Celine Dion, diva pop asal Canada. (Sumber gambar : Celinedion.com)

Makna Lagu Love Again, Soundtrack Film Celine Dion Bersama Priyanka Chopra

14 April 2023   |   11:19 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Diva pop dunia asal Kanada, Celine Dion, akhirnya come back dari istirahat panjangnya. Dia muncul dengan sebuah soundtrack film dari The Motion Picture berjudul Love Again, yang dibintangi Priyanka Chopra Jonas, Sam Heughan, dan dirinya. Adapun film ini akan dirilspada 5 Mei 2023. 

Soundtrack Love Again merupakan salah satu lagu yang masuk ke dalam album terbaru Celine Dion, berjudul sama. Lagu yang ditulis Dan Wilson serta Rosie ini menampilkan balada piano manis tentang mengatasi kesedihan karena kehilangan orang yang dicintai. 

"The sun will rise again, the storms subside again
This is not the end
And you will love again."


Demikian penggalan lirik dalam video musik Love Again yang dirilis Sony Music Entertainment Canada/Columbia Records, semalam itu.

Baca juga: Daftar Soundtrack Black Panther: Wakanda Forever, Ada Karya Rihanna & Bob Marley

Album Love Again rencananya akan dirilis pada 12 Mei 2023. Album ini berisi 14 lagu yang terdiri dari 5 lagu baru dan sisanya merupakan hit masa lalunya, serta tiga pilihan skor film. Album ini sudah bisa di pre-order.

Sementara itu, film Love Again sendiri menjadi debut pertama Dion dalam berakting. Film ini juga menampilkan 11 lagu Dion yang dirangkai menjadi narasi film dan karakternya.

Adapun daftar lagu di dalam album tersebut diantaranya, Love Again, I’ll Be, Waiting On You, Love Of My Life, The Gift, It’s All Coming Back To Me Now, Orpheus & Eurydice (kredit dari Love Again). Kemudian, All By Myself, Where Does My Heart Beat Now, Celine Wisdom (kredit dari Love Again), A New Day Has Come, Courage, That’s The Way It Is, dan Love Takes Courage (kdit dari Love Again).

“Saya sangat senang terlibat dalam film ini. Dan memiliki hak istimewa untuk tampil bersama aktor cantik dan berbakat Priyanka Chopra Jonas dan Sam Heughan di film fitur pertama saya adalah hadiah yang akan saya hargai selamanya,” tutur Celine Dion dikutip Hypeabis.id dari laman celinedion.com, Jumat (14/4/2023).

Menurutnya Love Again akan membawa cerita cinta dan perjuangan yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, dia berharap para penikmat film akan menyukainya, begitu pula dengan lagu-lagu baru ciptaannya.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Majalah People, Sam Heughan menuturkan bahwa musik Celine Dion, di satu sisi, menyatukan karakternya dan karakter Priyanka. Sementara itu,  Priyanka Chopra menyebut Love Again adalah ide mereka untuk Celine Dion. 

Fill Love Again, ditulis dan disutradarai oleh Jim Strouse, tayang di bioskop 5 Mei 2023 melalui Screen Gems. 

Pada awal Desember 2022, Celine Dion Diva mengungkapkan bahwa dirinya mengidap penyakit saraf langka. Dinamakan stiff person syndrome (SPS), penyakit autoimun ini merupakan kelainan gerakan autoimun yang memengaruhi sistem saraf pusat.

Celine Dion mengatakan sudah lama dirinya berurusan dengan masalah kesehatan. Namun terkena penyakit ini menjadi tantangan yang paling sulit dia alami.  “Baru-baru ini, saya didiagnosis mengalami sebuah kondisi saraf yang amat langka yang disebut stiff person syndrome, yang memengaruhi sekitar satu dari sejuta orang," katanya. 

Seiring dengan diagnosis dan pemulihan, Celine pun menunda pertunjukan musim semi dari Tur Dunia Eropa 2023 yang dijadwalkan dari 24 Februari sampai 11 April 2023, hingga musim semi 2024. Dia juga membatalkan delapan pertunjukan di musim panas 2023. Adapun pertunjukan yang dijadwalkan pada 26 Agustus - 4 Oktober 2023, katanya akan tetap sesuai jadwal.

“Saya selalu memberikan 100 persen ketika saya melakukan pertunjukan, tetapi saya tidak bisa memberikannya sekarang. Saya tidak punya pilihan selain berkonsentrasi pada kesehatan dan  berharap bahwa saya berada di jalan menuju pemulihan,” tutur Celine. 

Baca juga: Celine Dion Batalkan Tur di Amerika Utara karena Masalah Kesehatan
 

SEBELUMNYA

Wellness Tourism atau Wisata Kebugaran di Alam Indonesia Kian Diminati, Ini Keunggulannya

BERIKUTNYA

Diperingati Setiap 14 April, Apa Itu Hari Penyakit Chagas Sedunia?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: