Para pemeran My Liberation Notes. (Sumber gambar : JTBC)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Mengisi Libur Para Introvert

23 April 2023   |   08:07 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Libur Hari Raya Idulfitri biasanya diisi dengan berlibur ke tempat wisata bersama keluarga. Namun, bagi seseorang yang memiliki kepribadian introvert, mereka memilih untuk menyendiri, menikmati waktu sendiri. Ya, berkumpul apalagi ke tempat ramai mungkin sangat menyesakkan bagi seorang introvert

Mereka senang untuk fokus pada pemikiran dan ide batin mereka. Bukan berarti introvert antisosial, mereka hanya lebih memilih ditemani beberapa orang saja. 

Baca juga: 4 Drama Korea Terbaru Untuk Menemani Libur Lebaran, Ada Duty After School

Reflektif dan sadar diri, introvert lebih suka berhibernasi di pulau buatan mereka sendiri. Salah satu cara untuk menikmati libur bagi orang yang memiliki kepribadian ini yaitu menonton drama Korea. Nah, berikut delapan K-drama yang menjadi tontonan sempurna bagi para introvert.


1. My Liberation Notes

Drama ini bercerita tentang tiga bersaudara Yeom menjalani kehidupan yang monoton dan biasa-biasa saja di pinggiran Seoul. Yeom Gi-jeong (Lee El), yang tertua, adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan riset dan putus asa untuk jatuh cinta. Yeom Chang-hee (Lee Min-ki), anak kedua, bekerja di kantor pusat waralaba toko serba ada dan menjalani hidup tanpa tujuan tertentu.

Sementara si bungsu, Yeom Mi-jeong (Kim Ji-won) bekerja di departemen desain sebuah perusahaan kartu kredit dan ingin melepaskan diri dari belenggu kehidupan sehari-hari. 

Mi-jeong kelelahan dan termakan oleh perasaan kesepian yang masih ada. Tetapi kehidupan mereka yang membosankan berubah dengan kedatangan Mr. Gu (Son Suk-ku) yang misterius, seorang pecandu alkohol yang menyendiri.

Sepotong drama kehidupan yang digerakkan oleh karakter, para protagonis mencari awal yang baru dan menemukan diri mereka dalam My Liberation Notes. Drama ini adalah perjalanan yang memuaskan tentang kehidupan dan perjuangan yang tak ada habisnya dan merupakan drama yang dapat dengan mudah ditemukan resonansinya. Pasalnya, drama ini memberikan wawasan tentang kehidupan dan keputusan kita sendiri.


2. Call It Love

Mengutip Soompi, drama ini mengulas cerita seorang gadis muda yang bersiap untuk membalas dendam tetapi mendapati dirinya jatuh cinta dengan pria yang ingin dia hancurkan. Shim Woo-joo (Lee Sung-kyung) adalah seorang gadis muda pendiam dan keras kepala. Merasa sakit hati setelah pengkhianatan ayahnya, tetapi adalah perekat yang menyatukan semua orang. 

Segera setelah kematian ayahnya, Woo-joo dan saudara-saudaranya diusir dari rumah mereka oleh istri baru ayah mereka. Panas karena balas dendam, Woojoo mulai bekerja di kantor putra musuhnya, Han Dong-jin (Kim Young-kwang). 

Dong-jin, pria pendiam dan tidak konfrontatif, tidak menyadari rencana Woo-joo. Namun, rencana terbaik Woo-joo menjadi kacau saat dia mulai melakukan pemanasan dengan Dong-jin yang lembut dan sederhana. 

Sikap protektif Woo-joo terhadapnya membuatnya menjadi ksatria berbaju zirah. Dong-jin, yang juga pernah patah hati, bersikap ramah terhadap Woo-joo yang kasar dan menyendiri.

Saat dua kekasih yang bernasib sial ini menavigasi takdir naas mereka, mencari pelipur lara, dan kenyamanan di antara sakit hati, Call It Love menyentuh hati. Keheningan yang nyaman Woo-joo sementara Dong-jin yang berbicara banyak. Call It Love merupakan drama yang mengharukan dan mengharukan dengan beberapa lapisan, dari karakter yang kompleks namun cacat, hingga beban melankolis, kebodohan manusia, dan jalan menuju penebusan.


3. Because This Is My First Life

Nam Se-hee (Lee Min-ki) merupakan seorang pemuda pendiam. Dia hidup melajang, tidak berkencan, memberi makan kucingnya, pergi bekerja, dan pulang. Tinggal di apartemen nyaman dengan cicilan berat yang harus dibayar, Se-hee menjalani kehidupan dengan mode autopilot. 

Sementara itu, Ji-ho (Jung So-min) adalah seorang penulis drama bercita-cita tinggi yang dibebani dengan kesengsaraan keuangan yang tidak dapat diatasi, dan dia kewalahan untuk memenuhi kebutuhan. Se-hee dan Ji-ho mengadakan pernikahan kontraktual dan memutuskan untuk hidup bersama. 

Se-hee mendapat rumah, teman sekamar, dan seseorang untuk merawat kucingnya. Tetapi mereka segera menyadari pengaturan kontraktual ini bisa menjadi permanen.

Because This Is My First Life juga mengangkat banyak hal seperti tradisi kuno, diktat masyarakat, dan beberapa masalah sosial budaya lainnya. Lee Min-ki dan Jung So-min masuk ke karakter mereka dengan mudah dan memberikan narasi yang mengharukan kepada pemirsa.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Drakor Call It Love yang Sayang Genhype Lewatkan
1
2


SEBELUMNYA

Cara Menyimpan Ketupat Lebaran Supaya Tidak Basi dan Masih Enak Disantap

BERIKUTNYA

Resep Tumis Sayur Labu Siam Udang, Cocok Jadi Pendamping Ketupat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: