Celine Dion (Sumber gambar: Flickr/YéTi urbain)

Siap Tayang 25 Juni, Intip Cerita Seru Film Dokumenter I AM: CELINE DION

19 April 2024   |   23:09 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Legenda musik pop dunia, Celine Dion siap kembali menyapa para penggemarnya di seluruh dunia. Kali ini, diva berusia 56 tahun tersebut bakal menarik balik kisah kejayaannya di panggung musik melalui film dokumenter berjudul I AM: CELINE DION

Karya dokumentasi itu akan menceritakan berbagai momen penting dalam kehidupan karier sang penembang "My Heart Will Go On" tersebut. Rencananya, kisah penyanyi pop sukses sepanjang sejarah itu akan ditayangkan di platform streaming Prime Video pada 25 Juni 2024

Prime Video pun sudah merilis foto-foto perdana dari film dokumenter yang disutradarai penerima nominasi Academy Award, Irene Taylor. Dalam rilisan foto tersebut, tampak sosok Celine Dion dari sisi kiri dengan rupa dan kepalan tangannya yang menunjukkan semangat. 

Baca juga: Celine Dion Bakal Ungkap Perjuangannya Melawan Stiff Person Syndrome Lewat Film Dokumenter
 

I AM: CELINE DION (Sumber gambar: Amazon MGM Studios)

I AM: CELINE DION (Sumber gambar: Amazon MGM Studios)

Dalam film dokumenter ini, Taylor mencoba meramu gambaran kehidupan di balik layar Celin Dion dalam perjuangannya menaklukkan panggung dunia, sembari melawan penyakit yang dideritanya.

I AM: CELINE DION ditujukan sebagai surat cinta bagi para penggemar. Sosok Celine Dion yang inspiratif dalam kehidupan bermusik akan hadir dalam penceritaan yang dikemas unik tentang bagaimana dunia bernyanyi mampu membimbing hidupnya hingga saat ini.

Film dokumenter itu diproduksi oleh Vermillion Films bekerjasama dengan Sony Music Vision dan Sony Music Entertainment Canada yang dipersembahkan oleh Amazon MGM Studios. Sementara Stacy Lorts, Tom Mackay, dan Julie Begey Seureau berperan membantu Irene Taylor yang juga duduk sebagai produser untuk film berdurasi 102 menit tersebut.

Potret perjalanan hidup Celine Dion ini juga didukung Dave Platel yang memproduseri film yang diperankan oleh Celine Dion sebelumnya, bertajuk Love Again (2023). Bersama Platel, 3 produser eksekutif lainnya yaitu Denis Savage, Shane Carter, dan Krista Wegener juga turut mengelola proyek film dokumenter ini.


Sinopsis I AM: CELINE DION

Film dokumenter I AM CELINE DION dibuat dengan eksplorasi yang mendalam mengenai kehidupan komplit sang bintang kelahiran Charlemagne, Kanada. Penonton akan dibawa dalam kisah perjalanan masa lalu Celine Dion saat dokter menyatakan dirinya didiagnosa Stiff Person Syndrome (SPS), sebuah kelainan neurologis langka dengan gejala kaku otot yang progresif.

Dari kilas balik tersebut, penonton juga akan melihat perjalanan masa kini sang diva pop dunia dalam perjuangannya melawan penyakit yang hanya terjadi pada 1 dari sejuta orang di dunia tersebut. Film ini juga akan menyorot berbagai upaya yang dilakukan Celine Dion untuk tetap tampil prima di hadapan penggemar setianya.

I AM: CELINE DION akan mengungkap dunia belakang panggungnya mulai dari menyusuri lemari pakaian, hingga melihat barang-barang pribadinya selama tur. Bagaimana Celine Dion menghabiskan sepanjang hari di studio rekaman juga akan menjadi sorotan dari bagian kisah hidup pribadinya sebagai seorang mega bintang dunia.

Baca juga: Penyebab dan Gejala Stiff Person Syndrome yang Diderita Celine Dion

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jangan Keliru, Ini Cara Terbaik Menggunakan Moisturizer untuk Hasil Maksimal

BERIKUTNYA

Cek Patch Update Call of Duty Mobile Season 4, Ada Senjata Mythic Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: