Ilustrasi Cinepolis (sumber gambar Cinepolis)

Asyik, Cinepolis Buka Bioskop Baru di Senayan Park

14 April 2023   |   15:57 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Cinepolis Cinemas resmi membuka gerai baru mereka di Senayan Park (SPARK), Jakarta pada Rabu, (12/4/23). Pembukaan teater bioskop ini untuk merespon pertumbuhan industri film Tanah Air yang terus bergeliat dalam beberapa tahun terakhir.

Hadir dengan fasilitas premium, Cinepolis Cinemas juga menawarkan berbagai fitur mutakhir untuk kenyamanan pengunjung. Salah satunya adalah inovasi dan teknologi  double-deck cinema yang memadukan cinema Macro XE dengan ruangan VIP.

Baca juga: 4 Fakta Film Bismillah Kunikahi Suamimu

Chief Executive Officer (CEO) Cinepolis Cinemas Indonesia Pablo Billard mengatakan, kehadiran flagship baru ini menandai pertumbuhan positif industri bioskop dan film di Indonesia setelah lebih dari dua tahun diterpa pandemi Covid-19. 

Pada 2023, industri bioskop pun diramalkan akan cemerlang dengan estimasi pertumbuhan 20 persen lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Diketahui, jumlah penonton bioskop pada 2022 berhasil memecahkan rekor dengan jumlah 54 juta penonton di seluruh Indonesia.

Pablo mengatakan bahwa salah satu film yang cukup menyedot perhatian masyarakat adalah KKN di Desa Penari. Film garapan Awi Suryadi yang diproduksi MD Entertainment itu telah ditonton lebih dari sepuluh juta orang pada 2022.

"Selain itu, jajaran film Hollywood yang akan menghiasi layar lebar Tanah Air seperti Guardians of the Galaxy Vol. 3, The Flash, dan The Little Mermaid juga turut mendukung industri bioskop tahun ini," papar Pablo saat konferensi pers di SPARK, Jakarta, Rabu (12/4).
 

Sesi konferensi pers pembukaan Cinepolis Cinemas Senayan Park, Jakarta, Rabu (12/4). (sumber gambar Cinepolis)

Pembukaan Cinepolis Cinemas Senayan Park, Jakarta, Rabu (12/4). (sumber gambar Cinepolis)


Oleh karena itu dia optimistis dengan pembukaan gerai tersebut dapat menjadi salah satu pilihan menarik bagi moviegoers di Indonesia untuk menonton film. Terlebih Teater flagship Cinepolis memiliki 6 auditorium yang bisa mengakomodasi lebih dari 1.100 tamu setiap tiap harinya.

Tak hanya itu, bioskop ini juga menawarkan studio dengan fitur yang berbeda-beda, yaitu regular, VIP, Macro XE, Junior, dan JOMO. Laiknya  standar bioskop hari ini, Cinepolis SPARK pun tetap mengusung audio Dolby Atmos serta dengan laser projector.

Cinepolis SPARK juga memberikan pengalaman yang khas dibanding bioskop lain. Salah satunya lewat VIP lounge dengan pemandangan Danau Senayan. Lalu, ada juga sajian gourmet food & popcorn dengan bermacam-macam topping untuk memanjakan lidah.

"Menonton bioskop merupakan hiburan yang telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Berbeda dengan kebiasaan nonton sebelumnya, kini moviegoers lebih mendambakan bioskop yang menawarkan nilai baru selain pemutaran film teranyar," papar Pablo.


Sinema Horor Sewu Dino Jadi Pembuka

Pembukaan Cinépolis Cinemas di Spark juga ditandai dengan pemutaran screening perdana sinema terbaru produksi MD Entertainment, yaitu film Sewu Dino. Film horor besutan Kimo Stamboel ini dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 19 April 2023.

Dibintangi Mikha Tambayong dan Rio Dewanto, Sewu Dino merupakan film andalan MD Entertainment untuk menyambut momen Lebaran. Tak hanya itu, film ini juga digadang-gadang dapat melampaui kesuksesan film KKN di Desa Penari yang juga diproduksi oleh MD Entertainment.
 
 

CEO MD Entertainment Manoj Punjabi mengatakan, memilih bioskop yang tepat untuk movie premiere adalah keputusan krusial yang harus diambil oleh sebuah rumah produksi. Dalam hal ini, Cinepolis Cinemas di SPARK dianggap pilihan tepat karena konsep dan terobosan yang ditawarkan oleh bioskop tersebut.

“Kami yakin penonton akan menikmati film Sewu Dino dan terhanyut dalam alur cerita film horror yang tengah dinantikan ini. Saya berharap penayangan perdana Sewu Dino di Cinepolis Cinemas akan meningkatkan animo penonton terhadap film Indonesia,” papar Manoj.

Cinepolis Cinemas SPARK resmi dibuka untuk publik mulai 12 April 2023. Di bioskop ini  pengunjung bisa mendapatkan harga tiket menonton yang beragam, dengan dimulai dari harga Rp40.000 untuk satu kali menonton film. 

Baca juga: Siap Menghantui Momen Lebaran, Intip 5 Fakta Unik Film Horor Sewu Dino

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Butuh Perawatan Lebih, Ini Cara Memandikan Anak Kucing

BERIKUTNYA

Pakai Kamera Leica, Cek Spesifikasi & Desain Xiaomi 13 Ultra yang Rilis 18 April

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: