Berbagai macam makanan menggunakan bahan bersertifikat halal. (Sumber gambar: Pexels/ Pixabay)

4 Wilayah di Jepang Bisa Menjadi Tujuan Wisatawan Muslim untuk Bersantap Halal

08 April 2023   |   17:28 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Kanto

Wisatawan muslim tidak perlu khawatir dengan makanan yang ramah terhadap muslim ketika mengunjungi Kanto yang meliputi Tokyo, Asakusa, Shinjuku/Shibuya, Yokohama, dan Nikko. Total terdapat 71 restoran yang direkomendasikan bagi wisatawan muslim.

Salah satu dari 71 restoran itu adalah Gonpachi Asakusa Azumabashi yang terletak di 1F・2F Nakagawa Bld. 2-1-15 Kaminarimon, Taito-ku, Tokyo.

Dalam laman restoran, wisatawan muslim hanya memerlukan 30 detik dengan berjalan kaki dari pintu keluar 4 Stasiun Asakusa di Jalur Tokyo Metro Ginza dan 1 menit dari pintu keluar A5 Stasiun Asakusa di Jalur Toei Asakusa.

Restoran ini memiliki menu halal yang dapat dinikmati oleh para wisatawan muslim. Namun, mereka perlu melakukan pemesanan tiga hari kerja terlebih dahulu terkait dengan menu halal yang akan disediakan.

Selain itu, terdapat juga HALAL Ramen & Dining Honolu yang dapat dikunjungi oleh wisatawan muslim ketika berkunjung ke Jepang. Terletak di 1/F, ABC America-bashi Building, 1-23-1, Ebisuminami, Shibuya-ku, Tokyo, traveller muslim dapat menungunjungi tempat makan ini dalam satu menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Ebisu.

Dalam lamanya, Ramen Honolu lahir pada 2015 dengan menu andalan mi goreng pedas dengan kuah kaldu ayam yang kaya rasa. “Kami telah memperoleh sertifikasi halal pada 2020, dan sebagai restoran yang disukai oleh umat Islam di seluruh dunia, kami memasak sup setiap pagi,” tulis mereka.


4. Tokai

Di Tokai terdapat 26 restoran yang direkomendasikan oleh JNTO untuk para wisatawan muslim ketika berkunjung. Salah satu di antaranya adalah Sushi Yamashichi yang terletak di 3-3-10, Kambara, Shimizu-ku, Shizuoka-shi, Shizuoka.

Dalam laman restoran, manajemen menuliskan memiliki sajadah yang terbuat dari ikat pinggang kimono, kamar mandi untuk membasuh kaki, dan menu ramah halal sehingga tamu muslim dapat menikmati makanan dengan tenang.

“Berbagai menu telah kami siapkan seperti menggunakan cuka bersertifikat halal dan sushi dengan daging putih seperti tuna dan flounder. Halal tersedia untuk sebagian besar menu, jangan ragu untuk menghubungi kami,” tulis manajemen.

Baca juga: Rekomendasi 5 Kedai Ramen Halal di Jakarta dengan Rasa Otentik

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Jadi Olahraga Populer, Cek Kiat & Manfaat Bersepeda

BERIKUTNYA

Makna Hari Paskah dan Ragam Perayaan Simbolnya dari Masa ke Masa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: