Illustrasi Bermain Sepatu Roda. (Sumber Foto: Unsplash/Samuel Regan Asante).

Sepatu Roda Masihkah Jadi Tren?

21 April 2023   |   04:35 WIB

Flashback ke masa kecil itu menyenangkan kan, Genhype? Sebagai anak kecil pasti selalu tidak mau ketinggalan untuk mengikuti tren yang saat itu sedang ramai di lingkungan sekitarnya. Salah satu contohnya adalah sepatu roda yang pernah beberapa kali digemari oleh banyak anak-anak.

Pada setiap masa, sepatu roda selalu menjadi tren yang nggak boleh terlewatkan oleh anak-anak karena kegiatan bermain sepatu roda ini sangat asyik sekaligus menghibur. Dengan bermain sepatu roda, Genhype bisa melatih keseimbangan, serta menambah teman sesama pemain sepatu roda.

Sepatu roda berasal dari seni pertunjukan pada abad ke-18 dan mendapatkan popularitas yang luas mulai tahun 1880-an, karena sepatu roda praktis pertama dirancang pada tahun 1863 oleh James Plimpton dari Medford, Massachusetts.

Sejak saat itu, sepatu roda telah mengalami beberapa inovasi, termasuk desain ulang sepatu roda pada tahun 1979 oleh Scott Olson dan Brennan Olson, yang menemukan sepasang sepatu roda antik yang menggunakan roda segaris dan bukan desain paralel empat roda dari George Plimpton.

Sepatu roda juga diasosiasikan dengan musik disko dan disko rol pada tahun 1970-an, dan sangat populer di Amerika Serikat dari tahun 1930-an hingga 1950-an.

Sepatu roda penah menjadi fenomena menghebohkan dunia pada tahun 1970-an, namun memasuki era tahun 80-an hingga 90-an, sepatu roda mulai sepi peminat, tergantikan dengan beragam aktivias lainnya seperti video game dan scrolling internet.

Beberapa waktu belakangan, kegiatan bermain sepatu roda kembali menjadi fenomena sosial hampir di seluruh negara. Bagaimana tidak, dengan adanya platform media sosial TikTok segala hal yang lewat dalam laman for you page atau disingkat FYP itu akan menjadi sebuah perbincangan yang viral.

Terlebih lagi, masa pandemi menjadi momentum kesadaran akan pentingnya menjaga kesahatan dan kebugaran. Aktivitas yang terbatas menghambat produktivitas dan meningkatkan keresahan, tetapi dengan olahraga menjadi salah satu jalan keluar menangani situasi saat itu.

Tidak hanya anak-anak, saat ini pun orang dewasa, termasuk artis dan aktor juga turut meramaikan aktivitas menyenangkan ini. Banyak orang yang membagikan momen serunya ketika bermain sepatu roda dengan orang-orang terdekatnya.

Video di bawah ini menampilkan sekelompok anak muda yang ingin mencoba menggunakan sepatu roda di sebuah wahana bermain publik. 
 

Eits, Genhypes, video di atas hanya sebagai hiburan ya! Bukan untuk menjatuhkan sebelah pihak, apalagi untuk ditiru dengan sengaja.

Dari video di atas, bisa dilihat bahwa ternyata di luar sana masih banyak orang yang berminat untuk bermain sepatu roda bersama dengan kerabatnya. Aktivitas ini jika dibagikan dalam platform media sosal bisa menjadi hiburan dan pembangkit minat khalayak yang menyaksikan.

Baca juga: adi Olahraga Populer, Cek Kiat & Manfaat Bersepeda

Jangan salah Genhype, kegiatan bermain sepatu roda ini juga bisa menjadi suatu ajang kompetisi berskala nasional, bahkan juga internasional loh!

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Cek Daftar Lengkap Pemenang Piala Maya 2023 

BERIKUTNYA

Gua Sunyaragi, Wisata Cirebon Dekat Gerbang Tol

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: