman sekelas dan tetangganya Eun-seob (Seo Kang-joon), seorang pria baik hati yang mengelola toko buku. Mencoba melarikan diri dari kenyataan pahit dalam hidup mereka, mereka menemukan kehangatan dan kenyamanan satu sama lain. 

Saat musim dingin mereka berubah menjadi musim semi, itu juga mencairkan hati mereka yang beku saat mereka sembuh dan beralih dari luka masa lalu. Keduanya jatuh cinta dan merangkul kehidupan, dan hubungan mereka sederhana dan tidak tergesa-gesa.

Drama yang benar-benar digerakkan oleh karakter, I'll Go to You When the Weather Is Nice menangkap dan merangkum kehidupan sehari-hari di kota kecil. Drama ini menjalin banyak sub plot di sekitar protagonis utama, ini adalah pertunjukan yang mengharukan. Park Min-young dan Seo Kang-joon pun memiliki chemistry yang menenangkan.


7. A Piece of Your Mind

Seorang programmer AI bernama Ha-won (Jung Hae-in ) naksir teman masa kecilnya Ji-soo (Park Ju-hyun)  selama hampir satu dekade. Dia tidak bisa melupakannya, meskipun dia sudah menikah dan telah pindah. 

Ha-won adalah jiwa yang berhati murni, tetapi terkadang terlihat menyendiri dan menyendiri. Seorang insinyur musik bernama Seo-woo (Chae Soo-bin), yang telah bekerja dengan Ha-won, sangat menyadari cerita latar belakangnya dan mendapati dirinya jatuh cinta padanya.

A Piece Of Your Mind memiliki konsep unik karena mengeksplorasi pola pikir orang-orang yang tidak mampu mengartikulasikan perasaan mereka. Karakternya terasa nyata. Baik Jung Hae-in maupun Chae Soo-bin memberikan penampilan yang terkendali dan bernuansa.


8. Summer Strike

Yeo-reum (Seolhyun) tidak pernah mendapatkan haknya di tempat kerja dan dicampakkan oleh pacarnya. Kehilangan ibunya dalam suatu kecelakaan adalah pukulan terakhir baginya untuk berhenti dari kehidupannya di Seoul. 

Lelah, merasa terbebaskan saat dia pindah ke kota kecil di tepi pantai. Di sini dia bertemu dengan seorang pustakawan yang pendiam dan baik hati bernama Ahn Dae-beom (Im Siwan). Dae Beom adalah seorang jenius matematika dengan masa depan yang menjanjikan, tetapi keadaannya memiliki hal-hal lain yang menantinya.

Romansa yang membakar lambat antara dua jiwa introvert ini lucu untuk ditonton dan juga menghangatkan hati. Drama tersebut mendukung bagaimana tidak semua orang harus mematuhi norma-norma sosial dan diktatnya. Narasi yang ditulis dengan baik dengan karakter yang sehat, Summer Strike layak untuk ditonton.

Baca juga: 5 Drama Korea yang Cocok Buat Maraton Nonton Film

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Cara Menyimpan Ketupat Lebaran Supaya Tidak Basi dan Masih Enak Disantap

BERIKUTNYA

Resep Tumis Sayur Labu Siam Udang, Cocok Jadi Pendamping Ketupat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: