Tampilan Xiaomi 13 Ultra. (Sumber gambar: Twitter/Xiaomi)

Pakai Kamera Leica, Cek Spesifikasi & Desain Xiaomi 13 Ultra yang Rilis 18 April

14 April 2023   |   15:42 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Raksasa elektronik asal China, Xiaomi siap meluncurkan ponsel (smartphone) terbarunya pada 18 April 2023. Kali ini mereka menghadirkan Xiaomi 13 Ultra yang menawarkan pengalaman memotret terbaik yang dirancang salah satu perusahaan lensa terbaik dunia, Leica. 

Ponsel cerdas ini akan memiliki lensa Leica Vario-Summicron baru, dengan tulisan merek tersebut di antara lensa. “Kami dengan hormat mengundang Anda ke #Xiaomi13UltraLaunchEvent. Xiaomi dan @Leica_kamera sekali lagi, membawakanmu keajaiban baru dari pencitraan seluler,” tulis keterangan di postingan Xiaomi di Twitter dikutip Hypeabis.id, Jumat (14/4/2023).  

Baca juga: Cek Fitur Canggih Kamera Xiaomi Redmi Note 12 untuk Foto OOTD Lebaran

Mengutip GSM Arena, Xiaomi 13 Ultra kemungkinan memiliki bukaan f/1.8 di depan, sedangkan f/3.0 akan untuk kamera telefoto. Ada lampu kilat LED ganda di sisi kiri pulau kamera, yang sedikit berbeda dari semua render yang ada di ponsel Xiaomi sebelumnya.


Desain Elegan Xiaomi 13 Ultra

Berbicara tentang render, tampak desain tepi melengkung dengan modul kamera bulat besar di tengah belakang. Panel belakang berwarna putih dan memiliki lapisan kulit untuk bagian belakang dengan branding Xiaomi di bagian bawah. 

Menurut Smatprix, modul kamera memiliki pengaturan kamera quad dan lampu kilat LED ganda yang menjadikannya pengalaman memotret kelas premium. Xiaomi 13 Ultra diprediksi berukuran sekitar 163.18×74.64×9.57mm. Ketebalan smartphone termasuk tonjolan kamera kira-kira 15,61mm.

Sementara itu, tepi kanan menampung tombol power bersama dengan volume rocker sedangkan tepi kiri kosong. Bagian depan memiliki kamera selfie tunggal 32MP di tengah dan bezel tipis di keempat sisinya.

Adapun tepi bawah menampung port USB Type-C untuk pengisian daya, baki SIM, dan kisi speaker, sedangkan sisi atas memiliki mikrofon dan port inframerah. Sasis Xiaomi 13 Ultra terlihat seperti terbuat dari aluminium yang mirip dengan perangkat Galaxy S23. Layarnya menggunakan Gorilla Glass untuk perlindungan super.


Spesifikasi Xiaomi 13 Ultra

Xiaomi 13 Ultra memamerkan panel layar melengkung AMOLED 2K sekitar 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Dengan demikian, Xiaomi ingin meningkatkan pengalaman menonton dan streaming pengguna. 

Ponsel ini kemungkinan didukung chipset Snapdragon 8 Gen 2 octa-core dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 512GB. Rumor mengatakan bahwa Xiaomi 13 Ultra dikemas dengan baterai 4900mAh, dengan pengisian cepat kabel 90W dan nirkabel 50W.

Dalam hal kamera, Xiaomi 13 Ultra diperkirakan akan menampilkan pengaturan kamera quad di bagian belakang dengan sensor Sony IMX989 50MP 1 inci dan tiga kamera 50MP lainnya. Di bagian depan akan ada satu kamera selfie 32MP sementara smartphone akan menjalankan MIUI 14 berbasis Android 13 di luar kotak.

Menurut Gadgets360, Xiaomi 13 Ultra juga diperkirakan akan menjadi ponsel dual-SIM. Ini memiliki peringkat IP68 untuk perlindungan debu dan air.

Pilihan konektivitas pada Xiaomi 13 Ultra dikatakan mencakup Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, NFC, Inframerah, dan USB OTG dengan 4G aktif di kedua kartu SIM. Sensor pada ponsel dikabarkan mencakup akselerometer, sensor cahaya sekitar, barometer, giroskop, sensor jarak, dan kompas/magnetometer.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G, Ponsel Kelas Mid Range yang Canggih

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Asyik, Cinepolis Buka Bioskop Baru di Senayan Park

BERIKUTNYA

Tidak Mudik? 3 Destinasi Ini Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: