Ramen merupakan mie kuah asal Jepang yang banyak digemari masyarakat Indonesia (Sumber gambar: Unsplash/Stephen Bedase)

Rekomendasi 5 Kedai Ramen Halal di Jakarta dengan Rasa Otentik

01 October 2022   |   17:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ramen merupakan salah satu sajian mie dari Negeri Sakura, Jepang, dengan rasa yang sangat khas. Kuliner ini terdiri dari mie, kuah kaldu, dan isian dengan ragam toping yang bisa disesuaikan berdasarkan selera masing-masing. Semangkuk Ramen dengan variasi isiannya merupakan makanan yang nikmat.  

Di negara asalnya, ramen dibuat dengan mengunakan bahan daging babi sebagai kaldu dan pelengkap. Namun, seiring perkembangan waktu dan kondisi di banyak tempat, sekarang juga sudah banyak variasi ramen halal sehingga bisa disantap oleh semua orang. 

Nah, bagi Genhype yang ingin mencicipi cita rasa dari ramen, berikut ini adalah rekomendasi lima kedai ramen halal yang ada di wilayah Jakarta versi Hypeabis.id. Bagi para penggemar mie, tempat-tempat ini tentunya tidak boleh dilewatkan, dan bisa jadi inspirasi kuliner wisata kuliner akhir pekan. 

Baca juga: 6 Negara dengan Street Food Enak & Murah, Kalian Suka yang Mana?
 

1. Sugakiya

 

Jenama ramen asal Jepang ini diketahui sudah membuka cabang di Indonesia sejak 2018, salah satunya di Jakarta. Beberapa menu andalan restoran ini adalah kari ramen, spesial ramen, dan gyoza atau semacam pangsit mini goreng.

Kuah kari ramen di restoran ini dikenal memiliki rasa yang cukup kuat, dengan mie-nya yang kenyal dan daging ayamnya yang lembut saat masuk ke dalam mulut. Sugakiya dapat dikunjungi, salah satunya di Mal Plaza Senayan, Jakarta, tepatnya di Jalan Asia Afrika No.8. Rata-rata untuk menikmati ramen di sini berkisar Rp100.00 untuk dua orang.
 

2. Seirok-Ya

 

Tidak berlebihan memang jika kedai Seirok-Ya  juga dijadikan sebagai salah satu pilihan kalian saat ingin menyantap ramen halal dengan rasa yang otentik dan pastinya lezat.

Dengan menggunakan bahan dasar daging ayam, tempat makan ini diketahui juga memiliki berbagai macam menu ramen, seperti miso ramen, shoyu ramen, shio ramen, dan tentunya ekstrem ramen yang memadukan kuah ayam dan seafood.

Seirok-Ya belokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kebayoran, No.22, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Harga ramen di sini berkisar dari Rp55.000- Rp90.000 per orang.
 

3. Sushi Tei

Restoran yang sudah tidak asing di telinga pencinta kuliner Jepang ini juga patut dijadikan alternatif jika ingin menyantap ramen dengan rasa yang ringan, kuahnya yang bening, dan otentik.

Selain ramen, sesuai dengan nama restonya, kedai ini juga menyajikan kuliner Negeri Matahari Terbit lainnya, seperti sushi, sashimi, chiken teriyaki, dan menu lainnya yang bisa membawa kita menikmati cita rasa Jepang.

Sushi Tei dapat ditemui salah satunya di Grand Indonesia, tepatnya di Jalan M.H. Thamrin No.1, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Harga ramen dan menu lainnya di sini berkisar dari Rp52.000-Rp70.000 untuk satu orang.
 

4. Nanami Ramen

 

Kedai ramen ini dimotori oleh chef Akiyuki Itaka, seorang koki profesional yang memiliki spesialisasi dalam kuliner Jepang, Italia, dan Perancis. Dia juga merupakan juru masak yang memiliki banyak restoran terkenal di pusat kota Tokyo, Jepang.

Menu dan varian di kedai ini juga beragam, mulai dari miso pedas, kuah soyu, kari, dan beberapa olahan kuliner khas Jepang dengan cita rasa kaldu ayam yang kental dan otentik.

Nanami Ramen dapat ditemui di Mal Artha Gading, tepatnya di Jalan Artha Gading Selatan No.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Harga ramen di sini mulai dari Rp40.000-Rp50.000 per orang.
 

5. Gokana Ramen

 

Bagi pencinta ramen, tentu kedai ini sudah tidak asing lagi di telinga kalian, karena gerainya hampir selalu ada di setiap mal di Jakarta dan juga mudah ditemukan di tempat lain.

Berbagai kuliner khas Jepang yang cocok dengan cita rasa lidah Indonesia juga bisa kalian temukan di sini, mulai dari Bento, Teppan, serta menu-menu lain yang pastinya lezat dan halal.

Gokana Ramen dapat ditemui salah satunya di Plaza Slipi Jaya, tepatnya di Jalan Letjen S. Parman No.Kav 17-18, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Harga ramen di sini berkisar dari Rp32.000-Rp45.000 per orang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Mie Aceh Nyemek ala Chef Devina, Sajian Istimewa dengan Aroma Rempah Menggoda

BERIKUTNYA

5 Tempat Wisata Pemandian Air Panas di Garut, Bikin Auto Nyaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: